alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Pengamat Ungkap Kelemahan Tagar #2019GantiPresiden
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a0cdc12e25741278b4572/pengamat-ungkap-kelemahan-tagar-2019gantipresiden

Pengamat Ungkap Kelemahan Tagar #2019GantiPresiden

Pengamat Ungkap Kelemahan Tagar #2019GantiPresiden

Jakarta: Pengamat Politik Burhanuddin Muhtadi menyebut harus diakui kelompok yang menggulirkan tanda pagar (tagar) #2019GantiPresiden relatif punya narasi yang kuat untuk menggiring opini publik. Namun di sisi lain, mereka juga punya kelemahan.


'Kelemahannya adalah siapa yang mau diganti, jelas Jokowi. Tapi siapa yang akan menggantikan masih misteri. Itu yang belum diselesaikan oleh mereka yang selama ini ingin mengganti Jokowi,' ungkapnya, dalam Prime Talk, Kamis, 8 Juni 2018.


Menurut Burhan, tagar #2019GantiPresiden sebenarnya bisa ditangkal jika pendukung Jokowi juga kompak membuat tagar yang sama. Sementara saat ini tagar dukungan Jokowi belum satu suara.


Ada yang menyebut #DiaSibukKerja atau #TetapJokowi sehingga masih sulit menyatukan pendukung sebagaimana yang dilakukan kelompok tagar #2019GantiPresiden.


Namun di sisi lain tagar #2019GantiPresiden juga dinilai belum sepenuhnya kompak. Sebab belum ada figur yang clean and clear untuk ditawarkan menjadi lawan Jokowi.


'Ingat, masyarakat membutuhkan kepastian. Kalau toh mereka sudah berada di bawah Presiden petahana setidaknya plus minusnya mereka sudah rasakan,' kata Burhan.


Burhan menilai, etika tidak ada figur yang diajukan sebagai lawan Jokowi, besar kemungkinan mereka yang awalnya mendukung tagar #2019GantiPresiden menyeberang begitu saja. Sebagaimana pepatah 'lebih baik iblis yang dikenal ketimbang yang tak diketahui'.


'Sekarang PR buat mereka yang ingin mengganti Jokowi sepanjang masih berkutat dengan tagar tanpa menyodorkan nama yang jelas untuk ditampilkan pengganti Jokowi saya kira mereka akan gigit jari,' jelas dia.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...9gantipresiden

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pengamat Ungkap Kelemahan Tagar #2019GantiPresiden Gerindra Goda Parpol Pakai Jatah Kursi Menteri

- Pengamat Ungkap Kelemahan Tagar #2019GantiPresiden JK: Pertemuan Prabowo, Amien & Rizieq Pembicaraan Politik Tingkat Tinggi

- Pengamat Ungkap Kelemahan Tagar #2019GantiPresiden Pulau Jawa Jadi Kunci Kemenangan Pilpres 2019

luar biasa, metronews, beritanya berbobot, mantap... maju terus lawan hoax, sukses ya
emoticon-Traveller
luar biasa, metronews, beritanya berbobot, mantap... maju terus lawan hoax, sukses ya
emoticon-Traveller


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di