alexa-tracking

2 Dosen Teknik UGM Dipanggil Rektor karena Diduga Berafiliasi HTI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b192c2a1ee5dfd41f8b457e/2-dosen-teknik-ugm-dipanggil-rektor-karena-diduga-berafiliasi-hti
2 Dosen Teknik UGM Dipanggil Rektor karena Diduga Berafiliasi HTI
2 Dosen Teknik UGM Dipanggil Rektor karena Diduga Berafiliasi HTI
Kamis 07 Juni 2018, 16:15 WIB


2 Dosen Teknik UGM Dipanggil Rektor karena Diduga Berafiliasi HTIRektor UGM, Panut Mulyono. Foto: Usman Hadi/detikcom

Sleman - Dua dosen di Fakultas Teknik UGM akan dipanggil pimpinan universitas pada Jumat (8/6) sore. Mereka dipanggil karena diduga berafiliasi dengan organisasi terlarang, yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Besok akan saya panggil, kemudian saya tunjukkan bukti-bukti yang (menunjukkan) mereka itu terindikasi (HTI), dengan tulisan-tulisan dia di sosial media," kata Rektor UGM, Panut Mulyono saat dihubungi detikcom, Kamis (7/6/2018).

"Kalau fakultasnya ya (keduanya) kebetulan Fakultas Teknik," lanjutnya. 

Hasil pertemuan besok, lanjut Panut, akan diserahkan ke Dewan Kehormatan Universitas (DKU). Menurutnya, jajaran DKU-lah nantinya yang akan mengambil keputusan bila kedua dosen tersebut terbukti berafiliasi dengan HTI.

"Sambil menunggu yang bersangkutan diajukan ke DKU saya akan mengambil keputusan diapakan dulu sambil menunggu keputusan resmi dari Dewan Kode Etik. Tapi pasti akan ada tindakan sementara," paparnya.

Panut mengatakan sebelum HTI dibubarkan, pihak UGM telah mendapat data dari BIN terkait nama-nama dosen yang diduga berafiliasi dengan HTI. Namun kala itu UGM tidak memiliki data penunjang, sehingga kampus tidak mengambil tindakan.

"Setelah itu (HTI) dihentikan kemudian kan masih dalam proses banding. Lha dalam proses banding itu ternyata tidak ada aktivitas lain kecuali rekan yang dua (dosen Fakultas Teknik) ini, yang dalam aktivitasnya menyinggung tentang HTI," jelasnya.

Sebelum ini, kata Panut, pihaknya sudah mengklarifikasi secara informal terkait dugaan kedua dosen tersebut berafiliasi dengan HTI. Kedua dosen tersebut kepada Panut membantah telah bergabung dengan organisasi terlarang HTI.

"Kalau dia ditanya (jawabannya) 'nggak, mana bukti saya anti pancasila, mana bukti bahwa saya tidak mendukung NKRI'. Kan itu (dugaan berafiliasi dengan HTI) harus dibuktikan," paparnya.

Menurutnya, kendala yang dihadapi UGM adalah untuk membuktikan dugaan tersebut. Sebab, tidak ada catatan tertulis atau bukti keanggotaan yang menunjukkan bahwa mereka adalah bagian dari organisasi terlarang tersebut.

"Tetapi persoalannya HTI itu kan tidak ada kartu anggota," ucapnya. 

https://news.detik.com/berita-jawa-t...592.1527721116


Cegah Radikalisme di Kampus, Menristekdikti Panggil Rektor
Rabu 06 Juni 2018, 22:40 WIB


2 Dosen Teknik UGM Dipanggil Rektor karena Diduga Berafiliasi HTIMenristekdikti M Nasir (Andhika Prasetia/detikcom)

Jakarta - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir akan memanggil semua rektor universitas negeri setelah libur Lebaran. Apa alasannya?

"Maka tanggal 25 (Juni) nanti saya akan kumpulkan semua rektor perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia untuk menyikapi radikalisme di dalam kampus," kata Nasir di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Pemanggilan akan dilakukan pada Senin (25/6). Nasir berencana mendalami laporan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang menyebut ada sejumlah universitas negeri yang terpapar paham radikal.

