alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
'Mundurnya Yudi Latif dari BPIP Lampu Kuning Merosotnya Pamor Jokowi'
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1aadd95c7798090a8b4567/mundurnya-yudi-latif-dari-bpip-lampu-kuning-merosotnya-pamor-jokowi

'Mundurnya Yudi Latif dari BPIP Lampu Kuning Merosotnya Pamor Jokowi'

Apa sikap anda terhadap pengunduran diri Yudi Latif dari BPIP

This poll is closed - 25 Voters

View Poll
Apa sikap anda terhadap pengunduran diri Yudi Latif dari BPIP
Mengecam keras karena merusak elektabilitas capres 2019
40.00%
Mendukung terserah hati nurani Yudi Latif
60.00%
Politikus Demokrat Khatibul Umam Wiranu menilai banyak analisa yang bisa dilihat terkait mundurnya Yudi Latif dari jabatan Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Salah satunya, dengan melihat nasib Presiden Joko Widodo ke depannya memimpin negara.
Menurutnya, Yudi tak hanya sekadar keluar dari kepala BPIP, namun, ia juga memutuskan untuk keluar lingkaran dalam Istana. Selain itu, kata dia, mundurnya Yudi untuk menakhodai BPIP, akan menimbulkan delegitimasi rezim ini.
"Mundurnya Yudi juga jadi semacam konfirmasi atas keadaan yang menunjukkan rapuhnya lembaga-lembaga di sekitar presiden, sekaligus menjadi lampu kuning bagi kemerosotan pamor dan wibawa kepemimpinan Joko Widodo, sebagaimana sudah sering diperbincangkan di kedai-kedai rakyat pinggir jalan," ujar Khatibul dalam keterangan persnya, Jumat (8/6).
Khatibul menilai, polemik gaji pejabat pimpinan dan pegawai BPIP yang sempat mencuat, membuat publik sulit melepaskan keterkaitan antar keduanya. Beberapa waktu lalu, masyarakat memang sempat dihebohkan dengan hak keuangan pejabat pimpinan serta pegawai BPIP. 'Gaji' yang diperoleh Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri mencapai Rp 112 juta per bulan, atau sekitar Rp 1,3 miliar per tahun.
Daftar-daftar Hak Keuangan BPIP (Foto:Istimewa)
"Mundurnya Yudi dari posisi Kepala BPIP, meski tak disebutkan imbas polemik soal gaji BPIP yang cukup tambun, publik sulit melepaskan dari latar tersebut. Perpres Nomor 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan BPIP, telah menggerus signifikansi tujuan lembaga ini. Bahkan, sampai saat ini, pemerintah gagal merasionalisasikan soal besaran gaji tersebut," ujar Khatibul.
Yudi Latif Ketua UKP-PIP. (Foto:Rafyq Alkandy Ahmad Panjaitan/kumparan)
Khatibul mengaku sangat terkejut dengan keputusan yang diambil Yudi. Dia menganggap, sejak awal, Yudi adalah sosok yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut.
Jejak pemikiran Yudi, tutur Khatibul, yang dituangkan dalam sejumlah karya ilmiah, semakin menegaskan posisi Yudi yang " par execelen t" dalam tema-tema ideologi bangsa dan negara.
"Yudi merepresentasikan diktum 'The Right Man on The Right Place', orang yang tepat di tempat yang tepat pula. Kiranya dalam bahasa yang mudah dimengerti, Yudi itu orang yang tepat, di tempat yang tepat namun dalam situasi yang tidak tepat," sebutnya.
Kendati demikian, Khatibul mengapresiasi keputusan Yudi kali ini. Pasalnya, baru pertama kali di Indonesia, terdapat pejabat setingkat menteri yang mengundurkan diri, lantaran institusi yang dipimpinnya, dikritik tajam soal sistem penggajian.
Jokowi dan Anggota BPIP Salam Pancasila (Fotoemoticon-Big Grinok. Agus Suparto - Presidential Palace)
"Menariknya lagi, Yudi yang berangkat dari pemikir keislaman yang concern pada ide pembaruan Islam, meneruskan gagasan Nurcholis Madjid, semakin menggenapi pikiran Yudi. Kombinasi pemikiran keislaman dan kebangsaan seolah menjadi simbol dialektika dalam pembahasan konstitusi indonesia di BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia), Panitia Sembilan termasuk PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia) pada era menjelang Proklamasi kemerdekaan," imbuhnya.
"Semoga Presiden segera menemukan pengganti yang lebih baik, sebagai Kepala BPIP," tuturnya menutup.
Lewat akun facebooknya, Yudi mengumumkan pengunduran diri tepat pada 7 Juni. Yudi juga sudah menyampaikan ke Joko Widodo terkait surat pengunduran diri itu. Menurut juru bicara presiden, Johan Budi SP, surat itu dikirim ke Jokowi pagi tadi, dan sudah diterima oleh Kementerian Sekretaris Negara.
kumparan mengonfirmasi kabar pengunduran Yudi ini ke koleganya di BPIP. Tapi ternyata, Yudi tak bercerita ke rekan-rekannya di BPIP.

