alexa-tracking

Jokowi: Sampai Kapan pun Petani Tak Sejahtera Kalau Hanya Jual Gabah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b190567162ec2c9348b4567/jokowi-sampai-kapan-pun-petani-tak-sejahtera-kalau-hanya-jual-gabah
Jokowi: Sampai Kapan pun Petani Tak Sejahtera Kalau Hanya Jual Gabah

Quote:



kata kowi:
petani tanam padi
petani panen padi - gabah
petani olah gabah /redemen jd beras
petani kemas beras utk dijual
emoticon-Big Grin

ide yg "cemerlang". dari hulu sampe hilir. emejing.
.
.
selanjutnya impor beras bertubi tubi utk mensejahterakan pemburu rente..
emoticon-Confused


benar apa kata bupati penajam

image-url-apps
harusnya bgitu pakde jdi klo terbukti sukses gaet bulog tuk jadi buyer biar mafia2 beras gelagapan karna harga beli udah di patok oleh pemerintahemoticon-Hansip


Stop pula importemoticon-Smilie
dulu bisa jual beras harga mahal ke maknyus

eh maknyusnya yang dibredel emoticon-Leh Uga

saya pancasila saya seratus juta emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
image-url-apps
oposisi radikal tentulah tak akan senang bila para petani sejahtera yah ganemoticon-Smilie
image-url-apps
Nga ngerti jalan pikir jokowi....mungkin sudah saatnya diganti dia..
image-url-apps
jual juga racun kalajengking, ketombe gorilla, iler kadal,
image-url-apps
Yg penting bisa ketawa ya jok emoticon-Ngakak
Quote:




pemilik beras maknyus bkn petani.

maunya kowi petani yg tanam, giling, kemas dan jual. itu baru maknyoosss.

komen goblok 😂

image-url-apps
Quote:


image-url-apps
Petani selalu jadi korban Politik.

Ya mau gimana, kalo petani yang garap tanah sendiri pasti sukses. temen gua anak petani uang bulanan bisa 5-6 juta emoticon-Ngakak

Quote:


mana bisa

itu namanya bukan petani, tapi pengusaha tani emoticon-Leh Uga

lagipula, duwitnya darimana buat produksi ini itu emoticon-Leh Uga
image-url-apps
ana syedih wi
Jokowi: Sampai Kapan pun Petani Tak Sejahtera Kalau Hanya Jual Gabah
emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Hanya buruh tani yg kismin blangsak emoticon-Smilie

Namanya petani itu pasti kaya lah emoticon-Ngakak
Quote:



urusan duit itu mah diambil dari apb rt.


image-url-apps
ya programnya dikawal dong pak dhe, kek kawal bangunan infrastruktur nya..
image-url-apps
Terus dengan tanpa rasa berdosa, pemerintah impor beras ya

emoticon-Traveller

omdo
image-url-apps

Mesinnya tuh mahal .. gabah ubah jadi beras .. biasanya manual , setelah panen dipukul .. duk .. duk .. sampai jadi beras
emoticon-Turut Berduka
klo pelajaran manajemen sih memang begitu pak, nilai tambah naik harga naik, untung maksimal. gmn koprasi di daerah masing-masing juga kadang, ada yang kompak ada yang kagak.
image-url-apps
Coba kalau petani pegang 4 hektar aja, sekali panen 4ton x 4, 16 ton gabah. Dijual 3rb juga 48jt sekali panen.
Masalahnya lahan sauprit.
Rasio petani ama jumlah penduduk terlalu besar, gak efisien.
image-url-apps
bantuan traktor dulu udah dikasih blm jok emoticon-Traveller
×