alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menristek: Rektor Selesaikan Organisasi Terkait HTI atau Dia Selesai
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1926fbded7707f698b4569/menristek-rektor-selesaikan-organisasi-terkait-hti-atau-dia-selesai

Menristek: Rektor Selesaikan Organisasi Terkait HTI atau Dia Selesai

Menristek: 
Rektor Selesaikan Organisasi Terkait HTI atau Dia Selesai
Kamis 07 Juni 2018, 15:31 WIB



 Menristek: Rektor Selesaikan Organisasi Terkait HTI atau Dia SelesaiMenristek Dikti M Nasir (Lamhot Aritonang/detikcom)

Jakarta - Menristek Dikti M Nasir meminta rektor bertanggung jawab apabila ada organisasi mahasiswa yang terafiliasi dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Kalau tidak, ada konsekuensinya.

"Rektor harus tanggung jawab. Kalau tidak tanggung jawab, mau diapakan," ujar Nasir di sela seminar revolusi mental 'Program Penguatan Kapasitas Pemimpin Indonesia' di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

"Bentuk tanggung jawabnya seperti apa?" tanya wartawan.

"Ya dia (rektor) menyelesaikan, kalau nggak mau, rektornya yang saya 'selesaikan'," tegasnya.

Baca juga: Menristek Jelaskan Kabar 7 Kampus Negeri Ternama Terpapar Radikalisme

Nasir berencana mengumpulkan kampus-kampus khusus PTN pada 25 Juni 2018. Hal ini buntut adanya kabar yang menyebut tujuh kampus terkenal Indonesia terpapar paham radikal.

"Kalau kampus-kampus ini kan diverifikasi. Tanggal 25 nanti saya kumpulkan seluruh Indonesia, khususnya untuk PTN," ujar Nasir.

Baca juga: Menristek soal ITB Bekukan HATI: Semua Terkait HTI Harus Disetop!

Sebelumnya, beredar kabar 7 kampus negeri terkenal di Indonesia disebut-sebut terpapar radikalisme. Menristek Dikti M Nasir menegaskan itu hanya persepsi dari hasil penelitian.

"Ini hanya dugaan. Saya tanyakan mana orangnya itu saya minta ditindaklanjuti. Saya sudah koordinasi, saya minta untuk siapa saja yang terlibat di dalamnya. Itu kan hanya penelitian, samplingnya di situ letaknya, men-judge gitu. Itu hanya persepsi, pendapat," ungkap Nasir. 

https://news.detik.com/berita/d-4058...592.1527721116

-----------------------------------

Ada perrtanyaan menggelitik, kenapa kok 7 kampus TOP di Jawa yang justru terpapar radikalisme? 
Dan mengapa mahasiswa di kampus-kampus iu yag menjadi target para penganut radikalisme itu?

Wajar sajalah!
Ke 7 kampus TOP di Jawa itu dikenal sebagai universitas/PTN favorit di Indonesia sehingga dia selalu menjadi idola bagi hampir semua anak-anak SMA yang baru lulus dan berminat melanjutkan ke PT. 

Nah, sistem seleksinya yang cukup ketat,  itu berimbas pada kwalitas SDM mahasiswa yang diterima di 7 PTN top itu. Umumnya calon mahasiswa yang bisa  diterima di 7 kampus top itu adalah anak-anak cerdas dan IQ-nya lumayan tinggi. Terutama yang diterima di jurusan/fakultas eksakta. 

Maka bisa ditebak pula bahwa bila mahasiswa-mahasiswa cerdas dari 7 kampus top itu bila kelak lulus sarjana dan mulai terjun ke masyarakat, potensi mereka untuk menjadi pimpinan institusi Swasta ataukah Pemerintahan dan BUMN, sangat dimungkinkan sekali di kemudian hari.  Dan nyatanya memang demikian itu yang terjadi saat ini, bahwa di kebanyakan instansi Pemerintahan dan perusahaan Swasta yang besar, umumnya di isi oleh sajana-sarjana asal 7 PTN itu. 

