alexa-tracking

7 Video Klip Musik Low Budget, Kreatif Ya Ternyata?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19c77b947868103f8b456c/7-video-klip-musik-low-budget-kreatif-ya-ternyata
7 Video Klip Musik Low Budget, Kreatif Ya Ternyata?
7 Video Klip Musik Low Budget, Kreatif Ya Ternyata?

Menurut kalian butuh biaya berapa sih untuk membuat klip video yang bagus? 10 juta? 100 juta? Kalau mikir sampai segitunya berarti kamu sudah salah besar. Buat klip video yang keren itu gak perlu biaya yang besar, malahan kamu bisa gak mengeluarkan biaya sepeser pun. Lihat aja John Mayer di video New Light.

Banyak klip video murah yang keren-keren dan kreatif, tetapi kamu tidak tahu. Itu karena jumlah mereka tidak sebanyak yang ber-budget tinggi sehingga kamu jarang menemukannya. Oleh karena itu kamu perlu melihat beberapa video ini sebagai referensi. Ingat, untuk buat sebuah video yang keren kamu cuman perlu satu hal: imajinasiii...


1. Daft Punk – Around The World
Disutradarai oleh Michel Gondry, ini adalah salah satu klip video pertama Daft Punk. Koreografi yang ada di dalam video tersebut merupakan penggambaran vinyl record atau piringan hitam. Di dalam video tersebut bisa terlihat adanya lima grup penari. Masing-masing grup melambangkan instrumen yang dimainkan di dalam lagu ini.


2. Ok Go – A Million Ways
Bisa dibilang modal klip video ini hanyalah niatan. Niat untuk mencari kamera dan niat untuk menghafal gerakan koreo. OK Go di dalam setiap videonya selalu memberikan ide-ide yang tidak biasa terdapat di video musik musisi lainnya dan video ini adalah salah satu video OK GO yang memulai semua itu. Kamu bisa mengikuti gaya mereka. Selebihnya hanya tinggal mengedit video dan menggabungkan dengan musikmu.


3. The Black Keys – Lonely Boys
Tidak muluk-muluk dalam membuat video, The Black Keys hanya membutuhkan one take shot untuk mengisi lagu berdurasi tiga menit 14 detik ini. Dengan lagunya yang lo-fi dan garage rock banget, video yang sederhana tersebut tampil memukau di mata orang-orang. Satu orang, satu kamera, satu niatan.


4. The White Stripes – Fell in Love With a Girl
Kembali lagi Michel Gondry menjadi sutradara video musik kreatif ini. Ketimbang bermain dengan koreografi, Michel Gondry lebih memilih untuk mengutak-atik Lego untuk menyampaikan cerita. Lagu The White Stripes - Fell in Love With a Girl juga sangat menyenangkan. Hasilnya sebuah video musik yang keren.


5. Fatboy slim – Praise you
Sebenarnya hal paling menarik yang ingin orang lihat adalah hal yang spontan. Spontanitas memberikan kejutan-kejutan tersendiri bagi setiap orang. Itu yang bisa terlihat dari video Fatboy Slim - Praise You ini. Video yang disutradai oleh Spike Jonze ini diambil secara gerilya di mana setiap penonton yang menyaksikan tarian tidak ada yang tahu bahwa itu akan dibuat sebagai klip video. Tidak kaget jika video itu memenangkan beberapa penghargaan.


6. One Block Radius – Loud and Clear
Hampir seperti video-video yang lain, video ini mengambil gambar-gambar yang cukup panjang seperti one take shoot. Tetapi di sini diberikan variasi berupa fast forward dan rewind mengikuti lirik-lirik yang diulang. Tidak lebih dari itu. Karena sesederhana itulah, video ini menjadi menarik. One Block Radius sendiri adalah grup hip-hop alternatif di pertengahan 2000. Lagunya yang cukup terkenal adalah You Got Me.


7. OK Go - Here It Goes Again
Rasanya tidak bisa membicarakan OK GO tanpa video ini. Yang menaikkan OK GO tidak lain dan tidak bukan adalah video Here It Goes Again. Siapa yang menyangka dengan modal treadmill, kamu bisa melakukan koreografi yang indah seperti itu. Mungkin kamu perlu mencobanya ketika sedang nge-gym.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Video Klip Musik Low Budget, Kreatif Ya Ternyata? [Review]: "1:x=1 Undivided" Album Wanna One dengan Kolaborasi Meriah & Powerfull

- 7 Video Klip Musik Low Budget, Kreatif Ya Ternyata? Sebelum The Now Now, Ada 8 Music Video Gorillaz Wajib Tonton

- 7 Video Klip Musik Low Budget, Kreatif Ya Ternyata? [Review]: "The Story of Light EP.1" Semangat Bermusik SHINee Sepeninggal Jonghyun