alexa-tracking

Tak Pernah Cek, Jokowi Kaget Terminal Baru di Bandara Ahmad Yani Jadi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a7d6de0522736248b4567/tak-pernah-cek-jokowi-kaget-terminal-baru-di-bandara-ahmad-yani-jadi
Tak Pernah Cek, Jokowi Kaget Terminal Baru di Bandara Ahmad Yani Jadi
Tak Pernah Cek, Jokowi Kaget Terminal Baru di Bandara Ahmad Yani Jadi
Semarang, Bandara Ahmad Yani mengusung konsep floating yang dipadu dengan mekanisme eco green airport. Melalui konsep tersebut, Bandara Ahmad Yani didapuk sebagai bandara terapung pertama di Indonesia dimana area Bandara dikelilingi oleh rawa dan tambak yang tetap dipertahankan sesuai kondisi aslinya.
Presiden Joko Widodo mengapresiasi rampungnya terminal baru di Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Pasalnya, selama proyek dikerjakan, ia tidak pernah sekali pun mengecek progresnya. Jokowi usai meresmikan operasional terminal itu mengatakan saya tidak ngecek, tapi sudah jadi.
"Bandar udara yang lain, waktu konstruksinya biasanya saya mengecek. Tapi di sini saya enggak mengecek. Tahu-tahu jadi. Kaget saya. Betul-betul kaget," ujar Kepala Negara, Kamis (7/6/2018).
Presiden juga mengatakan terminal baru tersebut awalnya direncanakan rampung pada Desember 2018. Namun, rupanya pengerjaan dapat dilaksanakan dengan cepat sehingga Juni 2018 ini bisa selesai dan dioperasikan.
"Yang juga menyebabkan saya kaget adalah targetnya akhir Desember 2018 ini selesainya. Tapi kita lihat sekarang ini telah selesai dan bisa digunakan. Ini Alhamdulilah," Kepala Negara.
Konsep pembangunan terminal baru ini adalah eco green karena berdiri di atas tanah rawa dan dikelilingi tanah rawa. Dari sisi arsitektur inilah Jokowi sangat terkagum-kagum. Beliaupun membandingkan terminal baru Bandara Ahmad Yani dengan Bandara Kertajati di Majalengka.
"Saya tadi baru saja terbang dari Bandara Kertajati di Jawa Barat ke sini. Saya lihat kalau dibandingkan dengan di sini, hehehe, ya sama-sama bagusnya. Tapi lingkungannya di sini lebih cantik," ujar Jokowi.
"Jadi saya titip kepada pengelola, penumpang, khususnya masyarakat Jawa Tengah, masyarakat Semarang agar terminal baru Ahmad Yani ini kita bisa jaga bersama-sama. Ini adalah milik kita bersama, untuk kepentingan bersama," kata dia.
Terminal baru Bandara Ahmad Yani memiliki luasan area 58.652 meter persegi atau hampir sembilan kali dari luas terminal lama yang hanya 6.708 meter persegi. Apron baru di terminal tersebut juga dibuat lebih luas, yakni 72.522 meter persegi di mana bisa menampung 13 pesawat narrow body atau konfigurasi 10 pesawat narrow body dan 2 pesawat wide body cargo.
Selain itu Presiden juga akan meresmikan menara baru dari Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav Indonesia di bandara tersebut. Melalui peresmian terminal dan menara tersebut, diharapkan mendukung layanan penerbangan publik, khususnya pada musim mudik Lebaran.

Spoiler for Berita:


Sumber Berita : https://nasional.kompas.com/read/201...hmad-yani-jadi

Tak Pernah Cek, Jokowi Kaget Terminal Baru di Bandara Ahmad Yani Jadi Tak Pernah Cek, Jokowi Kaget Terminal Baru di Bandara Ahmad Yani Jadi Tak Pernah Cek, Jokowi Kaget Terminal Baru di Bandara Ahmad Yani Jadi

jangan suka ngelamun, nanti gampang kaget emoticon-Shakehand2
panasbung jateng dan jatim jangan mudik lewat sono ya
malu dong emoticon-Leh Uga
SBY Pastikan Pengembangan Infrastruktur Bandara Ahmad Yani

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan dilakukannya pengembangan infrastruktur Bandar Udara (Bandara) Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah.

Kepastian mengenai pengembangan infrastruktur yang kini masuk dalam program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3I) akan dibahas dalam rapat terbatas Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II di Kantor Kepresidenan, Rabu (2/4).

"Pembangunan infrastruktur Bandara Internasional Ahmad Yani menjadi salah satu agenda pembahasan dalam rapat terbatas kabinet. Nanti, Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang akan menjelaskannya selesai rapat," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha saat dihubungi di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (2/4).

http://www.beritasatu.com/nasional/175158-sby-pastikan-pengembangan-infrastruktur-bandara-ahmad-yani.html

Autopilot sby ternyata masih jalan sampai sekarang sampai2 jokok kaget karena udah beres dan tinggal gunting pita cekrek uplod

emoticon-Ultah
sim salabim ngoahahahaha emoticon-Leh Uga
Kerja kitak jangan sampai di klaim horang lain..


Kata jongos..

emoticon-Malu (S)
KAGETnya beda dengan kagetnya U NO who emoticon-Ngacir2
Quote:


Iyain aja deh. emoticon-Big Grin
emoticon-Selamat
2 periode nggeh pak jokowi emoticon-Big Grin
Auto pilot my a$$

Look what you've done in Hambalang brother emoticon-Leh Uga

Auto pilot?! emoticon-Ngakak

SBY ibarat xavi-nya barca, Jokowi finishernya si Messi. Barca ga ada Messi mlempem

Jokowi ujung tombak, SBY kreator. Kl ga bisa finishing cuma bisa muter-muter FC. Kagak bisa ngegoalin emoticon-Ngakak
Terminal baru?
Landasanya masih pake yg lama kah ?
Quote:


berkesinambunganlah dari presiden sebelumnya ke presiden selanjutnya yg baik di teruskan yg buruk di perbaiki atau di buangemoticon-Shakehand2.....entah klo kmaren yg pimpin wowo cs yg kerjaannya bacot doang tanpa hasil kerja nyataemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


mirip balikpapan kali gan terminalnya baru landasannya lama tapi di perluas ajaemoticon-Ngakak
mantab, emoticon-2 Jempol mudah2an bnyak jurusan baru
mkasih pemda semarang
emoticon-Shakehand2
Jangan kaget mulu cem duo dki tu :nyantai
jokowi baru 4th udah bikin macem2 yg menguntungkan rakyat

sby 10th.. mana ?????

jokowi bapaknya infrastruktur
mbok ya sekalian dibangun jalur transportasi semacam kereta bandara lah, atau damri lah, atau juga jalur BRT masuk bandara maksimal sejam sekali,
atau kalau nggak, bikin titik penjemputan transportasi online

emoticon-I Love Indonesia
kaget aku!!!
Tak Pernah Cek, Jokowi Kaget Terminal Baru di Bandara Ahmad Yani Jadi
simsalabim dah jadi!!!
Saya aja yg orang2 Jabar ga kaget kok..
Makanya maen2 lagi ke situs SSC pak, pan dulu bapak pernah mampir ke situs tsb