alexa-tracking

Ini Alasan Kami Kenapa Rela Macet-macetan Hanya Untuk "Mudik"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18f1f154c07aad3a8b456c/ini-alasan-kami-kenapa-rela-macet-macetan-hanya-untuk-quotmudikquot
icon-hot-thread
Ini Alasan Kami Kenapa Rela Macet-macetan Hanya Untuk "Mudik"
Halo Bray emoticon-Hai


Lebaran sebentar lagi. Salah satu momen yang gw tunggu adalah Idul Fitri, kenapa? Karena gw udah bisa kembali makan dengan nikmat tanpa nunggu adzan magrib. Bercanda doang ya bre emoticon-Big Grin.


Salah satu momen yang gw tunggu di bulan Ramadhan ini adalah "mudik". Yaitu momen mengunjungi saudara yang ada di desa. Tujuannya selain silaturahmi, ya jalan-jalan emoticon-Big Grin. Tapi sebenernya ada hal lain juga yang bikin gw untuk menganut ajaran "mudik garis keras", mau gimana ceritanya, mau gimana perginya pokoknya mudik itu harus pas mau lebaran. Sehingga macet berjam-jam dijalan, puasa dijalan, bangun tidur di jalan sampe-sampe kencing dijalan. 


Bahkan temen gw yang ga pernah ngerasain mudik selama seumur hidupnya suka nanya gini ke gw, "lo ngapain sih mudik? macet berhari-hari dijalan, emang enak apa?". Kalo dulu pas masih kecil sih bakalan gw jawab "ga enak banget. Sumpah. Pegel cuy". Tapi kalo sekarang jawabannya beda. Ini Alasan gw, yang mungkin aja sama dengan kaskuser yang rela macet-macetan hanya buat mudik.


1. Silaturahmi


Tujuan utama orang pulang ke kampungnya adalah silaturahmi. Ketemu sama orang tuanya, saudara-saudaranya, om, tante, pakde, budenya bahkan temen-temennya yang tinggal di kampung halaman. Walaupun gw bukanlah perantau, dan temen-temen gw semua di Jakarta, gw tetep seneng mudik. Karena gw bisa ketemu sama nenek gw, pakde dan om gw, sepupu gw yang dari berabagai daerah. Ya ketemunya pas Idul Fitri ini.


Kenapa harus momen lebaran? Kenapa ga hari-hari lain? Misal tahun baru atau libur panjang?

Karena hanya di momen lebaran semua bakalan pulang kerumah asalnya emoticon-rose


Om gw yang dari pulau Sumatera aja rela bawa mobil dari sana buat sampe ke Jawa Timur, masa gw yang dari Jakarta aja ogah. 

Ini Alasan Kami Kenapa Rela Macet-macetan Hanya Untuk "Mudik"

Sumpah Ini Bukan Keluarga Gw emoticon-Big Grin

Sumber: kalbar2.kemenag.go.id


2. Banyak Momen Unik Dijalan


Ini adalah alasan kedua gw seneng mudik. Terutama lewat jalur darat seperti mobil atau bis. 


Dulu pas gw masih kecil selama dijalan gw cuma tidur bangun makan di mobil dari rumah sampe kampung halaman. Sekarang gw malah ngurangin waktu tidur ketika dijalan. Karena banyak hal-hal unik yang bisa gw temuin. Mulai dari mobil pick up yang dimodifikasi jadi tenda berjalan.


Ini Alasan Kami Kenapa Rela Macet-macetan Hanya Untuk "Mudik"

Sumber: goodnewsfromindonesia.id


Motor-motor yang dikasih kayu biar bisa nampung banyak barang


Ini Alasan Kami Kenapa Rela Macet-macetan Hanya Untuk "Mudik"

Sumber: http://yesmuslim.blogspot.com


Sampe motor-motor yang dikasih tulisan lucu-lucu dibelakangnya

Ini Alasan Kami Kenapa Rela Macet-macetan Hanya Untuk "Mudik"

Sumber: rancahpost.co.id


Ditambah lagi momen-momen langka seperti nyari jalan pintas, jalan kaki nyari yang jual bensin sampe kendaraan ga bisa gerak gara-gara macet total macem kasus Brexit kemaren, gw sendiri kena macet sampe 16 jam. 


3. Mengenal Pulau Jawa Melalui Jalur Darat


Alasan ketiga adalah gw bisa mengenal daerah-daerah di pulau jawa. Mulai dari daerah Cirebon yang banyak jualan empal gentong, daerah Kuningan yang jalannya lurus doang dengan kanan kiri sawah, daerah brebes yang lurus doang tapi jalannya sempit banget. Terus tanda-tanda bila sudah memasuki daerah itu, misal kalo dijalan ada orang bawa sapu disepanjang jalan berarti udah sampe indramayu.


