alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istana Ungkap Alasan Mundur Kepala BPIP Yudi Latif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a2870d675d4b1648b456e/istana-ungkap-alasan-mundur-kepala-bpip-yudi-latif

Istana Ungkap Alasan Mundur Kepala BPIP Yudi Latif


TEMPO.CO, Jakarta - Juru Bicara Istana Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan Yudi Latif merasa sudah tidak sanggup menjalankan tugasnya sebagai Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP). "Menurut Pak Yudi Latif dalam suratnya, beliau merasa tidak sanggup karena masih ada urusan-urusan keluarga yang perlu diintensifkan," kata Johan Budi saat ditemui di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat, 8 Juni 2018.

Johan Budi mengungkapkan, Yudi Latif telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Kepala BPIP kepada Presiden, tertanggal 7 Juni 2018. Namun, kata Johan Budi, surat tersebut baru diterima oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada Jumat pagi ini, 8 Juni 2018.

Baca: Yudi Latif Mundur sebagai Kepala BPIP

Dalam surat pengunduran diri Yudi Latif, Johan Budi mengungkapkan bahwa adanya peningkatan kapasitas Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) menjadi Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) yang setara dengan menteri, membutuhkan tingkat kesibukan lebih tinggi.

Selain itu, Yudi Latif yang sudah menjabat selama satu tahun, kata Johan Budi, merasa bahwa tugasnya dalam proses transformasi yang sedang dikerjakan BPIP dianggap selesai karena ada urusan lain, termasuk urusan keluarga.

Yudi Latif mengumumkan pengunduran dirinya hari ini. Dia menilai pengunduran dirinya saat ini adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan di BPIP.

Baca: Yudi Latif: Setahun Bekerja, BPIP Belum Mendapat Hak Keuangan

"Pada segenap tim UKP-PIP/BPIP yang dengan gigih, bahu-membahu mengibarkan panji Pancasila, meski dengan segala keterbatasan dan kesulitan yang ada, apresiasi dan rasa terima kasih sepantasnya saya haturkan. Saya mohon pamit," kata Yudi Latif dalam keterangan tertulis, Jumat, 8 Juni 2018.

Yudi merasa perlu ada pemimpin-pemimpin baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Menurut Yudi harus ada daun-daun yang gugur demi memberi kesempatan bagi tunas-tunas baru untuk bangkit. Sekarang, kata Yudi, manakala proses transisi kelembagaan menuju BPIP hampir tuntas, adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan.

https://nasional.tempo.co/read/1096597/istana-ungkap-alasan-mundur-kepala-bpip-yudi-latif

Tuhkann..cm emak yg kuat emoticon-Big Grin
Diubah oleh banyakmikir
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gak digaji goblok gak digaji emoticon-Bata (S)
kabarnya kowi wakilnya dari pks emoticon-Ngakak
Hanya yang punya muka beton yang kuat tetep bertahan di lembaga EO penuh dengan orang tua dan janda tua yang harus disantuni.
emoticon-Ngakak
Kok ga disebutin juga kalau selama setahun ke belakang hampir ga bisa kerja karena soal anggaran dan wewenang yg masih belum beres.

Postingan full FB-nya Pak Yudi Latif

Quote:
Quote:


Yaaa bisa saja krn malu, beda sama si emakemoticon-Leh Uga
Diubah oleh banyakmikir
...jadi bagaimanapun juga, keluarga itu lebih penting....! emoticon-Malu
Bentar lagi yudi latief dibujuk2 jadi kader gerindra.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di