alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Ruas Tol Cikampek, Cipali, dan Merak Diperkirakan Titik Rawan Macet Mudik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19e6f4dad7709d6a8b4586/ruas-tol-cikampek-cipali-dan-merak-diperkirakan-titik-rawan-macet-mudik

Ruas Tol Cikampek, Cipali, dan Merak Diperkirakan Titik Rawan Macet Mudik

Ruas Tol Cikampek, Cipali, dan Merak Diperkirakan Titik Rawan Macet Mudik

JPP, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memperkirakan ada beberapa titik utama rawan kemacetan di jalur darat, yakni di ruas Tol Cikampek, Cipali, dan Merak.

“Perkiraannya ada beberapa titik utama yang menjadi rawan kemacetan di jalur darat. Kita perkirakan daerah yang paling rawan macet adalah Tol Cikampek, Cipali, dan Merak,” kata Menhub Budi usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Menhub Budi telah melakukan antisipasi terkait kepadatan arus mudik lebaran, seperti melakukan persiapan dan pengecekan lebih detail pada beberapa ruas tol fungsional. Menhub Budi pun mengungkapkan bahwa ruas tol fungsional akan segera berfungsi.

“Kemarin saya meninjau tol fungsional dan melengkapi berbagai persiapan. Hasil peninjauan menunjukkan bahwa sudah jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Jadi jalannya bagus dan persiapan yang juga dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara sangat bagus. Kita pun sudah menyatakan akan berfungsi pada hari Jumat (8/6/2018) pukul 06.00,” jelasnya.

Lebih lanjut Menhub Budi menjelaskan bahwa Kemenhub juga telah melakukan riset yang telah dijalankan sebelum ditetapkannya libur panjang cuti bersama. Namun, terdapat evaluasi dari hasil riset tersebut di mana adanya penambahan puncak arus mudik dan balik.

“Jadi kita bukan memperkirakan saja, tapi kita juga membuat riset sebelum pengumuman libur panjang. Semula puncak arus mudik adalah tanggal 12-13 Juni 2018 namun kita evaluasi lagi dan hasilnya terdapat 2 puncak mudik yaitu 8-9 Juni 2018 dan 12-13 Juni 2018," terangnya.

"Begitu pula dengan arus balik yang semula tanggal 24-25 Juni 2018 namun setelah dievaluasi menunjukkan pada tanggal 19-20 Juni 2018 lebih banyak,” tandas Menhub Budi. (hub)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/infrastru...an-macet-mudik

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- Ruas Tol Cikampek, Cipali, dan Merak Diperkirakan Titik Rawan Macet Mudik Pemerintah Kerja Keras dan Kreatif Siapkan Mudik Nyaman dan Aman

- Ruas Tol Cikampek, Cipali, dan Merak Diperkirakan Titik Rawan Macet Mudik Pemerintah Pastikan Tidak Ada Aturan Ganjil-Genap di Tol Saat Mudik

- Ruas Tol Cikampek, Cipali, dan Merak Diperkirakan Titik Rawan Macet Mudik Tingkatkan Pendapatan Desa, BUMDes Didorong Kelola Sektor Wisata

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di