alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
7 Pemuda Penantang Tuhan Ditangkap Polisi
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19d052582b2e29348b456b/7-pemuda-penantang-tuhan-ditangkap-polisi

7 Pemuda Penantang Tuhan Ditangkap Polisi

7 Pemuda Penantang Tuhan Ditangkap Polisi


jpnn.com, PROBOLINGGO - Tujuh pemuda di Kabupaten Probolinggo, Jatim ditangkap kepolisian karena diduga melakukan penistaan agama.

Kasus ini terjadi setelah para pelaku nekat membuat sweater berisi tulisan tantangan terhadap Tuhan, lalu menyebarkannya ke media sosial.

Tujuh pemuda asal Desa Batur, Probolinggo ini adalah KL (20), ZL (25), BD (24), AD (23), MM (22), AM (17) dan SA (23).

Mereka merupakan satu kolompok yang tergabung dalam Jemaah Hadrah Al-Aziz.

Pemuda ini ditangkap karena bersalah sengaja membuat sweater dengan tulisan kontroversi.

Tulisan itu berbunyi Restorasi Jati Diri Pemuda Tak Bertuhan, Tuhan Pun Aku Tantang.

Oleh mereka, tulisan dalam sweater diunggah dalam media sosial, sehingga menimbulkan kegaduhan sekaligus keresahan warga.

Sadar kreativitasnya berbuntut hukum, ketujuh pemuda ini meminta maaf.

"Mereka mengaku menyesal telah membuat tulisan yang cenderung menista agama," ujar Kompol Ali Rahmad, Wakapolres Probolinggo.

Bahkan para pelaku membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Abdullah, salah satu pelaku penghina Tuhan, mengaku menyesal dengan dibuatnya. Dia siap manunggung akibatnya karena telah menghina Tuhan.

Meski para pelaku telah mengakui perbuatannya, tapi polisi tetap memproses kasus ini. Para pelaku bakal dijerat pasal 156 atas dugaan penistaan agama, dengan ancaman 5 tahun penjara. (pul/jpnn)

Quote:

ade ade aje emoticon-Leh Uga
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Terlalu sensitip jd manusia
ngisin2i bapak ibune ae koen iku le emoticon-Nohope
Gatau mo komen apa, gue liat td malem di tv ini... Cuma bisa nyengir getir doang emoticon-Big Grin
ini nih contoh bocah hasil kondom bocoremoticon-Ngakak
Cuman tulis "Tuhan pun aku tantang" kena proses?
Padahal ga desebutin Tuhan agama mana yang disebut
Apa bedanya dengan si roky garong

Hukum buat lucu2an emoticon-Traveller
Jangan lu tantang

Lu desak boleh emoticon-Ngakak

7 Pemuda Penantang Tuhan Ditangkap Polisi
Diubah oleh trimusketeers
Kalo mereka gak mengakui adanya Tuhan lalu masalahnya dimana?emoticon-Smilie

Lagian dalam kasus tsb yang resah adalah umatnya, bukan Tuhan nya emoticon-Smilie
Diubah oleh kaum.berfikir..
kok dihukum sama manusia biarkan Tuhan yang hukum
mau jadi polisi Tuhan?
kenapa harus ditangkep?

omongannya umum, tidak ada hinaan, mengapa bisa ada yg merasa terhina ?


ini ngomongan biasa kalau sedang kuliah filsafat juga emoticon-No Hope
Quote:


Sukurlah dia sekarang tobat...... emoticon-Malu
tuhan juga masebodo keknya emoticon-Traveller
Tuhan ditantang, dihina, dinista diem aja ga ngapa2in. Yg ribut malah manusia, pake kuhp. Ngoahahaha
Tuhan yang ditantang kok polisi yang ribut ........................................................... emoticon-Ngacir
ngateis kah? emoticon-Leh Uga
Quote:


Gak usah itu

Gambar satir aja banyak yang tersinggung kayak ini

7 Pemuda Penantang Tuhan Ditangkap Polisi

7 Pemuda Penantang Tuhan Ditangkap Polisi

Ada teman gw hampir bonyok gara gara gambar gitu doang
Quote:


Terus, kalau besok2 ada orang Indonesia bikin novel fiksi yang menyinggung Tuhan sebagai hal yang negatif atau bahkan menganggap Tuhan adalah dirinya sendiri (catat : karakter utama di novel fiksi), bakalan dijerat pasal 156 atas dugaan penistaan agama, dengan ancaman 5 tahun penjara ?
Quote:


Indon udah darurat jidat item emoticon-Traveller
jadi manusia harus percaya tuhan itu ada? ohhh shiittt men... manusia skr lebih primitif dr alien ternyata.. kkkkk
di Indo belum bisa terang2an kayak gitu di public emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di