alexa-tracking

Xiaomi Segera Rilis MIUI 10 Dengan Fitur AI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1982f7dc06bd02758b4567/xiaomi-segera-rilis-miui-10-dengan-fitur-ai
Xiaomi Segera Rilis MIUI 10 Dengan Fitur AI
Pada acara peluncuran produk terbaru miliknya, selain hadirkan beragam produk terbaru, termasuk diantaranya kehadiran Xiaomi Mi 8, Xiaomi juga turut memberikan pembaharuan untuk Rom miliknya, yakni dengan merilis MIUI 10. Dalam MIUI 10 ini, Xiaomi fokuskan dukungan AI sebagai yang utama, sekaligus menghadirkan beberapa fitur tambahan.

Dua fitur yang ditenagai oleh AI diberi nama dengan AI Potraits dan AI Preload. Fungsi dari AI Potraits sendiri salah satunya dengan menambahkan kompatibilitas fitur bokeh kepada smartphone Xiaomi yang hanya menggunakan single camera, tanpa memerlukan dual kamera tambahan.
Xiaomi Segera Rilis MIUI 10 Dengan Fitur AI


Sementara untuk AI Preload, fitur ini memungkinkan pengunaan teknologi AI didukung bantuan algoritma khusus untuk memprediksi kegiatan harian pengguna, kemudian menentukan performa terbaik saat menjelajah user interface dari MIUI 10 ini. Pengguna akan mendapatkan pengalaman pengoperasian smartphone yang lebih mulus berkat teknologi AI Preload.


Xiaomi Segera Rilis MIUI 10 Dengan Fitur AI

Pengguna akan mendapatkan pengalaman pengoperasian smartphone yang lebih mulus berkat teknologi AI Preload.
Selain menghadirkan dua teknologi AI terbaru ini, dalam MIUI 10 ini Xiaomi sekaligus memperbaharui tampilan recent apps dengan tampilan lebih luas, serta menghadirkan fungsi gesture terbaru untuk penggunanya.

Berdasarkan laporan yang ada, Xiaomi menyebutkan bahwa MIUI 10 saat ini sudah memasuki versi close beta, dengan merilis versi developer edition terlebih dahulu untuk sejumlah perangkat. Sementara versi publik beta baru akan menyusul pada bulan Juli mendatang. Berikut adalah sebagian perangkat Xiaomi yang akan lebih dulu merasakan update MIUI 10:
  • Xiaomi Mi 8
  • Xiaomi Mi Mix 2S
  • Xiaomi Mi Mix 2
  • Xiaomi Mi Mix
  • Xiaomi Mi 6X
  • Xiaomi Mi 6
  • Xiaomi Mi 5
  • Xiaomi Mi Note 2
  • Xiaomi Redmi S2
  • Xiaomi Redmi Note 5


Berikut bocoran 7 fitur MIUI 10 yang akan segera dirilis :
Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)
Pada tahun 2018 ini AI sudah mulai banyak digunakan oleh banyak vendor di seluruh dunia untuk dapat membantu smartphone dengan cerdas, dalam hal kamera, pengelolaan sistem, manajemen konsumsi baterai, pengalaman pengguna, pendeteksi benda, dan masih banyak lagi. MIUI 10 ini dikabarkan akan fokus pada dukungan AI sehingga dapat membuat smartphone Xiaomi menjadi pintar untuk melayani penggunanya.

Manajemen RAM yang bagus
Kita ketahui bersama bahwa masalah paling sering terjadi di smartphone Android adalah borosnya pemakaian RAM. Untuk itu, Xiaomi berusaha menghadirkan fitur manajemen RAM yang bagus pada MIUI 10 sehingga membuat smartphone berjalan dengan stabil, lancar, dan tidak boros energi.

Dukungan Stylus
Kini smartphone dengan menggunakan Stylus atau pena digital sudah sangat digemari untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk itu, Xiaomi akan memasukkan dukungan stylus pada MIUI 10 agar setiap smartphone Xiaomi yang mendapatkan update ROM ini bsa mendapatkan menggunakan stylus dengan lancar dan memiliki shorcut yang banyak.

Menu yang mudah dikostumisasi
Nantinya Xiaomi juga akan menyematkan menu yang dapat dikustomisasi pada MIUI 10 sehingga penggunanya dapat menggunakan menu-menu yang terdapat pada smartphone Xiaomi dengan mudah dan cepat.

Sistem yang cepat
Xiaomi dikabarkan sudah menghilangkan 50 fungsi-fungsi yang tidak penting miliki MIUI generasi sebelumnya di MIUI 10. Selain membuat hemat baterai, MIUI 10 juga akan memiliki sistem yang berjalan cepat.

Notification Dots
FItur yang satu ini memungkinkan penggunanya dapat mengetahui pesan atau nofitikasi yang belum dilihat. Nantinya akan muncul lingkaran kecil di sebelah ikon aplikasi yang belum dibaca pesan atau notifikasinya.

Daya Tahan Baterai yang lebih baik
MIUI 10 sendiri akan hadir dengan kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat membantu untuk memanajemen baterai agar dapat memiliki daya tahan yang lebih baik lagi.
Nah, itulah beberapa fitur yang akan hadir pada MIUI 10. Apabila Gadgeter mengetahui fitur-fitur lainnya yang akan hadir dalam MIUI 10 maka dapat





Tes kecepatan MIUI 10




Sumber :
JagatGadget
Inilah.com
Gadgetren

Komen TS :
Salah satu fitur yang TS paling suka adalah pengoptimalan sisi kamera,
penasaran gimana hasil bokeh hp xiaomi single camera emoticon-Big Grin
image-url-apps
Xiaomi saya gak masuk list, tapi itu juga belum versi globalnya ya?

Baru 2 atau 3 bulan lalu upgrade ke MIUI global 9.5, nanti juga kalau tersedia ada notifikasi sendiri di HP.
udah termasuk malware blom? emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Ane masih pake miui 7 aja gan emoticon-Berduka (S)
image-url-apps
Quote:


setau ane versi finalnya bulan juli
Versi beta dirilis pd tanggal 8 juni 2018
Untuk gelombang pertama ada di list diatas dirilis pada tanggal 14 Juni 2018
Xiaomi Segera Rilis MIUI 10 Dengan Fitur AI
image-url-apps
Quote:


semoga kebagian gan update MIUI10 hpnya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


masih beta gan, tunggu aja versi finalnya emoticon-Smilie

Tambahan :
Hasil kamera MIUI 10


Redmi Note 4 kamera depan
Before
Xiaomi Segera Rilis MIUI 10 Dengan Fitur AI

After
Xiaomi Segera Rilis MIUI 10 Dengan Fitur AI


Redmi Note 3 kamera belakang
Before
Xiaomi Segera Rilis MIUI 10 Dengan Fitur AI

After
Xiaomi Segera Rilis MIUI 10 Dengan Fitur AI
image-url-apps
Quote:


Semoga emoticon-Big Grin