alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertamina Tambahkan Sarana Pendukung untuk Layani Masyarakat Liburan Lebaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a408a582b2e6f428b456b/pertamina-tambahkan-sarana-pendukung-untuk-layani-masyarakat-liburan-lebaran

Pertamina Tambahkan Sarana Pendukung untuk Layani Masyarakat Liburan Lebaran

Pertamina Tambahkan Sarana Pendukung untuk Layani Masyarakat Liburan Lebaran

Jakarta – Masyarakat diminta tidak khawatir dengan pasokan LPG dan bahan bakar saat mudik atau libur Lebaran karena Pertamina sudah mengantisipasinya. Selain menambah pasokan di SPBU, Pertamina juga menambah sarana pendukung seperti mobil dispenser, motor kemasan, kios Pertamax, Buffer tank BBM, BBM kemasan, Pangkalan LPG Siaga, dan Avtur.

Hal tersebut diungkapkan Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito saat berdialog dengan media massa nasional dalam acara buka puasa bersama, di Hotel Pullman, Jakarta pada (7/6/2018). “Persiapan sudah kita lakukan. Pertamina belajar saat mudik 2016, 2017 dan yang akan kita hadapi 2018. Pelayanan akan kami perbaiki. Tahun ini akan diprediksi arus mudik meningkat karena liburnya juga panjang. Jadi kami terus waspada,” ujar Adiatma.


Adiatma menegaskan, semua sarana pendukung dinaikkan dari tahun lalu. Seperti mobil dispenser yang tahun lalu hanya 9 tahun ini jadi 20, motor kemasan (motoris) yang sebelumnya 83 sekarang jadi 200, kios pertamax dari 25 menjadi 63, buffer tank BBM dari 79 menjadi 105. Semua kita sebar keseluruh Indonesia yang menjadi jalur mudik dan tempat wisata,” katanya.


Lebih lanjut Adiatma menyampaikan bahwa sejumlah 20 unit mobil dispenser pengisi bahan bakar ini akan ditempatkan di titik khusus dan rawan macet seperti di Tol Cipali, Tol Pejagan-Pemalang hingga Gempol-Pasuruan.

Sedangkan 200 motoris pengangkut BBM dipersiapkan untuk membantu pemudik yang mengalami kehabisan bahan bakar di tengah jalan. “Nantinya, para petugas motoris itu akan dikawal oleh pihak kepolisian guna mendistribusikan BBM jika ada kendaraan yang tiba-tiba kehabisan bahan bakar karena lokasinya jauh dari SPBU,” jelas Adiatma.


Selain itu untuk mendukung terdistribusinya BBM untuk kebutuhan mudik, Pertamina juga telah menyiagakan sebanyak 6.600 petugas untuk melayani pemudik. Pertamina juga menyiapkan Serambi Pertamax yang menjual bahan bakar Pertamax mulai dari 1 liter, 5 liter hingga 10 liter. “Semuanya tersebar di 63 titik sepanjang tol baik fungsional maupun operasional,” kata Adiatma.


Sarana pendukung untuk memudahkan pemudik dalam mencari lokasi SPBU, Pertamina juga sudah menyiapkan peta titik-titik SPBU yang bisa diakses secara online bagi pemudik menjelang arus mudik 2018. Peta tersebut akan terhubung langsung dengan aplikasi peta online yakni Waze. “Jadi mulai besok Jumat pagi, 8 Mei 2018 pukul 07.00 WIB peta SPBU sudah bisa muncul di aplikasi Waze,” ujarnya.

Menurut Adiatma, dengan adanya aplikasi ini para pemudik bisa dengan segera mengetahui di mana titik-titik pengisian bahan bakar minyak (BBM) terdekat. Nantinya, setiap akan melewati titik-titik pengisian BBM, pengguna apikasi Waze mendapat pemberitahuan melalui pesan pop up yang muncul.

Dengan sarana pendukung yang sudah dilakukan dan disiapkan tersebut Pertamina berharap libur  lebaran akan lancar. “Ini juga salah satu sarana kita untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan pemudik. Semoga mudik tahun 2018 ini, aman, nyaman, dan lancar, ” tandasnya.

[url=Pertamina Tambahkan Sarana Pendukung untuk Layani Masyarakat Liburan Lebaran]Sumber[/url]

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Baguslah kalau Pertamina juga peduli.


emoticon-Wakaka
biasanya yang nakal itu justru SPBU, kyk macet 3 hari brexit kemaren orang pada kehabisan BBM giliran mau ngisi dibilang kosong..pas yang jerigenan dateng dilayanin karena tau bayarnya lebih banyak per liternya..kan asuk, kalo ga ada anggota DPRD yang ngelobi dan ngancem di jeblosin penjara ga bakal dibuka itu dispenser
Diubah oleh dr.anonymous
semangat 45 buat petugas karyawan pertamina lapangan emoticon-Big Grin
baguslah


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di