alexa-tracking

Pemerintah Israel Diminta Pertimbangkan Lagi Larangan Turis RI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b191434dad770935f8b456f/pemerintah-israel-diminta-pertimbangkan-lagi-larangan-turis-ri
Pemerintah Israel Diminta Pertimbangkan Lagi Larangan Turis RI
Tel Aviv - Organisasi pariwisata Israel meminta pemerintah Israel untuk mempertimbangkan kembali larangan masuk bagi para wisatawan Indonesia. Alasannya, larangan itu dikhawatirkan akan menimbulkan kerugian finansial bagi industri pariwisata.

Dalam surat yang dikirimkan kepada Kementerian Luar Negeri Israel seperti dilansir harian bisnis Israel, Calcalist, Kamis (7/6/2018), Kepala Israel Incoming Tour Operators Association, Yossi Fatal, mengingatkan bahwa keputusan tersebut akan menimbulkan kerugian parah bagi industri pariwisata Israel karena adanya pembatalan penerbangan, hotel, tur wisata dan layanan-layanan lain yang telah dipesan dan dibayar.

Dalam suratnya Fatal mengklaim bahwa Indonesia tidak secara resmi melarang semua warga Israel masuk ke negara tersebut, melainkan hanya menolak izin masuk terhadap sekitar 50 turis Israel yang mengajukan permohonan visa. Menurut kepala asosiasi operator tur itu, respons pemerintah Israel tersebut "tidak proporsional dan kasar."


Fatal meminta Kementerian Luar Negeri Israel untuk segera bertemu dengan Kementerian Pariwisata untuk menemukan solusi dan segera mengizinkan masuk semua turis Indonesia yang telah mendapatkan visa sebelum larangan ini diberlakukan.

Dalam wawancara dengan Calcalist, Fatal mengatakan bahwa antara 80 dan 100 kelompok-kelompok turis Indonesia, dijadwalkan tiba di Israel dalam tiga pekan mendatang. Namun visa turis temporer mereka kini akan dibatalkan akibat larangan ini.

Pekan lalu, pemerintah Israel mengeluarkan larangan bagi semua warga Indonesia untuk masuk ke negara tersebut, terhitung mulai 9 Juni mendatang. Larangan ini dikeluarkan setelah Indonesia menolak masuk turis-turis Israel, yang dilaporkan sebagai respons atas ketegangan di wilayah Jalur Gaza.

Ketegangan di Gaza telah meningkat sejak Maret lalu, ketika ribuan warga Palestina berunjuk rasa di dekat perbatasan Gaza dengan Israel. Bentrokan antara pasukan Israel dengan para demonstran tersebut telah menewaskan lebih dari 100 warga Palestina dan melukai ribuan orang lainnya.

sumber

Ane ga setuju Israel memberi kemudahan bagi turis Indonesia tanpa permintaan resmi dari pemerintah Indonesia.

emoticon-Cool
umat dijolimi isroil emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Indonesia itu aneh ya.

Nutup turis Israel ke Indonesia tapi gak mau turis Indonesia di larang ke Israel

Ya kaya ibarat lu mau di pukul tapi gak mau di pukul karena alasan Pembukaan UUD
KASKUS Ads
image-url-apps
Yg jelas banyak rugi di mereka drpd di kita
image-url-apps
Jangan mewek lah klo dicubit balik
image-url-apps
Mungkin maksud pemerintah ya ke jerusalem. Lagian itu kan milik palestina. Sedangkan mereka seenak udelnya sambil bantai rakyat sipil tak bersalah mengklaim kalo jerusalem masuk wilayah mereka. Andai israel di selat malaka, udah abis tuh negara
image-url-apps
bodoamat, ngeng

Pemerintah Israel Diminta Pertimbangkan Lagi Larangan Turis RI
Quote:


Terbalik Bung !!! warga dunia yq majoritas nasrani tidak dilarang datang ke israel. itu udah lebih dari cukup ngisi kas negara .
image-url-apps
Goblok, mending kerja sama dengan Israel
Ngapain demi negara sampahlestina kita jadi bermusuhan dengan Israel
image-url-apps
Apa ya keuntungan yang didapat dari palestina...
Negara miskin ga punya sdm dan sumberdaya mineral dan ga punya power kok

