alexa-tracking

6 Kesalahan Orangtua Ini Membahayakan Kesehatan Anak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a2274dc06bd471a8b4567/6-kesalahan-orangtua-ini-membahayakan-kesehatan-anak
6 Kesalahan Orangtua Ini Membahayakan Kesehatan Anak
6 hal ini sering mengakibatkan kecelakaan anak dirumah, bahkan bisa menyebabkan kematian mendadak yang menyebabkan orangtua menyesal seumur hidup. Jangan biarkan hal ini menimbulkan efek cedera pada anak anda.


1. Baby walkers & Jumperoo
Baby walkers dan jumperoo adalah alat yang banyak digunakan oleh orangtua pada anaknya yang berumur 1-2 tahun untuk belajar berjalan. Terlihat tidak bahaya, faktanya di Amerika sendiri sudah ada 8.000 kasus yang terlapor karena terjadinya kecelakaan pada anak ketika menggunakan baby walker dan jumperoo. Selain karena terlalu tinggin ketika meloncat, anak juga menjadi tidak termotivasi untuk berjalan sendiri.

6 Kesalahan Orangtua Ini Membahayakan Kesehatan Anak

2. Jus & susu
Agar tidak repot, jus pasteurisasi menjadi solusi banyak kalangan untuk diberikan kepada bayinya. Padahal jus siap saji tersebut mengandung banyak sekali gula dan rendah vitamin. Selesainya anak anda mengonsumsi jus, dia akan lebih merasa haus karena banyaknya kandungan gula. Bagaimana dengan susu? Susu sapi mengandung terlalu banyak nutrisi yang tidak diperlukan bayi. Ada kemungkinan mereka akan terjangkiti penyakit ginjal, anemia, dan alergi karena terlalu beratnya beban kerja ginjal ketika mengonsumsi susu. Orangtua dapat mengganti jus dan susu dengan potongan buah asli.

3. Mainan berwarna cerah
Mainan menjadi barang yang paling penting dalam proses tumbuh-kembang anak. Namun, faktanya warna tidak natural, bunyi elektronikal, dan banyaknya detail pada mainan dapat menyebabkan efek yang berbahaya seperti berkurangnya rasa ingin tahu, anak menjadi agresif, dan depresi. Solusinya adalah pilih mainan yang berwarna natural dan terbuat dari material kayu atau kain.

4. Pakaian hangat
Pakaian hangat yang digunakan bayi dapat berbahaya bagi mereka karena buruknya sistem termoregulasi pada tubuh mereka yang artinya tubuh mereka masih belum dapat mengatur suhu tubuh. Gunakan pula material pakaian yang menyerap keringat sehingga anak tidak kepanasan.

6 Kesalahan Orangtua Ini Membahayakan Kesehatan Anak

5. Barang Elektronik
Barang elektronik apapun seperti handphone, televisi, dan komputer mengandung sinar biru yang dapat merusak retina mata jika penggunaan barang elektronik berlebihan. Jika mereka tidak bisa diam dan terlalu banyak energi, jangan berikan mereka gadget karena itu akan membuat mereka semakin kecanduan. Lebih baik ajaklah mereka bermain bersama-sama permainan yang aman dari layar biru seperti puzzle, lego, atau role play.

6. Seatbelts
Selama masa kehamilan, perhatikan penggunaan seatbelt agar tidak menekan bayi anda terlalu keras. Letakkan seatbelt bagian bawah di bawah perut sehingga tidak menyiksa bayi anda yang masih berada dalam kandungan. Anda aman, bayi pun senang.


CEK SUMUR

HAVE A NICE DAY! AKHIR KATA WASSALAMUALAIKUM WARAHAMATULLAHI WABARAKATUHemoticon-Shakehand2emoticon-Salam Kenalemoticon-Ngacir2
Bagus infonya bro
thank you gan
Quote:


Makasih gan emoticon-Shakehand2

Quote:


yoi masama ganemoticon-Toast
owh begitu ya gan

nice info emoticon-Leh Uga