alexa-tracking

Bukan Investor, Keluarga Muda Padati Apartemen di BSD

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18fa48d44f9fab158b456c/bukan-investor-keluarga-muda-padati-apartemen-di-bsd
Bukan Investor, Keluarga Muda Padati Apartemen di BSD
Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018 mencatat sebanyak 63% responden di Indonesia berniat membeli hunian dalam enam bulan ke depan, di mana 60% diantaranya tertarik terhadap apartemen.

Rumah.com sebagai pemimpin pasar properti online di Indonesia selalu mengambil peran aktif untuk mengetahui kondisi terkini industri properti di Indonesia. Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018 ini ditujukan untuk mengetahui respon pasar dari sisi permintaan sekaligus untuk menciptakan transparansi informasi untuk konsumen.

Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018 yang diselenggarakan Rumah.com bersama Iembaga riset Intuit asal Singapura ini menunjukkan bahwa responden yang meminati apartemen jumlahnya naik tiga kali lipat jika dibandingkan survei dua tahun sebelumnya.

Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan, menyatakan bahwa apartemen semakin diminati karena kepraktisannya.

“Lokasinya relatif lebih dekat dengan pusat kota, dilengkapi fasilitas komersial, dan punya akses transportasi umum yang baik. Meski demikian, apartemen belum dilihat sebagai opsi hunian permanen,” katanya.

Mau dapat uang tunai total Rp10 juta untuk lima orang pemenang? Ikuti Survey Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 di sini!

Survey ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen properti terhadap kondisi pasar properti saat in, yang hasilnya akan berguna bagi para pelaku pasar properti, baik konsumen, penjual, maupun pembuat peraturan.

Optimisme dari para first time buyer hunian pun cukup tinggi. Sebanyak 31% dari responden calon yang berencana membeli hunian pertama dalam enam bulan ke depan berminat terhadap apartemen, sementara 23% mengaku tidak tertarik.

Sementara di kalangan investor, 47% responden investor mengaku berminat membeli properti apartemen dalam enam bulan ke depan. Sebanyak 21% menyatakan tidak tertarik.

Terkait tingginya minat terhadap apartemen seperti terungkap dalam Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018, kondisi nyata terlihat dari masifnya masyarakat menyerap hunian vertikal di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Roseville SOHO and Suite, contohnya.

“Pembeli yang datang ke sini kebanyakan merupakan end user dengan kategori keluarga baru maupun profesional muda. 994 unit yang kami tawarkan sudah terjual seluruhnya sejak dipasarkan tiga tahun lalu,” ujar Franciscus Lugito, Owner sekaligus Director dari PT. Aldebaran.

Pembangunan Roseville SOHO and Suite yang terletak di jantung Central Business District (CDB) BSD City kini sudah mencapai titik puncak yakni serah terima kunci pada Sabtu (26/5). Harga unitnya saat ini berkisar Rp24 juta per m2, di mana pada awal launching masih Rp16 juta per m2.

Selain itu, Coldwell Banker Commercial selaku pengelola gedung sudah mulai beroperasi, sehingga seluruh tenant dan penghuni dapat segera menikmati pelayanan yang profesional dan berpengalaman berstandar internasional.

Mengenai cara bayar pilihan konsumen, Franciscus mengatakan bahwa ada peningkatan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dalam kurun waktu satu tahun terakhir mencapai 40%. Setelahnya, konsumen memilih cara bayar hard cash atau tunai keras.

Ada beberapa poin standar yang menurut Franciscus menjadi penyebab sebuah apartemen terserap pasar dengan maksimal, diantaranya:

Pengembang harus mampu merancang proyek properti yang menjamin adanya peningkatan dalam nilai investasi.
Lokasi bagus dan strategis.
Proyek properti harus bisa memenuhi kebutuhan penghuni yang tinggal, sehingga servis yang baik dan nyaman jadi syarat utama.


https://www.liputan6.com/properti/re...artemen-di-bsd

padati gan
emoticon-Leh Uga gan
bagi satu gan emoticon-Leh Uga