alexa-tracking

Uang Suap Bupati Halmahera Timur Diduga untuk Rapimnas PDIP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19a552dc06bd2b758b4574/uang-suap-bupati-halmahera-timur-diduga-untuk-rapimnas-pdip
Uang Suap Bupati Halmahera Timur Diduga untuk Rapimnas PDIP
TEMPO.CO, Jakarta - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Bupati Halmahera Timur Rudy Erawan membiayai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta lewat uang suap yang ia terima. Dari Rp 6,3 miliar yang ia terima, Bupati non-aktif Rudy diduga mengucurkan dana Rp 200 juta ke Rapimnas.

Terdakwa pada awal bulan Januari 2016 menghubungi mantan anggota DPRD Maluku Utara Imran S Djumadil  menyampaikan kebutuhan dana untuk kegiatannya pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PDIP di Jakarta,” kata jaksa KPK saat membacakan dakwaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu 6 Juni 2018.

Simak: Bupati Halmahera Timur Didakwa Terima Suap Rp 6,3 Miliar

Sebelumnya jaksa mendakwa Rudy menerima suap dari Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BJPN) IX dan Maluku Utara Amran Hi Mustay. Jaksa menduga Rudy menerima uang tersebut agar Amran menjadi Kepala BJPN IX Maluku dan Maluku Utara. Menurut jaksa, pencalonan Amran dilakukan dengan cara kolusi dan nepotisme dengan Pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya (PUPR).

Setelah menghubungi Imran untuk keperluan Rapimnas, Rudy kemudian memberitahu Amran. Imran kemudian menghubungi rekanan BPJN IX, yakni Abdul Khoir dan Hong Artha John Alfred. Imran meminta dana masing-masing sebesar Rp 100 juta pada Januari 2016. 

Baca: KPK Periksa Bupati Halmahera Timur Tersangka Suap PUPR

Menanggapi permintaan Amran, pada 11 Januari 2016, Abdul Khoir  menyerahkan uang sebesar Rp 200 juta di kantin belakang Kementerian PUPR. Jaksa mengatakan, Amran diduga  meminta Imran menyerahkan uang itu ke Rudy melalui Mohammad Arnes Solilin Mei.

Selain untuk keperluan Rapimnas,  Rudy pada November 2015 juga pernah meminta dana dari Amran sebesar Rp 500 juta untuk keperluan kampanye selaku calon Bupati dalam Pilkada Halmahera Timur periode 2016-2021.

Baca: KPK Perpanjang Penahanan Bupati Nonaktif Halmahera Timur

Jaksa mengatakan, Amran sebelumnya meminta Rudy memfasilitasinya agar memperoleh jabatan Kepala BJPN IX Maluku dan Maluku Utara kepada Kementerian PUPR pada Mei 2015. Arman menjanjikan Rudy agar program Kementerian PUPR masuk ke wilayah Halmahera Timur. Selain itu Amran juga menjanjikan Rudy sejumlah uang. Dalam dakwaan Jaksa, Rudy mengatakan siap membantu Amran dan berkata ‘nanti ada pendekatan dengan orang yang punya akses ke dalam’.

Bupati Halmahera Timur Rudy didakwa melanggar pasal 12 huruf B atau Pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 Pasal 64 ayat 1 KUHP.

https://nasional.tempo.co/read/1096172/uang-suap-bupati-halmahera-timur-diduga-untuk-rapimnas-pdip

Jgn korup bray
partaik benalu kayak nastaik sama2 sampah mereka emoticon-Najis emoticon-DP
goblok taiklah nih parpol ngomongin pancasila, tapi korupsinya massive

bubarkan partai terkorup, malu2in.
Jd inget anas, hasil korupsi dduga untuk keperluan si biru.
Seperti demokrat, sebelum pilpres, suara d rontokin ma anggota sendiri, akhirnya nyungsep. Ni banteng bakal nyungsep jg klo anggota berlomba2 korupsi.


setoran buat rapimnas emoticon-Ngakak

mau rapat kok modalnya dari nyuri emoticon-Leh Uga


Quote:


kesempatan gak datang untuk kedua kali, manfaatin, mumpung masih berkuasa
bubarkan oartai terkorup emoticon-babi
partaik pengeretan emoticon-Blue Guy Bata (L)
tugas berat buat bu Mega sebagai ketua dewan penasihat BPIP untuk mengajarkan dan mengamalkan Pancasila di lingkungan partai dan kader2nya sendiri
parah pantesan anarkis asupannya dari uang haram hahaha
hmmm partai enih lagiemoticon-Leh Uga
ndLegek emoticon-Blue Guy Bata (L)
Partai terkorup dekade ini.....PDIP
Partai penghasil koruptor kakap......Demokrat dan PKS
Partai terkorup sepanjang masa... Golkar

Jangan pernah pilih orang yang didukung oleh 4 partai di atas emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
banteng lagi banteng lagi emoticon-Ngakak
kapok dah 2019
khas nastak
yang perlu ditatar pancasila emang dari atas2 dulu, pejabat2.
harus disumpah ke pancasila, kalo berhianat (termasuk korupsi dan terorisme) harus dihukum maksimal.