alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Raja Dan Pangeran Tapanuli Dukung Djarot - Sihar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a0f09902cfe4a4c8b456b/raja-dan-pangeran-tapanuli-dukung-djarot---sihar

Raja Dan Pangeran Tapanuli Dukung Djarot - Sihar

Raja Dan Pangeran Tapanuli Dukung Djarot - Sihar

Medan, Calon wakil Gubernur Sumatra Utara, Sihar Sitorus berkunjung ke Istana Hasadaon untik bersilaturahmi dengan Raja-raja di Tapanuli Selatan, di Desa Aek Sombaon, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (7/3/2018).


Sihar Sitorus diterima tiga Raja dan Pangeran Tapanuli Selatan yaitu Sutan Pangeran Mahkota Alam, yang tinggal di istana Hasadaon, Patuan Kumala Pandopatan sebagai Raja Saurmatinggi, Patuan Kumala Swangkupon sebagai Raja Muartais, dan Patuan Mangaraja Enda Mora sebagai Raja Pintu Padang.

Sihar Sitorus dan para Raja-raja melakukan perbincangan tentang keikutsertaan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus dalam kompetisi Pemilihan Gubernur Sumatra Utara. ''Saya Sihar, saya Calon Wakil Gubernur Sumatra Utara mendampingi Djarot Saiful Hidayat,'' ujar Sihar melalui pembicaraan.

Para Raja-rajapun menyambut baik atas keikutsertaan pasangan calon nomor urut 2 ini, bahkan Raja-raja bersedia membuat upacara adat pemberangkatan pasangan Djarot Saiful HIdayat dan Sihar Sitorus dalam mengikuti Pilgub Sumatra Utara.
''Kalau bersedia, kami bisa memberangkatkan kalian dengan upacara adat,'' ujar Patuan Kumala Swangkupon, Raja Muartais.
Sihar dan para Raja pun sepakat akan melakukan pertemuan lagi di kemudian hari untuk membahas mengenai upacara adat tersebut, namun kata Sihar Sitorus, dia sangat bangga para Raja mau membuat upacara adat memberangkatkan mereka.
Dalam pembicaraan ini para Raja membicarakan mengenai silsilah adat istiadat yang ada di Tapanuli Selatan, dimana peranan para Raja dan alim ulama sangat penting dalam tatana kehidupan masyarakat.

"Kami raja-raja di sini Non Sara (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan). Kami para raja majemuk, masyarakat di sini berasal dari berbagai latar belakang. Kami akan mendukung putra-putra terbaik kita yang bertujuan membangun Sumatera Utara, termasuk Sihar Sitorus," ujar Sutan Pangeran Mahkota Alam.

Para Raja akan turut mendukung dan mendoakan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus untuk menuju kemenangan Pilgub pada 27 juni nanti, "Kita doakan bapak Djarot dan Sihar Sitorus menang nanti," ujar para raja serentak.

Usai berbincang, Sihar Sitorus mengunjungi unit usaha yang dikelola Istana Hasadoan, yaitu usaha menjahit dan membordir pakaian. Saat mengunjungi unit usaha ini ,Sihar Sitorus mengapresiasi karya-karya yang dihasilkan. ''Bagus-bagus hasilnya'' ujar Sihar.
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di