Baca juga: Isu Radikalisme yang Bikin 'Gerah' 3 Kampus Ternama di Jatim

Dia akan meminta universitas-universitas negeri memperbaiki kurikulum. Nasir juga meminta rektor universitas mendata seluruh mahasiswa, staf, serta dosen yang terpapar paham radikal.

"Kurikulum kami perbaiki. Rektor saya minta mendata semua pegawai, dosen, dan mahasiswa mana yang terpapar radikalisme. Sebelum ditindak, ditanya dia mau kembali lagi atau tidak ke NKRI," jelas dia.

Ke depan, data-data itu akan dikoordinasikan dengan BNPT dan BIN. Harapannya, data tersebut membantu universitas melacak mahasiswa, dosen, atau stafnya yang terpapar paham radikal. 

"Dari media sosial dan HP itu kita data. Kita bisa lacak hubungan apa dari sana. Untuk semua. Nanti mahasiswa baru sudah mulai itu kerja sama dengan BNPT dan BIN," tutur Nasir. 

https://news.detik.com/berita/4056917/cegah-radikalisme-di-kampus-menristekdikti-panggil-rektor

-----------------------------

Guru kencing berdiri, murid pun kencing berlari ...
kalau gurunya kecingnya sampai berlari, pastilah si murid akan mengencingi gurunya tadi ...

emoticon-Wkwkwk
Pecat langsung. Pingin khilafah kok doyan makan gaji negara thogut. Asuuuu
langsung pecat aja
kelamaan

Ada buktinya ga?? Jangan asal nuduh
data data dari BIN...inget ya bray, udah ada datanya... yang dimari juga udah ada datanya...
Quote:


"Besok akan saya panggil, kemudian saya tunjukkan bukti-bukti yang (menunjukkan) mereka itu terindikasi (HTI), dengan tulisan-tulisan dia di sosial media," kata Rektor UGM, Panut Mulyono saat dihubungi detikcom, Kamis (7/6/2018).
______________________________

Tuh bre... emoticon-Embarrassment
Ini UGM.
kemarin ITB.

Strateginya...
Kuasai dahulu para intelektual..
Maka kaum goblok akan autocoli.
GINI GUE DEMEN SEKELAS REKTOR PEDULI DAN LAVORIN BAWAHANNYA

ITB UDH UGM UDH


IPB KUMAHA DAMANG ?
Kek nya bokap mantan ini yg kena ...cingkranger dan pro khilafah.. 😂😂😂
Quote:

Ipb mah mungkin sampai dekan nya juga udah kepapar emoticon-Leh Uga
paketin ke nusa kambangan ! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sweeping terus :sudahkuduga
Quote:



Gan bisa saja itu tulisan bukan dia yang nulis melainkan cuma copy dari akun lain, namanya juga sosmed
Quote:


Kan itu dia ndoro... emoticon-Embarrassment
Baca judulnya kagak...? Ada kata "diduga" tuh tertulis...

Dan klo emang seperti ndoro bilang (ane bold), untuk tujuan apa dilakukan copy paste itu..? Menyebarluaskan itu tulisan atau sekedar "iseng" doang... emoticon-Smilie
Quote:



Semoga tuh 2 dosen ga salah jawab aja, kasian ana sama kariernya
Quote:


Semoga... emoticon-Embarrassment
emoticon-Salaman
Next universitas yang lain.
Quote:


GAK JUGA BREE DI UGM BANYAK CINGKRANGERS PANCASILAIS BREE

DOSEN GUE AJA PENAMPAKAN MIRIV FPI TAPI JOKOWI MANIA BREE
Quote:


guru besarnya malah salah satu yg awal2 bawa HTI ke indon, bikin mahasiswa muda yg lugu bernama gatot saptono menjadi ustad al kotot spt yg sekarang ini bray emoticon-Leh Uga
lah fakultas ane nih,perasaan ga ada apa2
jangan maen asal tangkep aja emoticon-Nohope