alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rusia Tawari RI Jagung, Mentan: Maaf, Kita Ekspor ke 6 Negara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a317e14088d44548b457a/rusia-tawari-ri-jagung-mentan-maaf-kita-ekspor-ke-6-negara

Rusia Tawari RI Jagung, Mentan: Maaf, Kita Ekspor ke 6 Negara

https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4059970/rusia-tawari-ri-jagung-mentan-maaf-kita-ekspor-ke-6-negara

Jakarta - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva menawarkan beberapa komoditas untuk diekspor ke Indonesia, salah satunya jagung. Namun, ternyata hal tersebut ditolak oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Hal tersebut terjadi di tengah konferensi pers di gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Awalnya, Lyudmila sedang menceritakan kerja sama perdagangan yang dilakukan Rusia, seperti telah mengimpor komoditas kopi, karet hingga kakao dari Indonesia. Ia pun menawarkan komoditas lain, termasuk jagung ke Indonesia.

Baca juga: Mentan Minta Rusia Dukung Upaya Lawan Kampanye Hitam Sawit RI

"Tentu saja kami terbuka dan sudah beli produk pertanian lainnya seperti karet, kopi, teh, kakao dan lain juga dan sangat terbuka buah Indonesia masuk ke pasar Rusia karena Rusia negara dengan iklim yang cukup sejuk dan di Rusia tidak ada buahan tropik," jelasnya.

"Dan tentu saja Rusia ingin makin banyak ekspor ke Indonesia selain gandum, siap masuk ke pasar Indonesia, kacang kedelai, barli, jagung dan lain," sambungnya.

Kemudian, Amran memaparkan bahwasannya hal tersebut telah dibahas sebelumnya, yaitu pemerintah Indonesia tidak menerima impor jagung dari Rusia. Pasalnya, saat ini Indonesia malah sudah mengekspor komoditas tersebut.

Baca juga: RI Bakal Ekspor Salak hingga Manggis ke Rusia

"Kalau kedelai ok lah, kalau jagung maaf, kita sudah ekspor jagung ke enam negara. Jadi kami tidak terima. Yang bisa adalah gandum dan kedelai itu saja dua. Yang sudah ekspor kita tidak terima," tegasnya.

Sekadar informasi, Indonesia telah mengekspor jagung ke Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura.




(zlf/zlf)


lah mendag februari impor jagung industri tuh 171rb Ton

yang diekspor jagung pakan kali
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kasian rusia diembargo, jualannya banyak ditolak EU dan USA
coba beli dikit siapa tahu bonus natasha dan vodka
Quote:


msh bs ekspor gas tuh
russia makan taik emoticon-fuck
Rusia Tawari RI Jagung, Mentan: Maaf, Kita Ekspor ke 6 Negara
Quote:


nih orang knp?
harusnya tawarin garam, pemerintah kan demen impor garam.
atau tawarin daging sapi, agar rakyat gak makan daging keong
Quote:


set .... gede bener emoticon-Malu
Quote:


Adanya Masha and The Bear emoticon-Malu
emoticon-Malu
nanti ada yg teriak kumunis merusak indon lewat jagung
emoticon-Malu
Quote:


yang teriak komunis paling wahabik
russia udah baliknjd kristen orthodok tuh
klo ditanya ada yang ngaku black moslem emoticon-Malu
Quote:



gua rasa justru kebalik gan, yang di impor itu jagung pakan ayam,

kalo expor nya ke Singapura, ngga mungkin expor jagung pakan ayam kesono, disono kan ngga ada peternakan ayam,

sedangkan di indo banyak banget mitra ternak ayam, demand ayam juga besar, jadi demand pakan ayam juga relatif besar, sampe2 jokowi genjot pembangunan waduk + embung di nusa tenggara buat tingkatin produksi jagung pipilan

Quote:


jagung kita kecil 2 kernelnya beda sama yang impor gede2

cmiiw
indo import cewe rusia sajaemoticon-Big Grin
dulu mentri nya juga nawarin ekspor daging emoticon-babi ke indo
Diubah oleh playboy75
gimana caranya jagung bahan baku pakan biar murah pak . ngak usah gembar gembor ekspor . wong kita masi import jagung buat pakan .
pak dubes harusnya ngekspor cewek rusia aja.. kasihan disana surplus akhirnya jadi pengembara...

klo ekspor ke sini pasti laku kerasss
Quote:


lu makan taik aja
Quote:


oh bacot uneducated hahaha


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di