alexa-tracking

Pengalaman Klaim Garansi Astrindo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19d08b6208818f598b4571/pengalaman-klaim-garansi-astrindo
Pengalaman Klaim Garansi Astrindo
Well karna bingung musti posting di sf mana jadi ane posting di lounge aja, maap2 klo salah kamar

Blum lama ini ane ngalamin hal yg bikin nyesek hati, mobo ane matot gegara pas lg booting tiba2 mati lampu, coba googling cara2 benerinnya ternyata hasilnya nihil, maklum aja ilmu IT ane masi trlalu cetek emoticon-Ngakak

Well karna umur mobo ane blum bgitu lama, ane bermaksud klaim ke astrindo, akhirnya ane coba search lokasi cabang 'astri' di kota ane serta cara klaimnya dan secara ga sengaja ane nemu beberapa trit review tntang pelayanan astrindo yg konon katanya menyulitkan konsumen untuk klaim garansi... Okey dari situ ane urungin dulu niatan buat retur ke 'astri'

Lanjut nyoba2 cari jasa RMA tapi uda mati semua lapaknya, nyari jasa servis mobo di kaskus, ketemu... tapi diluar kota, yah menurut ane bukan masalah sih... Langsung deh ane kontak orgnya cerita ini itu dan katanya biaya servis kena 500rb emoticon-Hammer (fyi:mobo ane h110m-hdv yg harga secondnya pun skrg ini 500rb)
Karna dirasa ga worthed dan ga wallet-friendly, mau gamau balik lg ke astri deh emoticon-Ngakak

Okey skip keesokan harinya ane pergi ke astri dgn membawa unit mobo yg udah ga layak pakai + procie beserta ram-nya (tanpa dus dan nota ya)
Sesampainya dsana ane langsung dilayani oleh mbak2 cantik (relatif sih), kurang lebih begini percakapannya
Mbak : siang mas, ada yg bisa dibantu?
Ane : siang, ini mbak saya mau klaim garansi mobo saya, kmarin mati gegara blablabla
Mbak : saya cek dulu ya mas (cek stiker garansi, stiker barcode, segel2 dan fisiknya)... Oke bisa kami bantu mas tapi komponen yg nempel mas lepas dulu ya
Ane : okey de mbak (nyabut ini itu sampe ga tersisa)... untuk returnya butuh waktu brapa lama ya mbak? Dan apa diganti unit lain ntarnya?
Mbak : untuk waktunya minimal 2 minggu dan ntar kami ganti unit lain tapi bukan unit baru mas (yg dimaksud dsni adalah unit servisan yg udah lolos qc)
Ane : hmmm... oke deh gpp, yauda makasih ya mbak
Mbak : iya sama2 mas

Skip skip 3 minggu setelah ane klaim, ane dapet kabar dari mbak2 astri klo barang yg ane tunggu2 uda tiba, karna jadwal hari itu lg padet jadi besoknya ane baru bisa ksana, sesampainya dsana ane dikasih mobo setipe dgn mobo yg sebelumnya (kayaknya gaperlu diketik deh yah percakapannya gmna)
Sepulangnya dari astri langsung ane colok2 ntu mobo+instal os dan ternyata hasilnya ga sia2, it's normally work

IMO, pelayanan yg ane dapet dari astrindo ini engga begitu mengecewakan seperti yg ane baca di forum2, tentunya dgn catatan kita juga memenuhi syarat2 untuk melakukan klaim garansi/retur... Dan untuk ngeretur mobo ini ane sama sekali ga ngeluarin duit sepeser pun alias gratis, paling ongkos bensin doang

Dsni niat ane cuma mau share pengalaman aja, karna setelah trit ini dibuat mungkin bakal ada juga org yg mengalami hal serupa dan mungkin trlanjur drop duluan setelah baca bad reviewnya

Okey sampe dsni aja, maaf klo ceritanya panjang lebar dan banyak kesalahan kata... Terima kasih buat yg udah membaca dari awal sampe akhir ^^

nb:ane bukan fanboy ato pegawai astrindo
ya begitulah asuransi
emoticon-Betty
image-url-apps
namanya jg msh garansi emoticon-Betty
KASKUS Ads
image-url-apps
mana pic mbak2 cantiknya? emoticon-Mad
emang gitu gan kalo persyaratan klaim sesuai pasti dilayanin sebaik mungkin apapun jenis asuransinya emoticon-Salam Kenal
mobo apaan sih???emoticon-Entahlah emoticon-Entahlah
×