alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Sumut Jangan Golput! Mahasiswa Jangan Hanya Jadi Penonton. Jadilah Pelaku!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a0c4454c07aef688b4570/sumut-jangan-golput-mahasiswa-jangan-hanya-jadi-penonton-jadilah-pelaku

Sumut Jangan Golput! Mahasiswa Jangan Hanya Jadi Penonton. Jadilah Pelaku!

Sumut Jangan Golput! Mahasiswa Jangan Hanya Jadi Penonton. Jadilah Pelaku!

Dengan latar belakang seorang pengusaha,Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Sihar Sitorus menyempatkan diri untuk berbagi cerita dan pengalamannya sebagai pengusaha kepada anak muda.


Sihar Sitorus menjadi pembicara dalam acara yang digelar Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Labuhan Batu Raya di Aula Permata Land, Labuhan Batu Raya. Ratusan mahasiswa tergabung dalam acara ini. Sihar saat berbicara di depan mahasiswa menyampaikan kiat-kiat memulai wirausaha.

"Untuk berwirusaha sangatlah penting keberanian, yaitu berani meninggalkan zona nyaman. Saya menjadi pengusaha banyak gagalnya. Bukan tidak pernah saya gagal. Pernah saya gagal. Namun saya terus berusaha hingga mencapai tujuannya," ujar Sihar Sitorus.

Untuk itu Kata Sihar Sitorus, para mahasiswa yang ingin menjadi wirausahawan harus berani keluar dari zona nyamannya, seperti yang dia lakukan saat ini dengan menjadi Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. "Harus berani keluar dari Zona nyaman. Mahasiwa jangan hanya jadi penonton. Jadilah pelaku," ajak Sihar Sitorus.

Untuk mahasiswa yang merupakan generasi milenial, Sihar Sitorus mengutarakan bahwa penting untuk mempelajari mengenai teknologi Big Data, yang saat ini sudah dipergunakan untuk mempelajari pola perilaku manusia. Salah satunya adalah pola perilaku yang dipelajari pengguna Gmail dan Google.

"Tanpa kita sadari kita mendapat iklan yang produknya kita butuhkan. Itu bukan kebetulan. Itu berdasarkan data-data yang kita masukkan ke sosial media atau akun gmail kita. Kan saat mendaftar di sosial media atau gmail diminta usia dan hobi kita masukkan. Mereka mempelajari dari sinilah," ujarnya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di