alexa-tracking

Cara Pintar Menjalani Libur Lebaran Panjang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a35559a09518a598b4567/cara-pintar-menjalani-libur-lebaran-panjang
icon-hot-thread
Cara Pintar Menjalani Libur Lebaran Panjang
Cara Pintar Menjalani Libur Lebaran Panjang
Foto: Istimewa
Dimana-mana yang namanya libur pasti orang bakalan seneng ga ketulungan dong, setuju kan gan? Ngomongin soal libur, saat ini kita sedang menikmati betapa indahnya libur panjang lebaran 2018. Yes, pemerintah sudah menetapkan cuti bersama dimulai pada tanggal 11, 12, 13, dan 14 Juni 2018 dan 18, 19, 20 Juni 2018. Adapun libur Lebaran yakni 15, 16, 17 Juni 2018. Sehingga kalau dihitung kita bakal menikmati berleha-leha karena total libur Lebaran akan ada 10 hari, meskipun beberapa mungkin ada beberapa perusahaan swasta punya kebijakan yang beda dikit. Beda dikit ga apa2 deh gan, asalkan jumlah THR-nya jangan kurang dari gaji! emoticon-Ngakak.
Untuk menghadapi libur lebaran yang begitu panjang, kira-kira lo udah ada agenda bakal ngapain Gan? Kalau belum boleh contek nih gan cara orang pintar ala gue dalam ngejalani libur panjang lebaran 2018. 

Atur Schedule & Siapkan Akomodasi
Untuk lo yang ngerayain lebaran, mungkin dari beberapa bulan yang lalu udah punya rencana dengan menyiapkan berbagai keperluan menjelang mudik lebaran, termasuk dengan berburu tiket mudik yang sampe dibela-belain begadang untuk bisa dapetin tiket mudik emoticon-Big Grin. Untuk lo yang memilih libur panjang dengan melancong ke destinasi impian di luar negeri sana,  usahakan untuk intip kalender dan atur schedule yang pas untuk terbang. Selain itu, lo juga wajib menyiapkan berbagai akomodasi lain seperti hotel, sewa mobil, atau keperluan lainnya.


Sambangi Seluruh Anggota Keluarga 
Lebaran menjadi momen yang tepat untuk menyambung kembali tali silaturahmi yang sempet renggang karena sesuatu hal. Libur panjang yang sampe 10 hari ini, jadi momen yang pas untuk lo menyambangi seluruh sanak famili, baik dari keluarga dekat ataupun keluarga jauh. Habiskan libur panjang dengan berbagi kebahagiaan dengan seluruh anggota keluarga, sambil menyantap ketupat sayur dan opor ayam yang lezat dan siap bikin suasana jadi lebih erat!


Makanan Lebaran Lezat, Awas Jangan Khilaf Gan!
Lebaran ga hanya penuh dengan momen salam-salaman saling memaafkan gan, tetapi lebaran juga menjadi salah satu momen dimana di rumah bakalan ada banyak menu makanan lezat yang melambai dan merayu buat lo nyobain semua. Meskipun makanan lebaran yang nikmat ini hendaknya lo kudu sadar jangan terlalu khilaf. Beberapa menu makanan dengan kandungan santan, menu ketupat sayur lengkap dengan sambal, goreng-gorengan yang siap manjain lidah. Makanya sadar yah gan, makanan dengan kolesterol dan berlemak tinggi (untuk yang memiliki pantangan kolesterol), karena makanan berlemak tinggi dapat memperlambat pengosongan di lambung sehingga lo bisa terserang iritasi lambung. Dengan memperhatikan asupan makanan lezat saat Lebaran, maka lo udah jadi orang pintaruntuk mengurangi risiko diserang oleh penyakit.