Mendingan ama israel... Noh singapura buktinya
image-url-apps
Quote:


tergantung dr sisi mana melihat emoticon-Big Grin sekilas emang Israel kehilangan sekitar 36 ribu turis asal RI, itu cuma 1% dr total jumlah turis ke israel / tahun, lebih aneh lg klo dikaitkan keberpihakan kpd rakyat palestine mengingat warga palestine yg hidup dr turisme khususnya di jerusalem jg cukup banyak emoticon-Leh Uga kerugian lain dr sisi orang Indonesia yg umumnya ke sana dlm rangka wisata religi, baik muslim maupun nasrani, itu ibarat seperti dilarang pergi ke mekkah & madinah wlw jerusalem bagi muslim hny mnempati urutan 3 tempat suci... nah, siapa yg rugi? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
lanjutkenn emoticon-Traveller
Quote:


ngayal gan? emoticon-Wowcantik
image-url-apps
Quote:


absolutely, sbnarnya byk org palestine yg pintar2, tp militansinya kebablasan, ngungsi aja bikin masalah, di jordan jd pemicu black september, di lebanon jd pemicu perang saudara 15 tahun, di suriah sdh dikasih tumpangan Assad, eh malah byk yg pro pemberontak ... blm lg camp2 pengungsian yg jd negara dlm negara...tentara negara induk semang aja mikir 2 kali klo berani nekat masuk kamp, bisa hilang tanpa juntrungan .. emoticon-Embarrassment. blm lg liat kelakuan pimpinan2 ormas2nya yg borju & lbh suka status quo...asudahlah....
Quote:


asal tau aje, peziarah terbanyak dan teroyal di jerusallem itu asalnya dari indo

klo soal wisata religi, orang indo itu paling demen. makanya jadi no. 1 ga di mekkah ga di jerussalem. sama aja ga muslim ga kristen emoticon-Wkwkwk
υdaн jelaѕ мaѕalaнnya ĸenapa emoticon-Stick Out Tongue ĸadang ĸιтa lupa manusia itu мaнlυĸ ѕoѕιal ѕalιng мeмвυтυнĸanemoticon-siul

Pekan lalu, pemerintah Israel mengeluarkan larangan bagi semua warga Indonesia untuk masuk ke negara tersebut, terhitung mulai 9 Juni mendatang. Larangan ini dikeluarkan setelah Indonesia menolak masuk turis-turis Israel, yang dilaporkan sebagai respons atas ketegangan di wilayah Jalur Gaza.

Ketegangan di Gaza telah meningkat sejak Maret lalu, ketika ribuan warga Palestina berunjuk rasa di dekat perbatasan Gaza dengan Israel. Bentrokan antara pasukan Israel dengan para demonstran tersebut telah menewaskan lebih dari 100 warga Palestina dan melukai ribuan orang lainnya.

emoticon-Kaskus Radio
Spoiler for Muse - Panic Station Live at Rome:
Quote:


makanya, tanahnya orang palestina yg dirampas israel itu pada dibalikin aja, biar orang palestina pulang kampung dan silahkan ribut sendiri di kampungnya
Jangan dikasih biarkan ngindon minta maaf dulu secara terbuka ke israel emoticon-Angkat Beer
image-url-apps

Israel itu daerah konflik (perang)
Logikanya mana ada sih orang datang berwisata ke tempat konflik??
Lagian ana heran kok masih ada orang indonesia yang mau ke israel, pada ga ngeliat apa penderitaan saudara saudara kita di palestina
Kalau pun mau ya kenapa ga ke palestina sekalian membantu saudara saudara kita

Harusnya pelarangan wni ke israel bukan dari israel justru pemerintah dong yang mengeluarkan larangan bagi wni masuk ke israel
Bingung ana sama pemerintah sekarang ga peka sama kemauan rakyatnya sendiri
Quote:


Delusi itu emang nikmat bree emoticon-Angkat Beer
×