Sejak Pemilu dan Pilpres 2000-an pasca Reformasi, bahkan ada ormas kepemudaan yang menjadi underbouw parpol tertentu, dengan sengaja menanamkan kader-kadernya di dunia kampus itu, terutama PTN di Jawa tentunya. Hasilnya bagus, hampir sebagian besar Pimpinan di Lembaga Kemahasiswaan di PTN-PTN top di Jawa itu bisa "dikuasai" hingga kemudian parpol itu terpuruk di Pemilu dan Pilpres 2014 lalu.

emoticon-No Hope
Diubah oleh: q4bill
Urutan Terlama
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
menjaga nkri tugas bersama untuk itu jangan biarken islam radikal meraja rela dibumi pertiwi yah gan emoticon-Smilie

Buat ts tenang gan
2019 nanti kami yang berkuasa tanda tandanya sudah semakin jelas
Bagus, mesti dikerasin

HTI = PKI
musnahkan saja para penjual ideologi yg tidak jelas arah dan tujuannya......indonesia negara demokrasi dimana pemimpin beserta wakil dprnya di pilih oleh rakyat bkn asal tunjuk doang emoticon-Hansip
ayam sayur sok2an pengen ganti ideologi
Nyali tukang ketik bisa apa sih, dikepret aparat mewek anak2 mama ini
Loh, pak Nasir kan bisa cek ke BIN, minta data data nya, bukan cuma persepsi kalau data di BIN udah jelas. pecat dan awasi pergerakannya di masyarakat....
pki berkedok agama
sekelas universitas negri kok cetak alumni yang mau memecah belah negri
Pecat rektor, mantap jiwa emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh kodok.nongkrng4
Bentar-bentar ... ane kok malah jadi bingung ama pola pikir Menristek ini emoticon-Bingung

1. Jika Rektor mau mengikuti perintah Menristek, tapi tetap gak mampu membendung pengaruh HTI yang masih tumbuh subur di lingkungan PT-nya. Apakah rektor tersebut akan dipecat?
2. Jika Rektor gak mau mengikuti perintah Menristek, kemudian ia dipecat. Apakah dengan dipecatnya Rektor akan otomatis membuat HTI langsung hilang pengaruhnya di lingkungan kampus tersebut?
3. Jika Menristek telah memecat (beberapa) Rektor, tetapi tetap saja HTI masih ada dan berjalan. Apakah dia berani bertanggungjawab untuk mundur atas kegagalannya tersebut?

Tipikal pejabat indo, selalu melemparkan tanggungjawab kepada bawahan dan menekan bawahannya untuk bisa nyelesaiin masalah. emoticon-Cape d...
Selesaiken :monggo
Kampus ane dulu termasuk di 7 PTN itu ga ya...emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Yg ada slogan Mencari Dan Memberi Yang Terbaik...emoticon-linux
analisis ts sangat menarik... sebagai tambahan, perlu diingat, hanya kampus PTN top non Islam.. artinya mereka menyasar mahsiswa yg memiliki pemahaman ilmu agama yg rendah. sbb kebanyakan santri yg ingin meneruskan kuliah cenderung masuk ke PTN Islam, semacam uin. di sini HTI gak laku.


negara bukannya member ruang diskusi dan dialog malah menakut nakuti pihak kampus dan mahasiswanya emoticon-Ngakak


Katanya Pancasila sebagai dasar negara sudah final emoticon-Leh Uga

buktikanlah Pancasila lebih baik dari ideologi yg lain lewat diskusi dan dialog emoticon-Big Grin

apa dari pihak pemerintah sendiri sebenernya gak tau arti dan kelebihan dari Pancasila emoticon-Ngakak

makanya langsung main cara kek gini emoticon-Leh Uga


kirimlah tuh BPIP yg udah digaji gede buat kasih pencerahan ke mahasiswa dan organisasi yg meragukan Pancasila emoticon-Leh Uga



magabut emoticon-DP




×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di