alexa-tracking

Rusmadi-Safaruddin Gunakan Konsep Membangun dari Pinggiran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18d1fb5c7798376c8b4574/rusmadi-safaruddin-gunakan-konsep-membangun-dari-pinggiran
Rusmadi-Safaruddin Gunakan Konsep Membangun dari Pinggiran
Rusmadi-Safaruddin Gunakan Konsep Membangun dari PinggiranKutai Kartanegara, Calon Gubernur Kalimantan Timur nomor urut 4 Rusmadi Wongso melakukan serangkaian kampanyenya di kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mengunjungi pasar tradisiaonal sebagai pusat kegiatan ekonomi masyarakat.
Rusmadi juga menyempatkan diri mengunjungi kediaman keluarga tokoh agama setempat, Basrani K Bin Kasim atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ustadz Basran yang meninggal dunia di rumah duka di Jalan Jenderal Sudirman, Gang Seri, Desa Liang Ulu, kecamatan Kota Bangun.
Rusmadi mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan keluarga almarhum dan memberikan ucapan syukur atas perhatian Cagub.
“Turut berduka cita mendalam ya Bu. Semoga almarhum Ustadz Basran khusnul khotimah. Mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT,” ujarnya seraya menyalami istri almarhum.
Pria yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu dalam blusukannya di pasar Tambak Sari, Kamis (23/3) mendapat sambutan yang luar biasa dari para pedagang dan para pengunjung pasar. Sampai ada beberapa pedagang perempuan yang mengajak berfoto bersama sambil mengucapkan yel-yel dukungan kepada Rusmadi dengan mengacungkan empat jadi.
Rusmadi pun melakukan dialog dengan para pedagang dan pengunjung. Menyerap keluhan, aspirasi, sekaligus masukan. Dia merasa akan mempertahan pasar tradisional dan melakukan perbaikan sekaligus upaya menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok masyarakat.
“Pembenahan pasar tradisional dan stabilitas harga sembilan bahan pokok adalah program prioritas saya dan pak Safaruddin bila terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Kaltim,” kata jebolah program S3 Bidang Ekonomi Produksi dan Manajemen Pertanian, Universitas Los Banos, Filipina tersebut.
Kemudian Rusmadi melanjutkan kunjungannya ke desa Liang Ulu, dirinya yakin kalau programnya bersama Safaruddin sejalan dengan program pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang membangun dari pinggiran.
“Sejalan dengan program pemerintahan Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla. Saya dan Pak Safaruddin memprogramkan pembangunan Kaltim dari pinggiran. Bermula dari desa hingga kelurahan, dengan meningkatkan ekonomi kerakyatan yang produktif, guna mewujudkan desa mandiri. Setiap desa dan kelurahan kami bantu anggaran Rp5-10 miliar,” tutupnya.