alexa-tracking

Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1992f5c0d77067548b456f/filosofi-hidup-dalam-secangkir-kopi
icon-hot-thread
Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi
Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star

Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi

Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi

Quote:

Kopi merupakan salah satu komuditas terbesar didunia baik dulu maupun sekarang. Kopi berasal dari biji kopi yang sebelumnya dipetik dari pohonnya dan dihaluskan sampai menjadi bubuk. Perkebunan kopi mayoritas berbasis di daerah Asia, Amerika Latin dan Afrika.

Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi

Siapa yang tidak kenal dengan minuman yang berwarna hitam pekat ini. Kopi sekarang sudah menjadi tren bukan hanya di kalangan orang dewasa, terlebih lagi sudah menjadi minuman favorit dikalangan lainnya terutama remaja yang sekarang doyan jajan di kafe.

Dari yang TS baca di salah satu artikel Kompasiana.com. Kopi memiliki afek positif loh terhadap pengonsumsinya. Selain bisa memberikan kehangatan buat tubuh, kopi juga membantu seseorang dalam konsentrasinya. Hal ini biasanya banyak di alami oleh kaum pria, TS sendiri merasakan efek kopi untuk produktifitas saat bekerja dan pencarian inspirasi, widih bahasa lu tong !!!

Tapi setelah kita amati lebih dalam, ternyata kopi memang mengandung sebuah makna yang luas dan filosofi yang inspiratif loh gan. Luas dan filosofi inspiratif gimana maksud lu tong ?

Minum kopi itu kadang tak melulu manis yang kita rasakan, tapi ada kalanya rasa-rasa pahit yang meresap di lidah kita. Itu yang membuat mata jadi terbuka dan oleh sebab itu barangkali yang buat rasa kantuk jadi turun.

Begitu juga sepertinya dalam hidup ini. Ibarat kata, kita menjalani hidup ini layaknya menikmati secangkir kopi yang baru diseduh. Kopi betul-betul hangat dan terasa manis saat permulaan meminumnya. Tapi ada kalanya, saat kamu merasakan kopi itu tak hangat dan memanjakan lidah lagi, malah yang terasa adalah pahitnya.

Spoiler for mulustrasi 1:


Kopi seperti ingin mengajarkan kepada kita, bahwa kamu hidup bukan hanya untuk merasakan kebahagian & keindahan takdir saja. Tapi Tuhan juga menyisipkan sebuah luka & kesedihan yang mendalam dalam takdir hidup kita.
Kamu tak bisa cuma ingin merasakan manis saja dalam hari-harimu, sebab hidup itu layaknya sebuah seduhan kopi tadi. Kamu pasti akan merasakan kepahitan dalam meminumnya saat jatah manisnya berkurang & hilang semakin ke ujung dasar cangkirnya.

Lalu apa lagi yang ingin kopi ajarkan buat hidup kita ?

Jika dengan pahitnya kopi & itu yang kadang buat mata menjadi terbuka, maka seperti itu juga pesan yang ingin disampaikan kopi terhadap hidup. mengapa Tuhan sisipkan rasa perih dan pahit dalam hidup kita, karena supaya diri ini tak terlena akan kenikmatan yang diberikan Tuhan kepada kita. Sebab dengan sejumlah ujian & hukuman kepada kita, tak lain agar mata & hati kamu terbuka untuk memahami bahwa hidup ini tak hanya sekedar tentang kebahagiaan, melainkan juga pasti ada saatnya perih & pahit dari proses hidup yang kamu lalui.

Jadi kopi tak hanya sebagai minuman yang dapat membuatmu rileks & merasakan kehangatan didalan tubuh, namun memberikan filosofi & makna yang teramat dalam buat hari-hari & proses hidup yang kita jalani. Dia melambangkan Bahwa tak selamanya hidupmu manis dan kepahitan hadir karena ingin membuatmu ingat dari kelupaanmu bahwa ini hidup ini tak akan lepas dari ni'mat & ujian oleh Tuhanmu.

Spoiler for mulustrasi 2:


Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.

Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi

Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi
Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi

Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi

Spoiler for sumur:


Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi
image-url-apps
Mantaaapp...
Ane baca trit ini sambil ngopi gan...
Di bayangin doang tapi emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
Ga lengkap kalo belum ngopi bre emoticon-Jempol
KASKUS Ads
image-url-apps
apa cuma ane aje ya gk ngopi sehari pala pening?
image-url-apps
UDAH PADA NGOPI BELUM?!
emoticon-Cool
image-url-apps
emoticon-Hansiptumben biasanyaemoticon-Hansip
emoticon-Hansipbeginiemoticon-Hansip
image-url-apps
Kopi, Kita, Dan Kata - Kata
Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi
image-url-apps
Quote:


haha Alhamdulillah ane sedikit demi sdkit berevolusi gan... (tau aja ente header thread ane)emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Waduuuh salah waktu baca nich jam segini....emoticon-Frown

Yg ada ane tambah sakaw ngopi...emoticon-Mewek
image-url-apps
ngopi ngopi
image-url-apps
Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi
image-url-apps
kopi dan rokok itu jodoh
minum teh lebih baik dari kopi
image-url-apps
Lebih suka nyusu ,eh susu emoticon-Cool
image-url-apps
Kopi mamarika itu tuh bisa bikin orang masup neraka emoticon-Leh Uga

So mad
image-url-apps
Quote:


Cleguk ...emoticon-Malu

Ini entah kopi nya apa si mbak nya yg lebih ah sudah lah ....
image-url-apps
manis nya kopi itu karena gula. bukan dari kopi itu sendiri. inti nya kopi itu total pahit seutuhnya! kalo ente me-sama dengan-kan kopi dengan kehidupan berarti kehidupan ini total pahit alias sengsara terus. kumaha si.

kalo ente tetep kukuh pengen me-sama dengan-kan kopi (manis pahit) dengan kehidupan (senang-sengsara) silahkan masukkan juga kata gula dalam filosofi ente itu.

ga ada hubungannya kopi dengan kehidupan
inti nya yg salaah gula..klo kopi kemanisan atau pahit yg salah gula emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
image-url-apps
hidup kopi
image-url-apps
Kopi yg bikin hidup.


Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi