alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Tencent Meraup Laba 23,29 Milyar Dari Bisnis Game Online
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a37795a51639c4d8b4568/tencent-meraup-laba-2329-milyar-dari-bisnis-game-online

Tencent Meraup Laba 23,29 Milyar Dari Bisnis Game Online

Pada hari Rabu Tencent melaporkan laba kuartal I-2018 yang mengalahkan ekspektasi pasar, didorong oleh bisnis game yang sedang booming.

Saham perusahaan publik paling berharga kedua di Asia itu sedang berada di bawah tekanan yang berdampak pada kinerja laba, dimana investor takut margin akan berpotensi lebih rendah dan meningkatkan biaya.

Dilansir dari CNBC International, Tencent memiliki beberapa jenis bisnis yang berbeda, termasuk iklan dan game, dan merupakan pemilik aplikasi perpesanan terbesar China, WeChat.

Bisnis game meningkatkan pendapatan Tencent di kuartal I-2018. Pendapatan game smartphone sendiri naik 68% (YoY) menjadi 21,7 miliar yuan berkat beberapa game ternamanya, seperti ‘Honor of Kings’. Tencent mengatakan memperoleh pertumbuhan ‘dua digit’ jumlah pengguna aktif harian game.

Pendapatan game PC (Personal Computer) tetap sama dengan tahun lalu. Namun, analis mengatakan ada faktor penyebab terjadinya hal tersebut yang tidak bisa dibandingkan begitu saja dengan penyebab stagnannya pendapatan pada kuartal I-2017. Secara keseluruhan bisnis game dalam kondisi baik.

“Yang paling penting adalah efek halo yang terjadi dalam game,” kata Neil Campling, wakil ketua kelompok tematik global di Mirabaud Securities, kepada CNBC melalui telepon pada hari Rabu (16/5/2018).

Tencent Meraup Laba 23,29 Milyar Dari Bisnis Game Online

Pesatnya bisnis game online didorong oleh dua game hits besar. Game pertama disebut PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG, yang merupakan game online multiplayer masif. Tencent memiliki hak untuk meluncurkan game tersebut di China, tetapi perusahaan mengatakan game itu “belum dimonetisasi,” menyoroti potensi masa depan game tersebut.

Fortnite adalah game kedua yang menyebabkan naiknya laba kuartalan Tencent. Ini adalah game bertema turnamen yang populer di e-sports, yang merupakan video game kompetitif. Fortnite dikembangkan oleh Epic Games, perusahaan dimana Tencent memiliki saham yang cukup besar didalamnya.

Game ini telah menjadi viral dan memiliki lebih dari 40 juta pengguna aktif setiap bulannya di PC dan konsol. Game ini juga tersedia untuk ponsel. Namun, baru akan diluncurkan di China dalam beberapa bulan ke depan.
Diubah oleh portofolio.indo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
masih menang om gaben
Quote:


lord gaben g terlawan gan
Tapi biaya yang dibutuhkan juga ga sedikit.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di