alexa-tracking

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a3415582b2e49408b4568/kaskus-diajak-berkunjung-ke-rumah-si-doel-anak-betawi-gan
Video & Image 
KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Cumicumi

Si Doel Anak Sekolahan, sinetron yang jadi legenda ini bukan hanya punya nilai moral yang bisa dipetik, tapi juga memberi kita gambaran tentang kehidupan dan budaya salah satu suku di Indonesia, Betawi. Salah satu yang paling mencolok selain logat yang digunakan adalah rumah si Doel sendiri.

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Rumah si Doel ini adalah rumah adat Betawi yang disebut dengan rumah kebaya. Ciri khasnya adalah ukuran teras yang luas untuk menjamu tamu atau sekedar ngaso sore-sore dan sarapan kopi plus pisang goreng pagi-pagi. Pasti masih inget dong banyak adegan di teras? Selain itu, salah satu yang khas juga lampu gantung khas Betawi ini dan bale-bale atau tempat tidur-tiduran di teras.

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Di sinteron Si Doel Anak Sekolahan, warung Mak Nyak juga punya peran penting. Di sinilah seringnya terjadi percakapan antar karakter, yang paling terkenal tentunya adegan alm. Babe Sabeni "nyeramahin" Si Doel ini Gan.

Spoiler for Alm. Babe Sabeni di Warung:


KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Masuk ke dalam rumah Si Doel, hampir semua peralatan dan perlengkapannya masih asli/otentik dari yang pertama kali dipakai syuting. Jadi emang beneran jadul, ini nih salah satunya ada foto Si Doel waktu baru diwisuda jadi tukang insyinyur.
Spoiler for Si Doel foto wisuda bareng Zaenab:


KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Pasti tau dong adegan ikonik dari sinetron Si Dul? Yes, adegan waktu Atun nyangkut di tanjidor! Ini dia tanjidornya Gan, hayo siapa yang masih ngakak waktu nonton lagi?

Spoiler for Atun nyangkut di tanjidor:


KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Ini dia kondisi meja makan di rumah Si Doel yang masih orisinal Gan. Teko dan gelasnya, antik banget ya. Coba deh lihat taplak mejanya, terasa jadul.

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Di dinding rumah juga banyak dipajang foto keluarga Si Doel. Rasanya sedih juga ngelihat udah banyak para pemeran terdahulu yang "berpulang" ya Gan. Tapi semangat mereka tetap ada yang bakalan diwujudkan dalam Si Doel The Movie yang akan rilis bulan Agustus ini.

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Jujur ini kali pertama lihat radio antik ini. Vibe rumah Si Doel yang jadul langsung makin terasa ya, ditambah ada celengan ayam gini.

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Kalo ini kondisi kamar dengan ranjang yang super jadul, plus sprei dan pajangan dinding bergambar Ka'bah. Pasti tau dong lirik lagu "Si Doel anak Betawi asli, kerjaannye sembahyang mengaji.." Kalo main ke rumah orang Betawi asli, pasti ada nih pajangan dinding gambar Ka'bah ini. Seperti sebuah impian untuk ke tanah suci.

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Kalau ini udah masuk ke bagian belakang rumah Si Doel, yakni bagian dapur. Bisa dilihat ya Gan, dapurnya masih ada kompor yang pakai kayu bakar terus ditiup gitu. Udah gitu yang menarik juga termos aluminium warna merah dan gelas lurik yang terasa vintage abis. Eh nggak ketinggalan ada rantang, ini rantang yang sering dibawa Zaenab bukan ya?

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Nah di belakang rumah Si Doel juga ada sumur timba. Hayo siapa yang di rumahnya masih ada sumur timba Gan? Awas kecemplung! Ohya kalau Agan perhatiin, rumah Si Doel emang nggak punya kamar mandi dalam, biasanya kamar mandi rumah Betawi emang di luar kayak begini Gan.

KASKUS Diajak Berkunjung ke Rumah Si Doel Anak Betawi Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Kalo lihat sepeda antik kayak gini, pengen langsung gowes rasanya!

Suasana di rumah Si Doel emang jadi salah satu penguat cerita di sinetron dan juga di film Si Doel The Movie yang akan rilis tanggal 2 Agustus 2018 di bioskop Indonesia. Buat yang udah menanti kelanjutan cerita Si Doel Anak Sekolahan, semuanya akan terjawab di Si Doel The Movie Gan.

14 tahun setelah Sarah pergi tanpa kabar, Si Doel masih memendam rasa rindunya meski sudah berumah tangga dengan Zaenab. Hingga akhirnya Doel dan Mandra pergi ke Amsterdam dan dipertemukan dengan Sarah oleh Hans. Di Amsterdam juga, Doel bertemu dengan anaknya dengan Sarah, Dul. Si Doel pun berada dalam posisi yang sulit, kira-kira apa yang akan dipilih oleh Si Doel?

Buat yang penasaran dan pengen tau cuplikan filmnya, langsung aja nonton trailernya Gan:


KASKUS.ID
wih ajak2 dong maen kesana ... emoticon-Request
image-url-apps
2 agustus nanti ya emoticon-Traveller
KASKUS Ads
trid nya siy doel
pejwan
emoticon-Ultah emoticon-Selamat
image-url-apps
film barunya dah tua semua, kirain ane reborn versi anak aktris masa kiniemoticon-Malu
image-url-apps
ramaikan nihh
image-url-apps
moga jadi film terlaris nih
gilee bakalan pecahhhh nihhh film !! emoticon-Wow
jadi kangen film doel, bakal nonton nih kayaknya ntar pas di bioskop, buat mengenang lagi emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


kepala kali pecah emoticon-Hammer2
image-url-apps
Pengen nonton the movie’nya secara ini film legend, dr jaman sekolah sd sampe skrg ga bosen liat kenangannya emoticon-Big Grin
×