alexa-tracking

PS TIRA Vs Persija Jakarta, Hindari Kemungkinan Terburuk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19fa1cddd7700c268b456e/ps-tira-vs-persija-jakarta-hindari-kemungkinan-terburuk
PS TIRA Vs Persija Jakarta, Hindari Kemungkinan Terburuk
PS TIRA Vs Persija Jakarta, Hindari Kemungkinan Terburuk

Pasca penundaan laga kontra Persebaya pekan kemarin, Persija harus rela posisinya kembali melorot. Jika melihat klasemen terkini, mereka kini terdampar di posisi terbawah alias juru kunci. Tim kebanggaan publik ibukota itu hanya mengumpulkan 13 poin sejauh ini akibat penundaan tiga laga yang menghalangi ambisi mereka mendaki ke papan atas.

Namun yang mereka hadapi kali ini adalah PS TIRA, salah satu penghuni Stadion Sultan Agung Bantul. Bertindak sebagai tuan rumah, mereka tengah dihinggapi rasa percaya diri. Di bawah kendali caretaker Mifrahuddin, PS TIRA berhasil menundukkan tim kuat Barito Putera dengan skor tipis 1-0.


1. PS TIRA mengusung misi sapu bersih dua laga terakhir sebelum kompetisi diliburkan
PS TIRA Vs Persija Jakarta, Hindari Kemungkinan Terburuk
Dalam konferensi pers pra-pertandingan pada hari Kamis (7/6/2018) kemarin, Miftahuddin mengatakan bahwa Persija tetap berpotensi menyulitkan meski tanpa Marko Simic yang tengah menjalani masa skorsing selama empat laga. Sang tamu masih punya stok bomber seperti Addison Alves, Novri Setiawan dan Bambang Pamungkas.

Lebih lanjut seperti dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, The Young Warriors rupanya tengah mengusung target sapu bersih dua laga kandang terakhir sebelum kompetisi memasuki masa libur. Artinya, Manahati Lestusen dan kawan-kawan targetkan poin penuh di laga ini demi menjaga posisi di papan tengah.

Secara umum, skuat PS TIRA siap menurunkan tim terbaiknya. Duet palang pintu Kim Sang-min dan Didik Wahyu sudah menunjukkan perbaikan pekan lalu. Penampilan apik mereka saat menundukkan Barito Putera diharapkan bisa berlanjut. Menghadapi Persija, barisan belakang dituntut menjaga fokus terutama saat memotong aliran bola dari sisi sayap.


2. Persija ingin meraih poin penuh sebab tak ingin berlama-lama berada di zona degradasi
PS TIRA Vs Persija Jakarta, Hindari Kemungkinan Terburuk
Keberadaan Gustavo Lopez - Manahati Lestusen di lapangan tengah amat penting, terutama saat menghadapi para gelandang tim tamu yang rajin melibatkan diri dalam duel perebutan bola. Aleksandar Rakic masih tetap menjadi andalan dalam urusan mencetak gol. Setelah kran golnya sempat tersendat selama dua pekan, juru gedor asal Serbia itu siap kembali memperlihatkan ketajaman.

Dari kubu Persija, laga ini disebut amat penting. Jika kalah, otomatis Macan Kemayoran harus rela duduk di zona degradasi ketika kompetisi memasuki masa libur. Tentu saja bukan itu yang diharapkan oleh tim asuhan Stefano "Teco" Cugurra tersebut. Terlebih dengan materi pemain sekarang, mereka digadang-gadang bisa berbicara banyak di Liga 1 musim ini.

"Semua komponen yang di Persija baik pelatih maupun pemain mau kerja ekstra untuk laga besok. Kita sudah lupakan laga melawan Persebaya dan fokus untuk laga besok. Apalagi Persija baru bermain 10 kali besok tentu kita main maksimal agar bisa memperbaiki peringkat saat ini," tutur coach Teco dalam kesempatan yang sama seperti dikutip dari Persija.id.


3. Siap turun dengan para pemain terbaik, "Macan Kemayoran" harus manfaatkan keuntungan jalani masa jeda yang lebih banyak
PS TIRA Vs Persija Jakarta, Hindari Kemungkinan Terburuk
Persija punya keuntungan dari segi kebugaran mengingat mereka kembali mendapat masa jeda selama satu pekan. Jaimerson Xavier - Maman Abdurrahman siap mengawal barisan belakang. Keduanya dipastikan akan sering-sering terlibat duel dengan para striker PS TIRA yang dikenal cukup eksplosif terutama di sepertiga wilayah lawan.

Duet gelandang Sandi Sute dan Rohit Chand punya tugas ganda nan sulit, yakni menjaga kedalaman serta mengatur aliran bola. Tanpa Super Simic, coach Teco akan menjatuhkan pilihan kepada Bambang Pamungkas sebagai ujung tombak. Jasa Riko Simanjuntak dalam urusan memberi umpan siap memanjakan pemain veteran tersebut, terlebih BP masih bertaji dalam melakoni duel bola-bola atas.

Berikut ini prakiraan susunan pemain kedua tim :

PS TIRA (4-3-3)

(Kiper) Syahrul Fadil; (Belakang) Mahdi Fachri Albaar, Kim Sang-min, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu; (Tengah) Manahati Lestusen, Izmy Hatuwe, Gustavo Lopez; (Depan) Mariano Berriex, Aleksandar Rakic, Wawan Febriyanto

Persija (4-3-3)

(Kiper) Daryono; (Belakang) Rezaldi Hehanusa, Maman Abudrahman, Jaimerson Xavier, Marko Kabiay; (Tengah) Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; (Depan) Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas, Addison Alves.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- PS TIRA Vs Persija Jakarta, Hindari Kemungkinan Terburuk Perseru Serui Vs Arema FC, Kandang Rasa Tandang

- PS TIRA Vs Persija Jakarta, Hindari Kemungkinan Terburuk Terungkap, Ini Ukuran Sepatu Bintang Persija Marko Simic

- PS TIRA Vs Persija Jakarta, Hindari Kemungkinan Terburuk PS TIRA Vs Barito Putera, Usung Misi Berbeda