alexa-tracking

Krisis Keuangan AS Membuat Hampir 1.000 Kekurangan F-35 Jet Tempur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1a007f529a4528418b4568/krisis-keuangan-as-membuat-hampir-1000-kekurangan-f-35-jet-tempur
Krisis Keuangan AS Membuat Hampir 1.000 Kekurangan F-35 Jet Tempur



WASHINGTON - Kantor Akuntabilitas Pemerintah AS (GAO) mengungkapkan bahwa program jet tempur siluman F-35 memiliki hampir 1.000 kekurangan. Adapun produksi massal tahun depan, pemerintah Washington tidak memiliki dana.
GAO sebagai auditor pemerintah membahas masalah ini ke Kongres. GAO telah merekomendasikan untuk menahan anggaran untuk kelanjutan produksi pesawat jet tempur siluman sebelum banyak kekurangan diselesaikan terlebih dahulu.
Dari hampir 1.000 kekurangan yang dimiliki oleh jet tempur milik NATO, di antaranya adalah kursi ejektor yang dapat menyebabkan cedera leher, sistem display yang dipasang di helm, sistem suplai oksigen yang gagal dan pengisian udara yang terputus-putus yang digunakan.
Secara total, F-35 memiliki 996 kelemahan yang belum terselesaikan pada bulan Januari. Dari jumlah tersebut, 111 dianggap sebagai defisiensi "Kategori 1". Yaitu, kesalahan dan kekurangan yang dapat membahayakan keselamatan atau keamanan pengguna.
F-35 akan memasuki produksi penuh tahun depan, seharga USD10.4 miliar setiap tahun selama dua dekade berikutnya. Namun, GAO dalam laporannya mengutip SINDOnews dari situs webnya pada Kamis (7/6/2018), telah merekomendasikan bahwa tidak ada dana yang tersedia untuk tahap produksi berikutnya sampai rentetan masalah diperbaiki dan sampai Pentagon membangun bisnis yang sehat terkait dengan pendanaan.
F-35 telah dikembangkan di Lockheed Martin sejak tahun 2001, dan telah terganggu oleh penundaan dan kenaikan biaya sejak saat itu. Dengan perkiraan biaya seumur hidup sebesar USD1,4 triliun, jet tempur ini adalah program pengembangan senjata termahal dalam sejarah.
Struktur program pengembangan F-35 telah bergeser beberapa kali selama masa hidupnya, karena biaya mulai meningkat. Laporan GAO secara parsial menyalahkan Pentagon dan pengembang model konkret Lockheed Martin, di mana pesawat telah diuji sementara komponen baru sedang diproduksi, bukan dibangun untuk spec dengan komponen terbukti. Masalah dengan komponen individual kemudian menyebabkan penundaan dan kenaikan biaya keseluruhan.
Biaya program pengembangan F-35 yang mengejutkan dianggap sebagai salah satu limbah dan salah urus di Pentagon. Dalam laporan lain yang dirilis bulan lalu, GAO menemukan bahwa senjata Amerika yang baru, B-61-12, juga akan merugikan pemerintah lebih dari USD7.6 miliar.
"Saya tidak dapat melihat mata Anda sekarang dan mengatakan kami dapat memberi tahu Anda bahwa setiap sen di masa lalu telah dihabiskan dengan cara strategis dan strategis," kata Menteri Pertahanan James Mattis kepada sekelompok kadet Angkatan Udara yang lulus di Colorado bulan lalu.


Sumber: international.sindonews.com
Krisis Keuangan AS Membuat Hampir 1.000 Kekurangan F-35 Jet TempurKrisis Keuangan AS Membuat Hampir 1.000 Kekurangan F-35 Jet Tempur ts ny si muhaimin yg bikin artikel di sindo news kah? channel youtube ente sensasional jg "US bankruptcy" lol. di audit GAO ga ada nyebut gituan, dan list deficiency ny emang udh di data dari dulu dan pastiny diperbaiki, gw kasi screenshot source dari GAO ny diatas. jurnalis itu harus berintegritas loh, report fact not opinion, apalagi klo ngutip artikel resmi.
Quote:


It's OK bro. emoticon-Smilie

Di Amerika saja ada CNN, jadi ya lumrah.
Toh sekarang pembaca sudah lebih melek informasi.
Terima kasih sudah meluruskan kode etik jurnalistik.
Quote:


Saya quote yg ini saja emoticon-Salaman