alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Adukan Masalah Pelayanan Publik Selama Mudik ke #KenalLapor!saatmudik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19e1cbc1cb172d698b4583/adukan-masalah-pelayanan-publik-selama-mudik-ke-kenallaporsaatmudik

Adukan Masalah Pelayanan Publik Selama Mudik ke #KenalLapor!saatmudik

Adukan Masalah Pelayanan Publik Selama Mudik ke #KenalLapor!saatmudik

JPP, JAKARTA – Pemerintah mendorong masyarakat mengadukan persoalan pelayanan publik yang dihadapi, termasuk saat masa arus mudik dan arus balik berlangsung. Untuk memudahkan pelaporan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memperkenalkan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR! dengan tagar #KenalLapor!saatmudik.

#KenalLapor!saatmudik merupakan program Kementerian PANRB yang akan disosialisasikan di sepanjang jalur mudik, khususnya di Pulau Jawa. Sosialisasi ini akan dimulai sejak 8 Juni hingga 14 Juni 2018, dengan rute Merak, Cirebon, Semarang, hingga Surabaya melalui Jalur Pantura dan kembali melalui jalur selatan, dari Surabaya melewati Solo, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB M Imanuddin menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan aplikasi SP4N-LAPOR! kepada masyarakat.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai peran positif birokrasi dalam pelayanan publik, serta mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dan fasilitas selama mudik,” jelasnya di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Dengan aplikasi SP4N-LAPOR! ini, masyarakat bisa mengadukan segala jenis permasalahan terkait pelayanan publik, termasuk pelayanan selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

Menurut Imanuddin, begitu ada laporan masuk melalui aplikasi tersebut, Kementerian PANRB akan meneruskan ke unit atau instansi yang terkait, sehingga masalah tersebut dapat sesegera mungkin diatasi oleh petugas.

“Karena ini berbasis IT, masyarakat bisa memantau sudah sejauh mana tindakan atas laporan yang mereka kirim,” ujarnya.

Pemerintah memastikan pelayanan publik tidak boleh berhenti meski pegawai libur. Jadi, selama cuti bersama dan libur Lebaran tahun 2018 ini, harus dipastikan pelayanan publik tetap berjalan.

"Pelayanan rumah sakit, lalu lintas, pemadam kebakaran, dan lain-lain tetap berjalan selama cuti bersama dan libur Idulfitri," tandas Imanuddin. (prb)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/pemerinta...apor-saatmudik

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- Adukan Masalah Pelayanan Publik Selama Mudik ke #KenalLapor!saatmudik Survei Kemenhub: Puncak Arus Mudik 8-9 Juni

- Adukan Masalah Pelayanan Publik Selama Mudik ke #KenalLapor!saatmudik Puncak Arus Mudik, Truk Barang Diimbau Hindari Tol Japek pada 8-10 Juni

- Adukan Masalah Pelayanan Publik Selama Mudik ke #KenalLapor!saatmudik Sukseskan Angkutan Lebaran 2018, Bandara Soetta Lengkapi Fasilitas Pelayanan



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di