alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yudi Latif Mundur sebagai Kepala BPIP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19d332ddd7706b6e8b4569/yudi-latif-mundur-sebagai-kepala-bpip

Yudi Latif Mundur sebagai Kepala BPIP

Yudi Latif Mundur sebagai Kepala BPIP
Jumat, 8 Juni 2018 06:53 WIB

Yudi Latif Mundur sebagai Kepala BPIP
Kepala UKP Pancasila Yudi Latif mengunjungi Gereja Katedral Jakarta menjelang misa malam Natal, Minggu, 24 Desember 2017. Tempo/Amirullah Suhada.

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif mundur dari jabatannya. Dia menilai pengunduran dirinya saat ini adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan di BPIP.

"Pada segenap tim UKP-PIP/BPIP yang dengan gigih, bahu-membahu mengibarkan panji Pancasila, meski dengan segala keterbatasan dan kesulitan yang ada, apresiasi dan rasa terima kasih sepantasnya saya haturkan. Saya mohon pamit," kata Yudi Latif dalam keterangan tertulis, Jumat, 8 Juni 2018.

Yudi merasa perlu ada pemimpin-pemimpin baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Menurut Yudi harus ada daun-daun yang gugur demi memberi kesempatan bagi tunas-tunas baru untuk bangkit. Sekarang, kata Yudi, manakala proses transisi kelembagaan menuju BPIP hampir tuntas, adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan.
 
"Pada titik ini, dari kesadaran penuh harus saya akui bahwa segala kekurangan dan kesalahan lembaga ini selama setahun lamanya merupakan tanggung jawab saya selaku Kepala Pelaksana. Untuk itu, dengan segala kerendahan hati saya ingin menghaturkan permohonan maaf pada seluruh rakyat Indonesia," kata Yudi.


Yudi mengatakan lembaga penyemai Pancasila yang berjalan satu tahun ini baru menggunakan anggaran negara untuk program sekitar Rp 7 miliar. Hal itu karena BPIP sebagai Pengarah dan Kepala Pelaksana dilantik pada 7 Juni 2017. Tak lama kemudian memasuki masa libur lebaran, dan baru memiliki tiga orang Deputi pada bulan Juli.


Menurut Yudi, tahun anggaran telah berjalan, dan sumber pembiayaan harus diajukan lewat APBNP, dengan menginduk pada Sekretaris Kabinet. Anggaran baru turun pada awal November, dan pada 15 Desember penggunaan anggaran Kementerian atau Lembaga harus berakhir. "Praktis, kami hanya punya waktu satu bulan untuk menggunakan anggaran negara," kata dia. Adapun anggaran untuk tahun 2018, sampai saat ini belum turun.


Yudi mengatakan UKP-PIP berdasarkan Perpres juga hampir tidak memiliki kewenangan eksekusi secara langsung. Apalagi dengan anggaran yang menginduk pada salah satu kedeputian di Seskab, kinerja UKP-PIP dinilai dari rekomendasi yang diberikan kepada Presiden.

Kemampuan mengoptimalkan kreasi tenaga pun terbatas. Yudi mengatakan setahun bekerja, seluruh personel di jajaran Dewan Pengarah dan Pelaksana belum mendapatkan hak keuangan.


"Mengapa? Karena menunggu Perpres tentang hak keuangan ditandatangani Presiden. Perpres tentang hal ini tak kunjung keluar, barangkali karena adanya pikiran yang berkembang di rapat-rapat Dewan Pengarah, untuk mengubah bentuk kelembagaan dari Unit Kerja Presiden menjadi Badan tersendiri," kata Yudi.


Mengingat keterbatasan kewenangan lembaga yang telah disebutkan. Ternyata, perubahan dari UKP-PIP menjadi BPIP memakan waktu yang lama, karena berbagai prosedur yang harus dilalui.

https://nasional.tempo.co/read/10965...ai-kepala-bpip


---------------------------

Mulai muncul perpecahan?

emoticon-No Hope
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Kontroversi berlanjut :goyang
apakah yudi otomatis dicap anti pancasila dan pro khilafuck ?
dia gak suka duit

Pancasila kok jadi duit...
112 juta perbulan ditengah ekonomi sulit...
Dimana otaknya?
biar digantiin rizik

rizik itu cinta pancasila
Yudi Latif Mundur sebagai Kepala BPIP
mundur dan bakal jadi bulan2nan
Martir telah dikorbankan. Entah apalagi strategi nenek gembrot bangke berikutnya.
Bubarkan saja BPIP itu. Menghabiskan uang rakyat saja nggak ada gunanya
hmmmmm...
memberi jalan buat daun muda
tapi kok yg datang daun tua.
aelah..
Yudi Latif Mundur sebagai Kepala BPIP
Quote:


Husshhh enak aja Lo ngomong, lo kira air kobokan itu gratisemoticon-Mad
Gerah juga beliau emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip
sayah juga mundur selangkah
pak mahfud kapan emoticon-Big Grin
Kesetiaannya terhadap pancasila patut dipertanyakan nih emoticon-Marah
Badan penuh kontroversi, baiknya bubarkan saja... emoticon-Traveller
maju kena, mundur kena.emoticon-Wakaka

mending potong gaji aja, semua beres.

coba kalo dibanding perjuangan guru2 di pelosok daerah terpencil, apa yg mereka lakukan penuh pengorbanan dgn gaji kecil tp semangat tinggi.

nah ini mereka dpt gaji gajah tp semangat spt hamster mini.emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga

demi pancasila gituloh.
WAHAHAHA

pembentukan lembaga ini bener2 buang duit
tiap ganti penguasa pasti ideologi disetir buat kepentingan masing2
Mantap Pak Yud, ini baru Pancasilais sejati emoticon-thumbsup
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di