alexa-tracking

Perempuan Indonesia: Dihormati Dan Dilecehkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a03cb6208815f478b456f/perempuan-indonesia-dihormati-dan-dilecehkan
Perempuan Indonesia: Dihormati Dan Dilecehkan
Perempuan Indonesia: Dihormati Dan Dilecehkan[center]
Perempuan Indonesia: Dihormati Dan Dilecehkan

Spoiler for :


Pelecehan sexual terhadap wanita sedang menjadi topik hangat yang banyak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia-setidaknya lewat postingan di media sosial. Pro dan kontra mulai bermunculan menanggapi aksi speak up pedangdut Via Vallen tentang pesan tak senonoh yang didapatnya lewat DM instagram.

Pelecehan sexual ini dapat dikatakan tumbuh bersama negeri ini, Indonesia tercinta. Sejak negeri ini belum lahir sampai sekarang saat dia tua.

Jika dilihat lagi jauh ke belakang, pada masa penjajahan. Perempuan Indonesia saat itu banyak yang mengalami hal yang lebih buruk dari pelecehan verbal; dijadikan gundik, lacur, tak punya hak berbicara, selalu berada satu tingkat di bawah laki-laki. Gambaran paling jelas bisa kita lihat di tetralogy Buru karya Pramoedya.

Maju sedikit ke masa reformasi atau 20 tahun yang lalu, waktu Indonesia benar-benar kacau. Penjarahan, pencurian, diskriminasi terjadi di mana-mana. Lalu ada satu hal yang bersembunyi di balik kegilaan itu semua: pemerkosaan.

Ada satu hal yang ikut menyertai perlakuan buruk pada perempuan dari masa penjajahan sampai sekarang: perempuan tak punya ruang untuk membela diri, mereka selalu dibungkam dengan cara yang berbeda-beda.

Pada masa penjajahan suara perempuan tak pernah didengarkan, hanya dianggap angin lalu oleh yang berkuasa, bahkan wanita pribumi tak ada nilainya sama sekali kecuali anak-anak bupati dan orang ternama. Di masa reformasi perempuan yang bersuara akan dihilangkan, sebenarnya ada satu perempuan yang akan membawa kasus pemerkosaan yang banyak terjadi saat itu ke PBB. Nama perempuan itu adalah Ita Martadinata, dia dibunuh dengan brutal oleh orang misterius. Saat itu, polisi langsung menginginkan jenazah Ita dikremasi langsung, tanpa otopsi atau penyelidikan dan menetapkan bahwa Ita dibunuh oleh tetangganya, tanpa memberitahukan apa motifnya sampai sekarang. Sekarang, perempuan yang berbicara, mencari pembelaan dan keadilan sosial justru mendapatkan kritikan yang ironisnya, kritikan itu berasal dari kaum perempuan juga.

Kenapa ini bisa terjadi? Meskipun zaman telah berubah, hukum dan perundang-undangan mengalami pembaruan. Lantas kenapa suara perempuan masih menjadi hal yang tabu? Terlebih untuk kalian yang ikut mengkritik aksi speak up pedangdut Via Vallen, apa yang ada di otak kalian? sampai berpikir dia hanya mencari sensasi, lebay karena dianggap pelecehan yang diterima nya masih katrgori "ringan", menganggap wajar karena pelaku adalah orang asing dan bahkan mem-bully korban.

Ada statement "balas dengan cara yang elegan." Ini amat sangat susah untuk dicerna, cara yang elegan itu seperti apa? Perlu kalian ketahui, laki-laki itu pantang menyerah jika urusan mendapatkan wanita, yang tertutup rapat saja masih digoda-goda apalagi yang dibiarkan terbuka begitu saja; mau acuh atau tak acuh pun sama saja, atau cara yang elegan itu adalah "balas dengan prestasi"? Semakin ngawur saja.

Bukan nya harapan akan munculnya Kartini masa kini belum hilang? Tengok saat perayaan hari Kartini, banyak yang ingin menjadi Kartini masa kini demi memenuhi harapan perempuan Indonesia yang terpinggirkan dan terbuang. Kartini macam apa yang tidak mendukung kaum perempuan?

Syukur alhamdulillah, masih ada perempuan waras yang membela korban bahkan ikut menyuarakan protes atas pelecehan yang dialami korban, bersama-sama melawan ketidak adilan demi kemajuan dan kesejahteraan perempuan Indonesia.

Terima kasih~
Perempuan Indonesia: Dihormati Dan Dilecehkan

ita martadinata




Quote:

Penulis Cerita The Simpson yang memprediksi masa depan
Dragon Ball Super Tamat! Berikut Ini Daftar Perubahan Baru Son Goku.
Yuk Kenali Jenis-Jenis Bosan Dalam Berpacaran Ini.
Captain Tsubasa Kembali Hadir! Inilah Perbedaan Antara Versi Lawas Dan Versi Terbaru!
Prestasi Alisa Manyonok, Si Cantik Yang Mirip Barbie.
Heboh Anak SMP Kebelet Nikah! 3 Hal Ini Terancam Jika Mereka Benar-benar Menikah.
Amin Rais, Tua-tua Keladi Makin Tua Makin Menggelitik
Hukuman-hukuman Waktu Kecil Ini Pasti Pernah Agan Alamin.
Bentar Lagi Puasa, Masih Ingat Iklan-iklan Khas Bulan Puasa Ini?
Mari Bela Islam Dengan Benar
Geng Halilintar kalah!! Jumlah Anak Dari Keluarga Di Inggris Ini Cukup Buat Bikin Club Sepakbola
Selamat Jalan Razan Al-Najjar, Petugas Medis Yang Tewas Tertembak Di Palestina
Selamat Jalan Razan Al-Najjar, Petugas Medis Yang Tewas Tertembak Di Palestina
pertamax diamankeun Perempuan Indonesia: Dihormati Dan Dilecehkan
save igo


Perempuan Indonesia: Dihormati Dan Dilecehkan
yg disuruh pake cadar itu termasuk yg mana ya?
Pada gak terima kartini jdi tokoh emansipasi wanita

Kebayang kalo gak ada tokoh kartini
Ya wanita disini pasti terbelenggu.

Bahkan di negara yg tdk bisa saya sebutkan
Para wanita ingin bebas . Dri bersekolah. Bersepedah. Dan juga jalan jalan

Para pembela lelaki cabul
Yang salah adalah jalang
Bukanya dibela korban malah nyinyir kek tai.


super sange
Quote:


Nocan breh nocan, bisikin emoticon-Genit
Padahal cukup mudah..

1. Tutup aurat
2. Tundukan pandangan