alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Apa sih dasar hukum penyegelan pantai reklamasi?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b190f2ade2cf26b188b4567/apa-sih-dasar-hukum-penyegelan-pantai-reklamasi

Apa sih dasar hukum penyegelan pantai reklamasi?

Urutan Terlama
dasar hukum yang penting beda emoticon-Traveller
Jangan se skeptical itu lah. Si Anies meskipun kadang kadang boros kayaknya nggak sampe gila.

Memang reklamasi menyalahi aturan apa? Itu investor salah apa?

Banyak argumen tentang reklamasi ngomel tentang harga rumah ketinggian. Ya memang pasaran segitu. Business as usual. Gw juga belum sanggup beli rumah 3 M ya gw nggak sirik. Tapi orang kaya yang sanggup nanti bayar pajak gede. Kan kita untung.
aye tutup telinga sama mata aja deh bang...
Apa sih dasar hukum penyegelan pantai reklamasi?
Ada yang tau? masak developer salah ijin nggak lengkap itu kan sesuatu yang nggak jelas sekali. Ijin apa? Buat apa? Bukannya jaman Pak Dhe perijinan sudah dipermudah.

Kok bisa nggak lengkap? Dan ini masalahnya administrative atau apa?

Kepentingan investor penting lho. Kalo investor gagal karena pasal karet atau ketidak pastian hukum, milyaran rupiah nggak kemari.

Ini modus lama. Pengusaha nggak salah apa apa atau salah dikit diperes ama pejabat.
IMB akan terbit setelah denah tata kota jelas....nah yg buat tata kota itu pemprov.....masalahny ini developer pulau reklamasi seenak udel bikin tata kota sndiri tanpa diketahui pemprov.....sama aja kaga anggep pemerintah tu...

ImB aj kaga ada...mana mngkin bayar pajak mereka...kesannya nyuri tanah orang dong...
cieee yang pro cukong emoticon-Ngakak
bisa unsur politik , bisa juga setoran kurang dll. Kenapa ribut? permukaan laut itu seluas 70% dari permukaan bumi....jadi memang daratan itu kurang luas, sehingga reklamasi laut itu merupakan suatu keharusan cepat atau lambat.....
Quote:


Bukannya dari dulu begitu. Developer beli tanah skala besar lalu mereka bangun jalan sendiri.

Ya sudah gw tunggu di pengadilan. Pengen lilat masalahnya apa. Siapa developernya kalo gw mau tau?

Pemerintah yang jahat memang nggak perlu dianggep dalam banyak kasus. Tapi dalam hal ini gw cuman ingin melihat aspek hukum aja. Pasal berapa, dll.
Diubah oleh schacher


Quote:


kyknya ga ada yg melarang reklamasi de...itu bagus...yg jd masalah itu tanah mau di jadiin apa?..sesuai tata kota?...apakah dpt di rasakan utk keadilan sosial rakyatnya?..


Quote:


wah bahaya bgt misal org asing yg buanyak duidnya beli tanah ribuan hektar trus mereka bikin tata kota sndiri....sama aja nge jajah itu...hahahaha...negara pasti punya aturan agar itu tdk trjadi dong....

amit2 jgn sampe kejadian developer bisa seenakny bikin tata kota..
cieeeeee udah beli disana ya

emoticon-Angel
Di banjarmasin gw denger gitu. Tapi ya dengan ijin. Anies mengclaim masalahnya IMB. Ya gw liat aja.

Investor udah taro duit banyak. Kalo kemudian kasus ini membahayakan investasi di Indonesia.
Quote:


Tanah dijadiin apa? ya hunian , area bisnis dll...kan dengan demikian tercipta peluang dan lapangan kerja juga? Apa itu bukan keadilan sosial bagi rakyat? Kalau mampu ya belilah sana, gak mampu ya apa boleh buat....Pemerintah juga gak punya duit utk bikin reklamasi, terus tanahnya dikasih kepada kaum marginal gitu?? duit dari mana braay...


Quote:


halah ribet amat jelasinnya....intiny jgn sampe ada negara dalam negara aja....jleb ga omongan ane??...wekekwkwk

emoticon-Ngakak
kalo dari kronologi nya sih keknya ada permainan sama pemerintah ini gan.
Quote:


jgn termakan provokasi murahan gan....mana ada sih negara kalah sama pengusaha?
Kalo orang asing mau tata kota sendiri nggak apa. Yang penting negara pajakin tanah. Simple kan? Pengusaha untung, investor untung, negara untung.

Nah kita minta citizenship dividend.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di