alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Striker Papan Atas yang Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1936a5dc06bdcc258b456e/5-striker-papan-atas-yang-berpeluang-raih-sepatu-emas-piala-dunia

5 Striker Papan Atas yang Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia

5 Striker Papan Atas yang Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia

Sebanyak 32 negara akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018, mulai 14 Juni mendatang. Para peserta juga telah mengumumkan 23 pemain terbaiknya yang dibawa ke Rusia nanti. Artinya ada 736 pemain yang akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya.

Dari deretan para pemain kelas dunia tersebut, posisi penyeranglah yang banyak mendapat sorotan. Ketajaman mereka di lini depan bisa menjadi faktor penentu keberhasilan sebuah tim.

Dari deretan penyerang papan atas di Piala Dunia, siapa saja yang bakal tampil gemilang? Berikut para penyerang yang diprediksi tampil tajam dan kandidat terkuat peraih sepatu emas.


1. Cristiano Ronaldo (Portugal)
5 Striker Papan Atas yang Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia
Pemain terbaik dunia ini akan tampil keempat kalinya di putaran Piala Dunia. Setelah sukses membawa negaranya menjuarai Euro 2016 lalu, Ronaldo kini berkesempatan menjuarai Piala Dunia.

Meski usianya kini 33 tahun, namun kemampuannya masih tak berkurang. Ia adalah penyerang yang sangat berbahaya di depan gawang lawan. Peluang sesulit apapun bisa ia maksimalkan menjadi gol penentu kemenangan bagi timnya.

Musim ini bersama Real Madrid, Ronaldo mengemas 44 gol dari 44 pertandingan. Statistik luar biasa yang mana ia mampu mencetak satu gol di tiap pertandingan. Ia juga sukses mengantar timnya menjuarai Liga Champions musim ini. Maka, tak mengherankan jika ia diprediksi bakal menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia kali ini.

Portugal sendiri tergabung di Grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran. Pertandingan pertamanya akan melawan Spanyol pada Sabtu (16/6/2018). Berikutnya akan melawan Maroko (20/6/2018) dan pertandingan terakhir menghadapi Iran (26/6/2018).


2. Lionel Messi (Argentina)
5 Striker Papan Atas yang Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia
Banyak yang mengatakan Lionel Messi adalah pemain sepakbola yang lahir sekali dalam 100 tahun. Pujian setinggi langit kerap ditujukan kepadanya mengingat penampilannya yang luar biasa.

Di usianya yang sudah 30 tahun, ia masih tampil tajam dengan menyumbang 45 gol dari 54 laga bagi Barcelona.

Bergelimang piala bersama Barcelona, namun tidak bersama negaranya. Selama berkarier di dunia sepak bola, Messi hanya sukses membawa Argentina juara di level Junior. Yakni juara Piala Dunia U-20 dan medali emas Olimpiade. Namun, untuk level senior ia belum mampu berbicara banyak.

Maka, di kesempatan Piala Dunia kali ini Messi diyakini bakal tampil habis-habisan, mengingat usianya yang tak lagi muda. Ia akan berjuang sekuat tenaganya untuk membawa Argentina menjuarai Piala Dunia.

Di Piala Dunia kali ini Argentina akan melawan Islandia di laga pembuka sebelum berjumpa Kroasia dan Nigeria yang tergabung di Grup D. Mampukah Messi menjuarai Piala Dunia dan membawa sepatu emas? Kita tunggu aksinya, 15 Juni mendatang.


3. Neymar (Brasil)
5 Striker Papan Atas yang Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia
Neymar (26) adalah bakat terbesar yang dimiliki Brasil saat ini. Dengan kemampuannya yang di atas rata-rata, menjadikannya sebagai pemain termahal dunia. Ia selalu tampil tajam saat membela timnya maupun negaranya.

Di musim ini, Neymar sukses mengantar PSG menjuarai Liga Prancis dengan sumbangan 28 gol. Penampilannya yang konsisten membuatnya diprediksi bakal menjadi penyerang terbaik di Piala Dunia kali ini.

Untuk level negara, prestasi Neymar juga luar biasa. Di level junior ia sukses mengantar negaranya menjuarai Piala Dunia U-20 dan medali emas Olimpiade. Di level senior, ia turut membantu Brazil memenangkan Piala Konfederasi pada 2013 silam.

Maka, di Piala Dunia kali ini adalah kesempatannya untuk menambah jumlah koleksi pialanya.


4. Thomas Mueller (Jerman)
5 Striker Papan Atas yang Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia
Muller telah memenangkan banyak penghargaan, baik secara pribadi maupun kolektif di level internasional. Ia adalah peraih sepatu emas di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Pemain berusia 28 tahun ini juga telah menjuarai Piala Dunia bersama Jerman pada 2014 lalu di Brazil.

Sebagai seorang penyerang, Mueller memang tak secepat Ronaldo atau tak semahir Messi dalam mengolah bola. Namun, kelebihannya dalam penempatan posisi yang menjadikannya sangat disegani.

Ia kerap muncul di tempat dan sudut yang tak terduga, mengelabui bek lawan dan mencetak gol kemenangan bagi tim yang ia bela. Mueller memiliki kebiasaan muncul di tempat yang tepat untuk mencetak gol. Raumdeuter adalah julukan untuknya, yang berarti si Penafsir Ruang.

Dengan bakat langka tersebut, Mueller memang diprediksi bakal bersaing untuk menjadi penyerang yang terhebat di Piala Dunia Rusia nanti. Ia akan menjadi kunci bagi Jerman untuk mempertahankan gelar juara dunia.

Tergabung di Grup F, Jerman akan bersaing dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan di babak penyisihan.


5. Mohamed Salah (Mesir)
5 Striker Papan Atas yang Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia
Bintang Liverpool ini memiliki musim yang sangat sensasional di Premier League. Mengemas 32 gol dari 36 pertandingan menjadikannya top skor di Inggris. Catatan tersebut cukup untuk menjadikannya penyerang yang layak diperhitungkan di Piala Dunia nanti.

Kelebihan Salah adalah kecepatannya yang luar biasa dan instingnya tajam dalam hal mencetak gol. Bebeberapa hari belakangan Salah memang disebut menderita cedera parah di bahunya. Namun, ia tetap dipanggil negaranya untuk berlaga di Rusia.

Jika ia sembuh tepat waktu, bukan tak mungkin Mesir bisa berbicara lebih banyak di ajang sepak bola terbesar ini. Mesir tergabung di Grup A bersama tuan rumah Rusia. Arab Saudi, dan Uruguay.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Striker Papan Atas yang Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia Tanpa Salah, Mesir Dihajar Belgia di Laga Uji Coba

- 5 Striker Papan Atas yang Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia Para Wonderkid yang Berpotensi Bersinar di Piala Dunia 2018

- 5 Striker Papan Atas yang Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia Manchester United Resmi Datangkan Diogo Dalot dengan Kontrak 5 Tahun

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di