alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Pemasang Spanduk Seruan Khilafah Diselidiki
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b195343642eb696738b457d/pemasang-spanduk-seruan-khilafah-diselidiki

Pemasang Spanduk Seruan Khilafah Diselidiki

Pemasang Spanduk Seruan Khilafah Diselidiki

Jakarta: Polisi masih menyelidiki pemasang spanduk seruan bertuliskan khilafah yang terpasang di sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Polisi belum menyimpulkan aksi itu dilakukan oleh kelompok tertentu. 


'Itu sedang diselidiki siapa yang masang, itu kan ada di beberapa JPO,' ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 7 Juni 2018. 


Spanduk yang terpasang itu kini telah disita. Penurunan paksa dilakukan lantaran dinilai berpotensi meresahkan masyarakat. 


'Memasang spanduk itu harus ada izin dari Satpol PP bukan Polri. Kita ingin tahu yang masang-masang itu siapa, kalau tanpa izin bikin resah masyarakat juga,' tutur dia. 


(Baca juga: Spanduk Bertuliskan Khilafah di Tangsel Dicabut)


Setyo menegaskan sosialiasi kepada masyarakat ihwal khilafah di Tanah Air merupakan gerakan terlarang. Organisasi yang semula menjadi simpatisan pun telah dibubarkan lantaran dianggap menyimpang dari dasar negara yakni Pancasila. 


'Jangan berpikir polisi arahnya ke penegakan hukum terus. Kita punya upaya preventif dengan apa yang disebut soft approach atau pendekatan lunak, ada pembinaan jadi orang tahu ini salah ini benar,' tandas dia. 


Sebelumnya, Polsek Serpong menurunkan tiga spanduk seruan bertuliskan khilafah di dua titik di wilayah Serpong, Kamis, 7 Juni 2018. Adanya spanduk bertuliskan khilafah berasal dari informasi masyarakat yang tidak setuju. 


“Ada dua tempat pengibaran spanduk di jembatan penyeberangan orang depan Perumahan Less Belles dan JPO depan SDN 01 Pondok Jagung,” kata Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan. 

 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/VN...fah-diselidiki

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemasang Spanduk Seruan Khilafah Diselidiki JK: RI Negara Aman dari Konflik

- Pemasang Spanduk Seruan Khilafah Diselidiki Bahas Situasi Keamanan, Menkopolhukam, Kapolri dan Panglima Kumpul di Trunojoyo

- Pemasang Spanduk Seruan Khilafah Diselidiki Temui Ahok, Kapolda Paparkan 17 Program Pengamanan Jakarta

Urutan Terlama
luar biasa, metronews, beritanya berbobot, mantap... maju terus lawan hoax, sukses ya
emoticon-Traveller


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di