alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
'DCODE Mentorship' Wadah Para Desainer Muda untuk Berkarya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b19621662088133658b4568/dcode-mentorship-wadah-para-desainer-muda-untuk-berkarya

'DCODE Mentorship' Wadah Para Desainer Muda untuk Berkarya


Di tengah maraknya geliat industri fashion lokal, ada desainer-desainer muda yang berjuang mewujudkan mimpinya untuk bisa berjaya di dunia fashion. Nah, DCODE hadir untuk memberi wadah bagi para desainer muda untuk mendapatkan bimbingan atau mentorship dari mentor-mentor yang berpengalaman.


Ada 5 desainer profesional yang siap menjadi mentor dan berbagi ilmu dengan para desainer muda. Mereka adalah Kleting Titis Wigati, Auguste Soesastro, Nina Nikicio, Rama Dauhan, serta Mel Ahyar. Yang rajin mengikuti perkembangan fashion lokal, pastinya udah tau banget dong siapa mereka dan kiprahnya bagi dunia fashion.


Kleting Titis Wigati adalah lulusan Instituto Marangoni (Milan) dan French Fashion School Esmod serta pemilik fashion brand Kle sejak 2009. Auguste Soesastro yang berlatar belakang dunia arsitektur mengelola brand Kraton yang berbasis di New York bersama keluarganya dan memiliki brand Wastu. Rama Dauhan yang merupakan lulusan Esmod pernah bekerja untuk brand XSML dan Danjyo Hiyoji dan saat ini memiliki Rama Dauhan House of Design. Nina Nikicio yang lulus dari LaSalle College of Arts Singapura mendirikan brand Nikicio. Dan Mel Ahyar yang lulus dari Esmod telah berkali-kali meraih penghargaan untuk karyanya. Pengalaman para mentor pastinya sangat banyak dan akan sangat berharga jika dibagikan kepada para desainer muda.



'DCODE Mentorship' Wadah Para Desainer Muda untuk Berkarya
Sumber foto: instagram @dcode.id



Kelima mentor itu memilih masing-masing 5 mentees yang akan mereka bimbing langsung. Dari mana para mentees itu berasal? Sebelumnya, DCODE sudah mengadakan registrasi di mana para desainer muda yang tertarik bisa ikutan submit. Para mentees yang terpilih dalam program mentoring ini memiliki berbagai macam latar belakang. Mulai dari yang memiliki background pendidikan fashion, pecinta fashion, hingga pemilik usaha fashion. Style dan kecenderungan mereka dalam mendesain pun berbeda-beda.


'DCODE Mentorship' Wadah Para Desainer Muda untuk Berkarya
Sumber foto: instagram @dcode.id



Saat ini DCODE Mentorship sudah pada tahapan mentoring. Para mentees tidak hanya mendapatkan ilmu seputar proses kreatif dan produksi fashion, melainkan juga photoshoot yang profesional, persiapan fashion show, hingga marketing. Lengkap deh. Liat aja dokumentasi mentoring-nya. Pada asik dan serius nyimak gitu.



'DCODE Mentorship' Wadah Para Desainer Muda untuk Berkarya
Sumber foto: instagram @dcode.id



Di akhir program, nantinya para mentees akan berkolaborasi dengan mentor untuk menghasilkan karya fashion dan menyelenggarakan fashion show case bersama. Wah, pengalaman berharga banget ya.


Tertarik gak sih nungguin karya kolaborasi para mentees dan mentor-nya? Atau lebih tertarik ikutan DCODE Mentorship Program-nya? Mudah-mudahan tahun depan ada kesempatan deh buat kalian yang tertarik.


Urutan Terlama
waduh ane ga paham sama beginian emoticon-Ngakak (S)
jarang ada yg tau, masuk tv rtv tuh
Quote:


Pahamnya apaan dong gan? emoticon-Big Grin

Quote:


Yoi gan, acara bermutu nih. daripada tv sebelah yg bullying mulu...emoticon-Shutup
pasti jago photoshop semua ini gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di