https://m.kumparan.com/marcia-audita/mundurnya-yudi-latif-dari-bpip-lampu-kuning-merosotnya-pamor-jokowi.amp

Ada apa ya? Apakah karena jumlah santunan yang sangat wah nilainya atau karena apa ya beliau mundur
emoticon-Bingung
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
'Mundurnya Yudi Latif dari BPIP Lampu Kuning Merosotnya Pamor Jokowi'
Belum terima hak keuangan udah dicaci maki nasbung laknat, itu sudah emoticon-Traveller
kasian yang kemaren getol membela diri masalah gaji emoticon-Leh Uga
alasan resign nya kenapa
politik hiperbola kenapa skrng merajalela?

minim karya minim manfaat cuma modal bacot atas dasar kebebasan berpendapat...

mbok kalo mau ngalahin jokowi, lawan pake karya lawan pake bukti kalo calon yang disusung memang pantas, biar masyarakat tau dan milih..

jokowi ini ga hebat2 amat, dia cuma jalanin apa yang memang sudah seharusnya standar minimal seorang presiden...

mau kubu cikeas atau kubu hambalang mbok ya kreatif dikit cari simpati rakyat.. jangan goblok lah
tdi.liat di.tv

klo versi istana kodok katanya si.yudi.ngundurin diri krna fokus keluarga


kemungkinan.bener.krna keluarganya juga masi waras

tuk pa masuk bpip yg gaweannya ga jelas tpi gaji luar biasa.besar

mending tu.duit.kasi ke guru2 yg honorer di desa atau kawasan trpencil yg siap lahir.batin didik anak2 indonesia tuk lebi mengenal pancasila emoticon-Big Grin
Big No dan blunder Jokowi adalah menunjuk megha whathi dalam BPIP.

Quote:


ngapain ngelawan firaun

didiemin juga tumbang sendiri emoticon-Leh Uga
Quote:


firaun tumbang oleh nabi musa, dan kalo baca sejarah nabi, gimana perjuangan nabi musa as.

ga dengan nyinyir ga dengan hoax ga dengan bacot ga dengan nyocot...

mbok kalo ngomong itu di pikir mas...
karena keluarga ga kuat ngedengerin tetangga kasak kusuk jadi keluarga minta ybs buat mundur aja

hahaha
Diubah oleh t2ok
Quote:


tentu saja

firaun jaman now dengan jaman old itu beda

kalo firaun jaman now itu cuma petugas partai bray

beda dengan jaman old, benar2 firaun

emoticon-Leh Uga
Quote:


walah... wis anggep aja saya ga nyampe pemikirannya ama pemikiran ente lah...

males ngelantur, dari dulu ane ngaskus biar nambah wawasan bukan komen2an ngelantur ga manfaat ky gini
Karena dinyinyirin nasbung... emoticon-Leh Uga
Quote:


lha sampeyan ini ibarat masih piyik tapi ngeyel sama simbah sepuh emoticon-Leh Uga
penasehatnya koar2, ketumnya mundur ngoahahaha emoticon-Ngakak
Ane cma ngutip dri forum lain ya...
Quote:

emoticon-Big Grin
Quote:


jadi gini... ngmng taik

ntap
goyang puting item
'Mundurnya Yudi Latif dari BPIP Lampu Kuning Merosotnya Pamor Jokowi'
kita tunggu konfirmasi dari dewan penasehatnya aja dulu...

sapa tahu ja ketua curhat sama dewan penasehatnya...
numpang emoticon-Leh Uga
Quote:


nabi musa kabur gan... firaun tenggelam ketika ngejar nabi musa dan pengikutnya
nabi musa ngga bikin firaun tumbang
Diubah oleh tukangkredit
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di