alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Ingatkan Bupati Tulungagung & Wako Blitar Serahkan Diri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19dd34a09a39565b8b4567/kpk-ingatkan-bupati-tulungagung-amp-wako-blitar-serahkan-diri

KPK Ingatkan Bupati Tulungagung & Wako Blitar Serahkan Diri

KPK Ingatkan Bupati Tulungagung & Wako Blitar Serahkan Diri
Jumat, 08 Juni 2018 – 07:07 WIB

KPK Ingatkan Bupati Tulungagung & Wako Blitar Serahkan Diri
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengultimatum Wali Kota Blitar Muhamad Samanhudi Anwar dan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo agar segera menyerahkan diri ke lembaga antirasuah itu. Sebelumnya, dua kepala daerah asal PDI Perjuangan itu lolos dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Blitar dan Tulungagung, Rabu (6/6).


Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyatakan, pihaknya akan menempuh upaya paksa jika Samanhudi dan Syahri terus bersembunyi. "KPK mengingatkan kepada bupati Tulungagung dan wali kota Blitar agar secepatnya bisa menyerahkan diri atau ada upaya paksa yang akan dilakukan," ujarnya saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jumat (8/6) dini hari.


Hingga saat ini, tim KPK belum menemukan Syahri dan Samanhudi. Namun, KPK punya setidaknya dua bukti permulaaan yang cukup untuk menjerat keduanya sebagai tersangka.


"Intinya belum ketemu dan tidak ketemu. Petugas tidak ketemu dengan kepala daerah," tegas Saut.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan hal serupa. Saat ini, KPK masih menunggu Samanhudi dan Syahri.


"Tim belum mengamankan dua kepala daerah ini. Itu info terakhir," imbuhnya

https://www.jpnn.com/news/kpk-ingatk...-serahkan-diri


KPK Berhasil Tangkap Wali Kota Blitar yang Sempat Sembunyi
14 jam yang lalu
 
KPK Ingatkan Bupati Tulungagung & Wako Blitar Serahkan Diri
Disediakan oleh Kumparan Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar

Petugas KPK sedang membawa para pihak yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan di Tulungagung dan Blitar ke Jakarta. Salah satu yang sedang dibawa oleh tim KPK adalah Wali Kota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar.

"Tim sedang membawa 4 orang dari kegiatan di Jawa Timur. Yakni, wali kota, kadis PU, dan swasta," kata juru bicara KPK Febri Diansyah, dalam keterangannya, Kamis (7/6).

Febri sebelumnya menyebut bahwa total yang diamankan dalam OTT pada Rabu malam (6/6) sebanyak 6 orang. Namun ketika itu, Febri menyebut bahwa belum ada kepala daerah yang diamankan oleh KPK dalam OTT tersebut.

Ketika itu, Febri menyebut pihak yang diamankan adalah Kepala Dinas serta swasta. Informasi dihimpun, KPK juga akan meringkus Anwar. Namun pada saat akan ditangkap, Anwar tidak ditemukan di lokasi.

Tim KPK kemudian sempat melakukan pencarian terhadap Anwar. Ruang kerja Bupati Blitar pun sempat disegel oleh KPK. Pada akhirnya, Anwar dikabarkan kemudian memutuskan untuk menyerahkan diri kepada KPK.

Dalam OTT yang dilakukan KPK di Tulungagung dan Blitar tersebut, tim juga mengamankan uang senilai Rp 2 miliar yang tersimpan dalam dua dus. Diduga uang itu merupakan suap terkait proyek infrastruktur. Namun KPK masih mendalami kemungkinan adanya dua kasus yang berbeda dalam OTT di Tulungagung dan Blitar.
https://www.msn.com/id-id/berita/nas...Mg6?li=AAuZNMP


------------------------------------

Terus terang  saja saya sebagai rakyat biasa merasa sedih menyaksikan mental para Kepala Daerah yang ketakutan sekali bila ditangkap aparat penegak hukum oleh sebab karena perbuatannya sendiri. Termasuk dulu perilaku yang dilakukan Ketua DPR Ri, Setnov. Terus kalau mental pemimpin saja seperti itu bila sedang menghadapi masalah berat, bagaimana dia bisa membela rakyatnya? THINK!

emoticon-No Hope
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
"ngga afa2 korupsi, wajar.... kan hukum alam banyak menjabat=banyak korufsi...coba dong rasio besar fartai mana"emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2





logika cacat panastaikemoticon-Ngakak
pdip lagi dah
Quote:


gk apa apa korupsi asal seimin... logika nasbung anjink emoticon-fuck
2 2 nya dari PDIP
ga heran lagi lah emoticon-Ngakak
ngga pa2 yg penting bangun rumah ibadah
Dari partai mana tuh? emoticon-Ngacir
Quote:


Semakin terdepan.. Semakin di atas..

Sudah sewajarnya di kasih penghargaan atas prestasinya selama ini.. emoticon-Recommended Seller
Quote:


partai busuk ini berlindung dibalik kesucian kadernya yang lagi jadi presiden emoticon-Big Grin
Quote:


Tetap mereka pake asumsi, selama ketumnya belum di bui.. Mereka tertap parpol bersih.. emoticon-Recommended Seller
Quote:


asumsi paling guoblok di semesta
jadi kalo kadernya korup kabeh tapi kalo ketumnya ga dibui masih jadi partai suci gitu? emoticon-Ngakak

https://news.detik.com/berita/d-4055666/pdip-tak-ada-pimpinan-kami-yang-korupsi-hanya-kroco-saja

bupati walkot dianggep kroco emoticon-Ngakak
'kan ada orang JENIUS yang kemaren bilang dengan yakin dan MEMBUSUNGKAN DADA bahwa KORUFVFSIh itu OLIe pembangunan.. emoticon-Cool
Quote:


terguncang amat tod?
KPK Ingatkan Bupati Tulungagung & Wako Blitar Serahkan Diri
karungin semua yg korup, sita asetnya trus buang ke laut
Quote:

ngapain gw terguncang... itu pdipret konsisten brarti dengan omongan, rejim ini bagus.. walaupun kadernya kalau namanya korupsi boleh di tindak...

beda sama nasbung anjing keparat... boleh korupsi asal seimin... kan taik tuh namanya emoticon-fuck
Quote:


ya udah sih, ngegas amat...emoticon-Ngakak


boleh korupsi, asal ketua ndak kena, autopartai bersih emoticon-Shakehand2
Diubah oleh satriagujis


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di