Mau Merapat Ke Tempat Wisata? 
Kebiasan orang Indonesia adalah mengisi libur lebaran dengan berbondong-bondong merapat ke tempat wisata, mereka rela berdesak-desakan dengan pengunjung lain yang juga mengajak seluruh anggota keluarganya. Keadaan yang begitu rame ini tentunya ga ramah buat anak kecil ataupun orang tua gan, jadi lo kudu pintar cari tempat wisata alternatif lain yang pastinya juga ramah dan bisa bikin nyantai buat anak kecil dan orangtua. Kalaupun tetap ingin merapat ke tempat wisata yang rame, tentunya lo udah tau konsekuensinya. Kalau gue sih menyarankan untuk mempertimbangkan tempat wisata yang dikunjungi bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk anak-anak, dan nyaman untuk para orang tua.


Reuni Dengan Teman Sekolah & Teman Lama 
Setiap harinya kita sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas kita, mulai dari urusan pekerjaan bagi yang bekerja, kuliah bagi yang masih berstatus mahasiswa, sehingga terkadang lo udah ga punya waktu buat ngumpul atau ketemu teman lama/teman sekolah. Momen lebaran menjadi saat yang sering dimanfaatkan untuk temu kangen bareng teman lama ataupun teman sekolah. Temu kangen ini bertujuan untuk mendekatkan hubungan pertemanan yang mungkin udah lama lost contact. Tapi ingat yah gan, awas jangan sampe CLBK kalo dia udah ada yang punya emoticon-Big Grin. Dari reuni ini, siapa tau lo bisa dapetin opportinityuntuk bisa mendapatkan kesempatan membangun bisnis dengan teman lama.

Ini cara pintar gue dalam jalani libur panjang lebaran, kalau versi lo gimana Gan? Apakah lo sama bakal silaturahmi dan reuni bareng teman lama? Boleh dong share dimari kebiasaan lo saat jalani libur lebaran dengan komentar di thread ini.
image-url-apps
libur panjang bobok di kampung emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
libur panjang jadi kangen tempat kerja.
KASKUS Ads
Kalau kata teman ane sih, "Liburan adalah waktu yang tepat untuk membayar seluruh "hutang" tidur yang diambil selama kuliah." emoticon-Ngakak
selalu sedia tolak angin dari sido muncul
emoticon-Jempol
utang blm lunas dah ngatur liburan ae emoticon-Mewek
liburan bisa, bayar utang kaga. sedih gan klo diinget2 waktu ngutangnye emoticon-Mewek
image-url-apps
everyday is holiday
image-url-apps
Quote:


Pasti salah 1 alasannya karena dah dikasih cendol emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
thr lom turun gan... emoticon-Matabelo
image-url-apps
Sepanjang - panjangnya libur
akhirnya habis juga

sama habisnya dengan isi kantong hahahaha emoticon-Matabeloemoticon-Mewek
image-url-apps
pintar pintar atur uang juga sih biar ga ludes emoticon-Ngakak (S)
molor dirumah
image-url-apps
maen di kampung
image-url-apps
cerdas
image-url-apps
Kalo ane justru jadwal selama libur lebaran sibuk dengan jadwal "kerja"gan. Karena ane profesinya"tukang ngamen" di tempat wisata. Jadi kebalik sama orang2. Ketika puasa ane banyak banget jadwal kosong. Nah ketika lebaran baru deh kerja keras. Tapi Alhamdulillah ane enjoy banget karena hobi yang menjadi profesi itu rasanya nikmat. Met lebaran buat agan dan sista semua. Semoga lancar selamat semua bagi yang mudik dan selamat juga sampai rumah kembali setelah liburan.
image-url-apps
libur panjang...saatnya happy
image-url-apps
Mau jalan-jalan males, dimana-mana orang pasti berjubel. Molor aja paling di rumah emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Mejeng di trid pintar..
Biar ane pintar..
image-url-apps
Bener gan terutama sama keuangan harus benar-benar dipersiapkan emoticon-Big Grin
image-url-apps
GEMBOK DULU LANJUT SEBELAH


:goyang