alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Terkuak) Yudi Latif: Setahun Bekerja, BPIP Belum Mendapat Hak Keuangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a131b56e6afe0548b4570/terkuak-yudi-latif-setahun-bekerja-bpip-belum-mendapat-hak-keuangan

(Terkuak) Yudi Latif: Setahun Bekerja, BPIP Belum Mendapat Hak Keuangan

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif mundur dari jabatannya. Selama satu tahun bekerja, Yudi mengatakan Dewan Pengarah dan Pelaksana BPIP belum mendapatkan hak keuangan.

"Setelah setahun bekerja, seluruh personel di jajaran Dewan Pengarah dan Pelaksana belum mendapatkan hak keuangan," kata Yudi dalam pengumuman yang dilakukan melalui akun Facebook miliknya, Yudi Latif Dua, Jumat, 8 Juni 2018.


Baca: Yudi Latif Mundur sebagai Kepala BPIP

 Yudi mengatakan hak keuangan yang belum didapatkan itu tak kunjung keluarnya Peraturan Presiden tentang hak keuangan. "Barangkali karena adanya pikiran yang berkembang di rapat-rapat Dewan Pengarah, untuk mengubah bentuk kelembagaan dari Unit Kerja Presiden menjadi Badan tersendiri," kata Yudi.

ADVERTISEMENT

Dia juga mengungkap lembaga penyemai Pancasila ini baru menggunakan anggaran negara untuk program sekitar Rp 7 miliar. Hal itu disebabkan, pengarah dan Kepala Pelaksana BPIP dilantik pada 7 Juni 2017. Tak lama kemudian memasuki masa libur lebaran, dan baru memiliki tiga orang Deputi pada bulan Juli.

Menurut Yudi, saat itu tahun anggaran telah berjalan, dan sumber pembiayaan BPIP harus diajukan lewat APBNP, dengan menginduk pada Sekretaris Kabinet. Anggaran baru turun pada awal November 2017, dan pada 15 Desember penggunaan anggaran Kementerian atau Lembaga harus berakhir.

Baca: Cerita Ali Mochtar Ngabalin Soal Jokowi Minta Maaf ke Megawati

"Praktis, kami hanya punya waktu satu bulan untuk menggunakan anggaran negara," kata dia. Adapun anggaran untuk tahun 2018, sampai saat ini belum turun.

Yudi mengatakan UKP-PIP berdasarkan Perpres juga hampir tidak memiliki kewenangan eksekusi secara langsung. Apalagi dengan anggaran yang menginduk pada salah satu kedeputian di Sekretariat Kabinet, kinerja UKP-PIP dinilai dari rekomendasi yang diberikan kepada Presiden.

https://nasional.tempo.co/read/10965...a-yang-dipakai


Merger ..merger..terkuak jadi ada sekelompok partai yg gak suka ama pancasila makanya mereka ngambat kerja bpip pake modus anggaran

 teros ..teros..plesiden gercep maw masukin bpip ke kementrian biar gak isa disetir parte penolak pancasila

You know lah parte manah.. tuh parte pendukung paham ektrimis yank maw rubah ideologi :sudahkuduga

total gaji gubernur dki jakarta 4.8 milyar sebulan coy

4.8 milyar terserah mau di apain , itu hak gubernur

pantes banyak yang mau jabatan dki
Belum dapet sudah dipermasalahkan emoticon-Big Grin
Syedich ane, ngeliat para pmbela pncasila bekrja tanpa upahemoticon-Berduka (S)
Gmn sih ini, kn hrusnya diberi upah jumbo atas kerja keras mereka yg gak sedikit... emoticon-Berduka (S)
emoticon-Big Grin
Diubah oleh babang.ucog
Belum dapet gaji.. Tapi udah makan daging, jeroan, sumsum, tulang,,,,
Quote:


satu ekor nasbung anti pancasila... emoticon-Embarrassment
Quote:


Ane kan nerapin pasal 5, keadilan sosial...
Ko ane dicap anti pancasila, gmana sih emoticon-Amazed
emoticon-Big Grin
Diubah oleh babang.ucog
Cilukbaaaaaaaaaaa emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

(Terkuak) Yudi Latif: Setahun Bekerja, BPIP Belum Mendapat Hak Keuangan
lah dari kemaren kan sudah bilang
BPIP sudah setahun ga terima gaji
makanya saat perumusan gaji

100jt meliputi gaji 5jt dan biaya operasionalnya
malah sebut yg tidak2

emoticon-Nohope
loh sing bener sing ndi trus emoticon-Nohope
kasihan ya udah setahun belom dibayar, pas mau bayar rapelan gaji malah dipermasalahkan emoticon-No Hope
Setahun bekerja, mana hasilnya?
Ongkang-ongkang kaki dapet duit 100 juta, pantes aja dicemooh masyarakat


emoticon-Leh Uga
Partai2 penolak pancasila siapa sih? Bulan ramadhan gini demen banget nyebar fitnah
kasih aja
kalo di halangi, loncat aja ke pepres

biarkan anjing menggonggong,
Pancasila tetap berlalu
emoticon-Hansip
Quote:


Jgn sbut ongkang-angking emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ente rata bru tau rasa emoticon-Leh Uga
halah, pret! pake pancasila buat tameng, menjijikkan!

kalo emang tulus demi pancasila dan tau kalau oposisi menghambat, solusinya gampang, tinggal pasang aja wowo jadi ketua dewan bpip beres toh?

mau pakai alasan apa lagi? munafik!

alasannya cuma 1 kenapa ngga mau seperti itu, karena me2g ngga kebagian jatah gaji 112jt per bulan! manusia hina ngga punya martabat, jual ideologi negara buat kepentingan pribadi! menjijikkan!


Quote:



Gengsi gan kalo wowo jadi pembantunya jokowi wkwkkw


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di