alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Fredrich Yunadi Kesal Gak Diberi Izin Bertemu Ibu di Hari Lebaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a8c67c1cb1728568b4577/fredrich-yunadi-kesal-gak-diberi-izin-bertemu-ibu-di-hari-lebaran

Fredrich Yunadi Kesal Gak Diberi Izin Bertemu Ibu di Hari Lebaran

Fredrich Yunadi Kesal Gak Diberi Izin Bertemu Ibu di Hari Lebaran

Jakarta, IDN Times - Terdakwa Fredrich Yunadi terlihat kesal ketika majelis hakim Pengadilan Tipikor menolak permintaannya untuk bisa keluar dari rutan Cipinang, Jakarta Timur agar bisa bertemu dengan ibunya yang sudah berusia 94 tahun. Padahal, itu sudah menjadi ritual wajib setiap tahun ketika Idul Fitri digelar. 

"Ibu saya sudah berusia 94 tahun. Pada hari raya Idul Fitri, saya biasa sungkem. Kalau diperkenankan sungkem ke orang tua yang sudah berusia 94 tahun itu karunia Tuhan yang luar biasa. Kami tidak tahu usia bisa sampai berapa," ujar Fredrich di ruang sidang Pengadilan Tipikor pada Jumat (8/6). 

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan mereka gak memiliki personel yang cukup untuk dapat mengawal Fredrich kalau ia ingin keluar rutan dan bertemu ibunya. Lalu, apa komentar Fredrich usai pengajuan permohonannya itu ditolak?


1. Jumlah pengawal KPK lebih sedikit saat hari Idul Fitri
Fredrich Yunadi Kesal Gak Diberi Izin Bertemu Ibu di Hari Lebaran
Jaksa KPK, M. Takdir Suhan mengatakan saat hari raya Idul Fitri jumlah personel lembaga anti rasuah. Hal itu disebabkan ada pegawai mereka yang mengajukan cuti untuk merayakan Lebaran.

Oleh sebab itu, ia mengatakan kepada majelis hakim sulit untuk memenuhi permintaan mantan kuasa hukum Setya Novanto tersebut.

"Izin majelis, mengingat itu jadwal cuti bagi KPK, pegawai punya hak mengajukan cuti sehingga pengawalan tahanan KPK otomatis menjadi seizin majelis. Apalagi saat ini ada OTT (Operasi Tangkap Tangan) yang butuh tahanan pengawalan ekstra sehingga pengawal tahanan tidak mencukupi, majelis,” kata Takdir kepada majelis hakim pada sidang siang tadi.


2. Fredrich menganggap jaksa tidak memiliki sikap kemanusiaan
Fredrich Yunadi Kesal Gak Diberi Izin Bertemu Ibu di Hari Lebaran
Menanggapi hal tersebut, Fredrich langsung menunjukkan wajah kesal. Ia pun langsung menyampaikan sumpah serapah kepada tim jaksa yang memberikan masukan kepada majelis hakim agar pengajuan permohonannya itu ditolak.

“Baik, itu keputusan Yang Mulia. Kami hanya mengikuti cuma kami bersumpah dalam hal ini penuntut umum akan mendapat balasan dari Allah bagaimana dia perlakukan kepada orang tuanya. Insy Allah orang tuanya masih hidup,” kata Fredrich.


3. Fredrich diizinkan majelis hakim bertemu ibunya usai Lebaran
Fredrich Yunadi Kesal Gak Diberi Izin Bertemu Ibu di Hari Lebaran
Akhirnya, majelis hakim yang dipimpin oleh Syaifuddin Zuhri tersebut memutuskan memberi izin kepada Fredrich untuk bertemu sang ibu usai perayaan hari Lebaran. Dengan begitu, pegawal tahanan KPK pun sudah selesai menjalani cuti di hari raya.

“Jadi sementara, mohon maaf kami sudah musyawarah (dengan hakim anggota) pada saat hari raya kemungkinan untuk diizinkan tidak bisa, mungkin setelah hari pertama baru bisa,” ujar Syaifuddin kepada Fredrich.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Fredrich Yunadi Kesal Gak Diberi Izin Bertemu Ibu di Hari Lebaran Nota Pembelaan Belum Selesai, Fredrich Minta Sidang Ditunda

- Fredrich Yunadi Kesal Gak Diberi Izin Bertemu Ibu di Hari Lebaran Setya Novanto Pilih Cicil Bayar Uang Pengganti

- Fredrich Yunadi Kesal Gak Diberi Izin Bertemu Ibu di Hari Lebaran [OPINI] Ketika KPK Dibiarkan Bekerja Sendiri

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di