alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Mari Menanam Kembali Kelapa Sawit Dan Karet Di Bumi Sumatera Selatan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18d0d1dac13e2d648b4574/mari-menanam-kembali-kelapa-sawit-dan-karet-di-bumi-sumatera-selatan

Mari Menanam Kembali Kelapa Sawit Dan Karet Di Bumi Sumatera Selatan

Mari Menanam Kembali Kelapa Sawit Dan Karet Di Bumi Sumatera Selatan

Calon Gubernur Sumatera Selatan yang diusung PDI Perjuangan Dodi Reza Alex menawarkan program untuk meningkatkan kesejahteraan para petani karet di Sumsel. Dodi mempunyai program peremajaan kebun karet dan kelapa sawit milik warga secara gratis.
Saat kampanye di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) khusunya di Talang Subur Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi, akhir Pekan lalu, dia menuturkan, ketika blusukan kampanye hampir semua petani karet mengeluhkan harga karet yang anjlok saat ini.

Kalau dahulu, ujarnya, harga 1 kg karet bisa beli beras 4 kg, tapi sekarang terbalik. Untuk itu, dia sudah ada program yang saat ini sudah berjalan di Musi Banyuasin, yakni peremajaan kebun karet dan sawit milik warga secara gratis.

“Karena harga karet akibat kualitas rendah, oleh karena itu kami ada program peremajaan yang nantinya pemerintah akan membantu Rp 50 juta/hektar untuk peremajaan kebun karet dan kelapa sawit, memberikan bibit unggul serta mencanangkan tumpang sari dengan menanam jagung yang bisa membantu perekonomian rakyat sembari menunggu karet panen,” paparnya.

Selain itu, katanya, pembenahan hulu sampai hilir untuk mengangkat harga getah karet perlu dilakukan,jangan hanya membenahi hilirnya saja. Dia juga mewacanakan untuk mendirikan pabrik ban, dan membenahi hulunya dulu dengan cara peremajaan kebun karet dan kelapa sawit milik rakyat, kemudian kita pikirkan hilirnya.

“Yakni dengan membangun pabrik pengolahan karet, atau mengembangkan aspal berbahan dasar karet, setelah itu kita bangun pabrik ban yang canggih. Dengan demikian, masyarakat akan menikmati manfaat program tersebut, dan untuk mewujudkan program tersebut berjalan, kami mohon dukung dan pilih nomor urut 4,” tuturnya

Meski diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat Dodi menyapa masyarakat Bumi Serepat Serasan. Sejumlah petinggi partai politik pengusung pasangan calon Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas tampak paling depan mengiring kedatangan Dodi yang di dampingi sang istri, Erini Thia Yufada, yakni ketua DPD Golkar PALI Irwan ST, Ketua DPC PDI-P Ferdian Andreas Lacony, dan ketua DPC PKB, Erwin Eriza Putra.

Ketiga pimpinan partai pengusung berorasi mengajak dan meyakinkan masyarakat agar memenangkan pasangan nomor urut (4) empat. Dodi juga mengenalkan visi misinya dihadapan masyarakat PALI bahwa pasangan Dodi-Giri mempunyai program Dua tahun Sumsel Bisa.


“Kami mempunyai program yang sudah disusun yakni program dua tahun Sumsel bisa. Bisa sejahtera, bisa tercukupi kebutuhan masyarakatnya dua tahun maksimal. Kami juga memastikan dan bakal menjaga bahwa program yang digagas sang pelopor H.Alex Noerdin yakni berobat dan sekolah gratis, kita teruskan dan ditingkatkan pelayanannya agar masyarakat PALI bisa berobat gratis dan sekolah gratis bahkan sampai kuliah secara gratis,” katanya dengan suara menggelora.

Program tersebut dijelaskan Dodi bukan hanya janji isapan jempol, karena berdasarkan pengalaman dan hitung -hitungan matang.

“Dalam jangka dua tahun jalan dan jembatan provinsi bisa mulus maksimal dalam dua tahun.Dan kita akan membantu pemerintah kabupaten atau kota memperbaiki jalan maupun peningkatan jalan, menjadi prioritasnya adalah kabupaten PALI,” tukasnya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di