alexa-tracking

Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Saatnya Melepas Beban!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a5c8c642eb680548b4575/barito-putera-vs-sriwijaya-fc-saatnya-melepas-beban
Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Saatnya Melepas Beban!
Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Saatnya Melepas Beban!

Tepat sebelum laga ini, Sriwijaya FC diterpa masalah mandeknya pencairan gaji pemain. Juara dua kali Liga Indonesia itu rupanya sudah menunggak honor pemain selama satu bulan. Namun menurut kabar terbaru dari LaskarWongKito.com, masalah tersebut sudah tuntas terhitung sejak hari Rabu (6/6/2018) kemarin.

Artinya, SFC bertandang ke Banjarmasin sudah tanpa beban. Padahal, masalah gaji membuat skuat kebanggaan kota Palembang ini sempat mogok latihan selama dua hari. Barito Putera sendiri selaku tim tuan rumah tak ambil pusing dengan situasi yang menimpa tim tamu dan memilih tetap fokus dalam persiapan tim.


1. Barito Putera tidak terpengaruh dengan kabar masalah yang baru saja mendera skuat Sriwijaya FC
Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Saatnya Melepas Beban!
"Saya tidak lihat ada masalah apapun di kubu Sriwijaya, karena mereka sudah ada di Banjarmasin. Lain halnya kalau mereka tidak datang, itu baru masalah. Kita tidak boleh terjebak dengan berita-berita di media. Berita-berita seperti itu saya anggap angin lalu saja," terang Jacksen F. Tiago, pelatih kepala Barito Putera, dalam jumpa pers pra-pertandingan pada Kamis (7/6/2018) kemarin seperti dilansir oleh unggahan akun Instagram resmi klub @psbaritoputeraofficial.

Menghadapi SFC, coach Jacksen menekankan target kemenangan demi tetap bertahan di papan atas klasemen. Laskar Antasari saat ini menempati posisi ketiga di papan klasemen, sementara sang lawan berada tepat di bawahnya. Siapapun pemenang laga ini, mereka akan menggeser PSM dari peringkat teratas.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Barito siap menurunkan para pemain andalannya termasuk Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit yang baru saja kembali dari Timnas U-23. Di lini belakang, coach Jacksen tetap mengandalkan duet Hansamu Yama - Aaron Evans dalam meredam trio penyerang SFC yang dikenal karena ketajamannya.


2. Dengan masa persiapan yang minim, Sriwijaya FC tetap percaya diri dalam lawatan ke Banjarmasin
Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Saatnya Melepas Beban!
Kemampuan Matias Cordoba dan Douglas Packer dalam menyeimbangkan permainan jelas amat dibutuhkan oleh Barito. Apalagi gelandang SFC tak canggung terlibat dalam duel. Kembalinya Gavin Kwan akan melengkapi skema trisula andalan bersama Rizky Pora serta Samsul Arif.

Dari kubu Sriwijaya FC, masa persiapan yang minim akibat masalah internal diakui amat mempengaruhi keseimbangan skuat. Hamka Hamzah dan kawan-kawan malah baru menjalani latihan persiapan pada hari Kamis kemarin. Namun beban tak menghalangi target mereka untuk mencuri poin di kandang Barito.

"Mengenai pemberitaan apa pun tentang tim, menurut saya ini bagian dari dinamika sepak bola Indonesia. Kini, saya hanya fokus satu hal yakni menghadapi Barito besok," tutur Rahmad Darmawan, arsitek Sriwijaya FC, dalam kesempatan yang sama seperti dikutip dari akun Instagram resmi klub @sriwijayafc.id.

Coach RD coba mengakali masalah minimnya persiapan dengan meminta para pemain untuk tampil efisien selama 90 menit. Hal tersebut cukup beralasan, karena mereka tidak bisa maksimal dari aspek strategi serta fisik.


3. "Laskar Wong Kito" coba tepikan masalah dengan turunkan seluruh pemain inti
Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Saatnya Melepas Beban!
Bertandang ke Banjarmasin, Laskar Wong Kito membawa seluruh punggawa terbaik. Duet palang pintu Hamka Hamzah dan Mohamadou N'Diaye harus mewaspadai para sayap Barito Putera yang amat berbahaya dalam skema serangan balik.

Gelandang Makan Konate - Adam Alis agaknya punya misi pribadi, yakni membuktikan kualitas mereka tak kalah dengan materi milik Barito. Beto Goncalves yang baru saja memperkuat Timnas U-23 siap menebar ancaman bersama dua tandem setianya yakni Esteban Vizcarra serta Manuchekhr Dzhalilov.

Berikut ini prakiraan susunan pemain kedua tim :

Barito Putera (4-3-3)

(Kiper) Dian Agus Prasetyo; Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Rony Beroperay; (Tengah) Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Douglas Packer; (Depan) Rizky Pora, Samsul Arif, Gavin Kwan Adsit

Sriwijaya FC (4-3-3)

(Kiper) Teja Paku Alam; (Belakang) Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony; (Tengah) Adam Alis, Yoo Hyun-koo, Makan Konate; (Depan) Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Saatnya Melepas Beban! PSIS Berhasil Raih Poin Penuh Sebelum Masuk Masa Libur

- Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Saatnya Melepas Beban! PS TIRA Vs Persija Jakarta, Hindari Kemungkinan Terburuk

- Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Saatnya Melepas Beban! Perseru Serui Vs Arema FC, Kandang Rasa Tandang

×