alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19ffdb1854f7d0568b4568/9-mitos-greget-yang-cuma-ada-di-indonesia

9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia

Hai Hai Pemirsah...😄
Bulan puasa nggak ada kerjaan ?
Buka-nya masih lama..😩
Daripada pemirsah bengong aja, nih daku kasih thread yang yaa... Emm... Bisa lah buat mengisi waktu luang😅

Mitos (bahasa Yunani: μῦθος— mythos) atau mite (bahasa Belanda: mythe) adalah cerita prosa rakyat yang menceritakan kisah berlatar masa lampau, mengandung penafsiran tentang alam semesta dan keberadaan makhluk di dalamnya, serta dianggap benar-benar terjadi oleh yang empunya cerita atau penganutnya. (Sb. Wikipedia Bahasa Indonesia)

Di Indonesia sendiri buanyak banget mitos yang masih di anut masyarakatnya...
Di era yang makin hari perkembangan teknologi makin canggih dan ilmu pengetahuan yang terus dikembangkan, sedikit demi sedikit mitos-mitos tersebut tergerus dan menghilang begitu saja...
Tapi daku punya 9 mitos greget banget yang masih ada sampek sekarang dan sejujurnya daku percaya jugaaaa😂

Oke deh... Yuk cekidot.

1. Si Upil dan Si Bisul
9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia
Percaya nggak sih katanya kalo punya bisul ada cara ampuh buat ngilanginnya secara cepat dan akurat... Caranya adalah langsung nempelin si Upil ke si Bisul😆 (nempel? Emang prangko?😒)
Kalo versi nenek ane bukan cuma bisul yang bisa disembuhin tapi jerawat juga bisa... (wuat? Nggak usah dibayangin yakk kalo si U nempel di wajah😂)
Ini daku nggak tau beneran apa enggak... Tapi masih ada aja yang cobain ginian...

2. Nemu Uang
9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia
Menurut mitos yang berlaku kalo kita nemu uang di jalan terus mau kita kantongin ada ritualnya dulu pemirsah... Ritualnya ngelangkahin uang tersebut 3kali terus udah bisa diambil deh... Bahkan di daerah lain ada yang ngelahkahin sampek 7kali pemirsah...Biar apa cobak?😂

Cara itu bertujuan supaya uang yang ada di dompet kita yang emang bener-bener pemberian Emak nggak ilang nantinya... Hm? Apa hubungannya?

3. Dimakan di warung vs di rumah
9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia
"Kalo makan di warungnya enak kalo di bawa ke rumah nggak enak... Pasti diludahin jin tadi pas di jalan"
Jin be like: Apa salah hamba?😭

4. Pensil sebesar jari kelingking
9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia
Entah apa hubungannya, mitos yang satu ini bener-bener di anut ama keluarga ane😁
Katanya kalo kita punya pensil terus panjangnya udah setara ama jari kelingking kita dan kita pakek terus artinya ibu kita akan cepet meninggal...

5. Penglaris
9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia
Ini para pedagang pasti tau nih...
Di daerah ane sendiri nih pemirsah,kalo ada orang jualan belum ada yang laku terus ada pembeli pertama dia bakalan ngelakuin hal di atas sambil ngomong "Kepret-kepret... Penglaris.. Penglaris..."😆

6. Ramalan jumlah anak
9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia
Ini ane sama temen ane sering begini ni dulu.😂 ngeramal jumlah anak dari urat pergelangan tangan sambil diteken...
Sekarang kayaknya kids jaman now udah pada nggak tau...

7. Nunjuk Kuburan
9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia
Dulu pas daku masih kecil daku kan diajakin ke makam kakek daku ... Terus daku terpesona akan hamparan kuburan yang begitu banyak... Dari ujung ke ujung kayak nggak ada batasnya... Buuanyak banget. Terus daku nunjuk-nunjuk kuburan itu ... Terus emak ane bilang "eh lu ngapain nunjuk-nunjuk kuburan? Gigit jarinya..." " hah?" "gigit jari kamu.. Ntar digigit setan lo!" langsung saja daku melakukan instruksi komandan...

8. Hamil
9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia
Ibu-ibu yang lagi hamil itu banyak banget pantangannya... Misalnya nggak boleh motong ikan, nggak boleh mukul kepala hewan,nggak boleh ngomongin orang karena kecacatannya(istilah ane ngenyek) dan satu lagi seperti gambar di atas... Nggak boleh nyobek makanan dibagian tengahnya .... Tapi harus dibuka ikatannya...
Katanya sih kalo ibu itu bukanya dengan cara disobek ntar kalo lahiran nggak normal, sesar..

9. Nyapu
9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia
Mitosnya kalo kita nyapunya nggak bersih ntar suaminya jenggotan...

