alexa-tracking

Ada ga sih klub bola dari Korea Utara?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18d4695c7798456c8b456c/ada-ga-sih-klub-bola-dari-korea-utara
Ada ga sih klub bola dari Korea Utara?
Ada ga sih klub bola dari Korea Utara?

Ada ga sih klub bola dari Korea Utara?(Source:Korut)

Apa sih yang kepikiran di benak agan kalo ngomongin Korea Utara? Pasti ga jauh-jauh dari nuklir, Kim Jong Un, sama penjara 7 turunan kan. Tapi agan kebayang ga sih kalau ngomongin tentang sepakbola di sana? Agan-agan pasti inget dong kalo Korea Utara pernah tampil di piala dunia 2010 dan sempet nyusahin tim sekelas Brazil loh gan! Iya, mereka Cuma kalah 2-1 lawan Brazil, meskipun di pertandingan selanjutnya langsung digulung Portugal 7-0 sih. Sama agan pasti sempet denger kabar dong kalau tim sepakbola Korut langsung dihukum dengan dijemur di lapangan, sama dikirim ke tambang buat hukuman gagal lolos di fase grup. Serem kan? Tapi jangan salah gan, Korea Utara ternyata punya klub sepakbola, dan punya liga sendiri.

Spoiler for Bengaluru Vs April 25:

 Yap, Diluar dugaan sepakbola di Korea Utara ternyata cukup berjalan, meskipun tidak ada data yang lengkap tentang sepakbola di Korea Utara sendiri. Kim-Il-Sung stadium sebagai stadion terbesar di Korea Utara dan bahkan di dunia udah cukup negasin bahwa sepakbola di Korut itu ada, dan juga berjalan didalam bayangan dan misteri dari dunia luar.
 
Spoiler for Kim-Il-Sung Stadium:

Tercatat ada beberapa klub Sepakbola yang berasal dari Korut gan, seperti Pyongyang City, Amrokgang, Kigwancha, Sobaeksu, dan April 25. Untungnya, ternyata  dari sekian klub itu Cuma April 25 gan yang bisa dicari informasinya, sisanya? Masih misteri.

Baca Juga:5 game paling seru pengganti tamagotchi

Spoiler for April 25 Logo:

 April 25 juga jadi klub paling sukses di korut dengan memenangkan tropi sebanyak 15 kali gan! Bahkan diantaranya mereka sukses menjadi juara selama 2 sampai 3 tahun berturut-turut. Meski berstatus sebagai pemegang gelar terbanyak di kompetisi domestik Korea Utara, April 25 jarang terdengar namanya di kompetisi antar klub Asia nih gan. Tapi ternyata mereka pernah enam kali tampil di ajang Liga Champions Asia. Prestasi tertinggi yang mereka capai terjadi pada tahun 1991, dengan menempati juara ke-4, setelah ditaklukkan oleh Pelita Jaya lewat adu penalti. Lumayan kan?


Spoiler for April 25 squad:

 April 25 juga jadi tim yang diimpikan semua pemain Korut gan, pas pildun 2010 aja hampir sebagian pemain timnas Korut merupakan pemain April 25 SC gan, mungkin biar enak mainnya ya karena udah sering main bareng. Ohiya, mereka juga bukan pemain pro doang gan, mereka juga tercatat sebagai tentara di Korut, dan juga April 25 SC ini juga punya cabang klub dari olahraga lain seperti Voli gan.

Baca Juga:Ios/Android Football clash download gratis sekarang