Ini Alasan Kami Kenapa Rela Macet-macetan Hanya Untuk "Mudik"

Sumber: merdeka.com


Kalo di sepanjang jalan ada orang pake topi tani dan baju warna hitam berarti udah sampe alas roban

Ini Alasan Kami Kenapa Rela Macet-macetan Hanya Untuk "Mudik"

Sumber: jateng.metrotvnews.com


Terus kalo jalanannya udah mulai lancar, bersih dan tertata rapih berarti udah sampe Kota Solo.


4. Suasana Yang Berbeda Dengan Jakarta

Ini Alasan Kami Kenapa Rela Macet-macetan Hanya Untuk "Mudik"

Sumber: kaskus.co.id


Buat orang yang tinggal di Jabodetabek pasti udah biasa sama yang namanya panas, macet, kotor dan segalanya. Mau wisata juga ujung-ujugnya ke mol. Atau ga pergi ke Bandung atau Puncak. Nah kalo kita pulang kekampung halaman suasananya tuh seger, adem, tenang, ga ada macet, kanan kiri masih asri dan lain-lain. Di Jakarta jam 6 pagi itu udah gerah banget. Di tempat kampung halaman gw, jam 8 masih sejuk. Maklum kampung gw di kaki gunung emoticon-Big Grin. Disini gw bisa maen-maen ke sawah, ke hutan, bahkan ke gunung. Cuman resikonya kalo main ke hutan atau gunung biasanya suka ada taneman yang nancep di jari gw emoticon-Big Grin.


Itu adalah beberapa alasan gw rela macet-macetan. Sebenernya masih ada alesan lain sih macem bisa kulineran di rumah saudara, bisa ngelihat sama abg-abg desa yang cantik-cantik, bisa beli apa aja dengan harga murah dan lain-lain. Cuman gw udah males aja ngetiknya emoticon-Ngakak.


Terimakasih Sudah Membaca emoticon-Toast


itu ada kutang nyangkut emoticon-Ngakak
image-url-apps
kalo ane cuma satu gan KANGEN EMAK dan masakannya emoticon-Mewek
KASKUS Ads
setaun sekali bree emoticon-Om Telolet Om!
image-url-apps
karena liburnya panjang
image-url-apps
kalo mudik jauh mending ga usah pake motor ,coba pake angkutan umum ,bayangin berapa ratus orang mudik pake motor menjelang lebaran yang kena macet warga yang daerahnya dilewatin pemudik ,udah gitu untuk menghindari hal yang di inginkan
Ngumpul bareng keluarga jauh, itulah momen sebenernya...
gw mudik karena ketupat bikinan nenek gw enak, dan makan tidur bareng sodara, mancing, bikin rujak, main kartu tengah malem bareng sodara dan lain2...sekarang nenek dan kakek ane baru bulan kemarin meninggal jadi gw ga mudik ke rumah kakek nenek lagi jadi mudiknya ke rumah orang tua..
VIRAL DI JALUR MUDIK:

image-url-apps
Ketika elu udh jadi orang sukses dan berada dikampung asal lu, lu akan banyak dipuji juga banyak dilupakan karena saking lamanya diluar kampung
emoticon-Cool
image-url-apps
Mudik ada karena niat pelaku.

Jadi... Berhati-hatilah di Jalan Raya.

Dan Selamat Mudik Tahun 2018.

emoticon-2 Jempol
image-url-apps
jadi bawa happy aja

Terkadang Mudik Hanya Karena Ani

image-url-apps
Terkadang Mudik Hanya Karena Ani
Quote:

Spoiler for Mampirin thread ane dong gan:
image-url-apps
Quote:


Cukup rhoma ! :Ngakaks
image-url-apps
Quote:

Kamu sungguh terlalu ter la lu
image-url-apps
itu kutang nyangkut bekas masker ya bre?? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Pesen Dari Kaskuser Buat Yang Mau Mudik


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
image-url-apps
saya punya teman muslim ditempat gawe dr jawa timur,katanya tradisi silaturahminya itu masih kental didesanya bikin saya kagum sama merinding dengernya..

emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Tetap saja gaji di ibukota gede drpd di kampung, makanya nanti setelah lebaran pasti deh ibukota padat pendudukemoticon-Big Grin
ketemu orang tua bre emoticon-Big Grin