9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia
Tapi kalo jenggotannya kayak punyanya Za*n Malik gini ane be like...
9 Mitos Greget yang Cuma Ada di Indonesia

Menurut pemirsah mitos mana yang paling greget?
Komen ya pemirsah😇

Sb.Komik online Next door country (Mas Aditiya)
Diubah oleh: ulzzangyeoja
Urutan Terlama
Situ nggambar sendiri?? emoticon-Bingung
Quote:

Gambarnya ane screen shoot dari komik gan... Judulnya next door country...
Di last sentence thread ane ada gan
Quote:


Oiya gak kebaca hehehe, keren deh emoticon-Ngakak
nomer 8 pernah pas istri hamil kemaren. ane beliin baso terus disobek dibawah iketan plastiknya ama bini pake piso

lah ibu mertua keluar terus panik bikin parno tau itu plastik baso gimana bukanya
dan jeng jeng, anak ane minta keluar dari perut pake operasi emoticon-Frown

Quote:


ajiiibemoticon-Malu
Quote:


emang ya gan mitos yang ada hubungannya dengan ibu hamil musti dihindari... takut kejadian beneran...emoticon-Cape d... (S)
Quote:


iya. ati ati banget deh pokonya yg kemaren. istri hamil pertama, anak cewe pertama dari mertua yang nikah pun. waktu hamil masih umur 21. untung anak lahirnya sehat ga ad sakit apa apa
yang nomer 2, soal nemu uang, ama no 3 soal makanan yang dibungkus,
itu ada benarnya gan. walaupun tidak sama seperti anggapan orang2 ya gan.
berhubungan dengan ilmu hitam soalnya.

yang no 8 soal ibu hamil, enggak salah sih, walau gak bisa dikatakan benar juga.
hubungannya sama ilmu psikologi kalo ini. kalo yang ini panjang critanya gan.
gue masih percaya sama yg nomer 7


emoticon-Leh Uga
Quote:


wah.. alhamdulillah... 😄
bapak juga kalo istrinya lagi hamil jangan suka ngganggu binatang... kayak abang ane nih dulu pas waktu ibu lagi hamil abang, bapak mukul kepala lele sampek berdarah2 gitu... akhirnya pas lahir kepala abang ane botak tempatnya persis kayak bapak pas mukul lelenya..
Quote:


wah ilmu hitam gimana nih maksudnya gan?
apa mungkin sambalnya ketinggalan jadi makanannya nggak seenak pas dimakan di warung?🙎
Quote:


bwahahaha.... njenengan ngeten 👍

JADI KEINGAT DULU SD ANE PERNAH DITIPU TEMAN ANE.
WAKTU ITU PENSIL ANE UDAH PENDEK.
TEMAN ANE ADA YG BILANG KALO PENSIL PENDEK DIPAKE TERUS KALAU SUDAH SAMPAI PANJANG KELINGKING NANTI IBU KITA SAKIT PARAH.
BURU-BURU ANE BUANG PENSILNYA, EH TEMAN ANE YG BILANG MITOS ITU TADI KETAWA2 SAMBIL NGEJEK ANE : "KENA TIPU WEKKKK"
Quote:


iya sis. ane minggirin kecoa aja at at bet wkwkwkw

sama tuh sodara juga gitu. pas emaknya hamil, bokapnya asik mancing.
eh pas sodara lahir di bibirnya ad kaya memar merah tapi ga sakit. kaya ikan kena pancing gitu. ga ilang sampe sekarang emoticon-Takut (S)
Quote:


bwahahaha... tapi ane beneran takut ama mitos yang atu iniemoticon-Matabelo
Quote:


aihh... masak sih gan? haduuu... nyeremin deh...
apa itu yang namanya kualat?
Quote:


cucoklogi iya kali ya.
ya namanya budaya. kalo kita ga percaya tapi orang tua menganjurkan, daripada debat mending diem wkwkwk


btw udh nikah ni sista? kalp udah semoga dikasih momongan yakalo belom semoga jodohnya yang di inden cepet dateng ya wkwksk
Quote:


iya bener gan... daripada kena omel...wkwkwk

belum gan... ntahlah jodoh tak kunjung datang... heheh...
makasih doanya...
Quote:


kalo ada warung yang dimakan dsitu enak, dibungkus gak enak, biasanya warung yang itu pake penglaris gan.
salah satu ciri penglaris emang gitu itu. udah jadi rahasia umum di kota ane, secara di kota ane banyak dukun.
dimakan di situ jadi enak karena rasa makanan di manipulasi sama perewangan nya. gitu gan.
biar gak di pengaruhi sama perewangannya itu, sebelum makan berdoa dulu gan.
coba deh agan bandingkan, makan dsitu tanpa berdoa sama makan dsitu tapi didoakan dulu, ntar rasanya beda gan.
kalo didoakan dulu ntar rasanya jadi sama kaya kalo dibawa pulang.
Quote:


waduh serem juga... untung di daerah ane nggak ada yang begituan...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di