alexa-tracking

Ragu mau Resign

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19e63096bde631258b4567/ragu-mau-resign
Ragu mau Resign
Halo agan dan aganwati, sblmnya knlkan nma ane Dhea. Ane baru prtma kalinya post disni krna sblmnya ane cma ska bca" aja crta dsni ehe

Oh iya kmbli ke topik, sma sprti jdul ane. Ane kan baru fresh graduate nih msih buta ama nmanya dunia krja. Ini kali prtma ane krja. Ane krja jdi customer service, dmna ane krja di finance gtu so psti erat dgn namanya duit.

Nah jdi ane kan msih training min 3 bln, prtmanya sih baru dijelasin yg dsar" gtu. Tpi pas udh mlai krja mlah bngung pke bgt😔 aplgi kan itu hrus ngitung" duit gtu gan ane paling gbsa megang duit, ska bngung sndri

Bhkan, prnh slah ngsih kwitansi yg tdinya angsurannya cma 385.000 mlah ane nulisnya 1.454.000 huhu untung cma kwitansinya aja yg slah bkan duitnya

Ane ngrsa bnr" trtekan gan, pen bgt resign ane gbsa krja di tmpt finance kyak gni bkan soal gajinya yg kecil engga gan, ane cma nyari nyamannya aja dlu klo nyman so psti kan ane bklan bsa lbh produktif lgiemoticon-Frown

Stres bgt ampe klo udh pagi gtu kdng ska nangis tbtb pdhl gtau sebabnya apa. Ane jdi sering sakit"an tdur jga ska ga nyenyak ampe pucat wjah ane pas pagi.

Ane mo tnya nih, ane kan baru krja 2 mnggu lbh sdngkan masa prcobaan kan min 3 blan. Anr udh bca" di google tntng resign klo pas masa prcobaan krja kyak gni. Ada yg blng hrus byar penalty, byar 10jta, dan ada jga yg ga ngaruh apa"

Ane tkut gan, blm pnya pnglman krja kyak gni jdi rada bngung, takut, ragu jga. Barangkali ada yg bsa ngasih saran atau mau share pnglman yg kyaj ane alamin dsni silahkan. Ane btuh bgt

Ga than lgi rsanya tertekan bgt tiap hri, dan trkhr ijazah ane dithan jdi ane mkin bngung lgi skrng
image-url-apps
wahh klo udh ampe ga bsa tdur dan udah takut ngadepin pagi ywd resign aja dr pd tertekan gtu ntar malah stres bneran emoticon-Big Grin

Resign ga baik2 aja lah alias kabur emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Setauku kl masa percobaan itu ga ada penalti2an kl resign. Kecuali resign saat masa kontrak. Kl masa percobaan itu kedua belah pihak (si pemberi kerja & pekerja) sama2 berhak memutus hubungan kerja kl ada ketidakcocokan.
KASKUS Ads
image-url-apps
kalo pengen resign mending jalanin setelah 1 tahun deh. jadi setelah itu kan bisa minta surat keterangan kerja dari perusahaan dan bisa sebagai acuan wat melamar kedepannya.
image-url-apps
dlu wktu lamar kerja ngasal kah? maksud ane ga tau job desknya apa yg penting kerja? gtu kah?

kerjaan sm kyk background pendidikan kah?
image-url-apps
duh cup cup, jangan nangis, ambil baiknya aja, emang gak ada yg ngajarin gitu?emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Quote:


kasihan juga sih gan kalau sudah tertekan dan harus nunggu setahunemoticon-Amazedemoticon-Amazed
image-url-apps
Quote:


emang bener gan. tpi klo ntr waktu melamar dan kemudian di cek ke perusahaan sebelumnya karena tidak bisa dibawah tekanan ya pasti akan jadi nilai minus banget. setahu ane sih kalo kerja gk bisa dibawah tekanan ya karir mentok. orang cleaning service ma ob aja kerja dibawah tekanan. lo gk mau kerja dibawah tekanan ya usaha sendiri gan. hehehehe
image-url-apps
Quote:


Betul juga sih gan kalau record pekerjaan sebelumnya pasti dibutuhkan ketika melamar kerja di tempat lain. Apalagi kerja ikut orang juga pasti dibawah tekanan . Kalau ts mentok nggak kuat ya resign aja tapi kan ada resikonya juga seperti yang agan bilang, akan jadi nilai minus kedepannya
image-url-apps
kerja tapi tahan ijasah.
wadawwwww.
aq gak tau ya apa kena penalti apa enggak klo cau sblum masa training.
saran ku baca lagi kontrak kerja mu.
liat pasal baik2 n baca.
Orang baru aja perlu adaptasi.
image-url-apps
Lah ijazah ditahan mah udah tamat emoticon-Takut
emoticon-Takut emoticon-Takut



Cuma nakut2in bray, Selaw emoticon-Cool
image-url-apps
emang udah dapat kerjaan?
image-url-apps
dea yg suka walik ya emoticon-Malu
ingat kata pepatah: kerja memang ga ada yg enak emoticon-Jempol
Quote:


oh begitu ya om


Quote:


yoi gan usaha sendiri, paling diri sendiri yg nekan emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


surat ket kerja bs diminta meski blm 1 taun kerja kok.

buat TS.
Menurut gw sih resign aja klo udh smp ngaruh ke psikis lo.
CUMA, hrs siap akan kmgknan sulitnya dpt kerja lg.
Pilihan lo sih.. mau coba struggle dlu ditmpt kerja skg.. atau decide udh ga sanggup dan ydh out. Tp plus minus itu ada.
Pikirin baik2 krn ad statement "mending stres di kerjaan drpd stres nyari kerja."

Good Luck.
image-url-apps
blm apa2 dah panik duluan
yaelah..
image-url-apps
Kalau udh sampai bgtu mah mending resign aja sist dripda ttp dijlnin tpi kyk tekanan batin gitu kerjanya mending cari kerja lain
image-url-apps
Kalo masa percobaan ya bebas mau keluar masuk dek.... sini sama abang aja biar nyaman
image-url-apps
yah nama nya juga masi baru wajar lah salah2 dikit