alexa-tracking

Puan Tekan Menristekdikti

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18d079d9d7704f498b4583/puan-tekan-menristekdikti
Puan Tekan Menristekdikti
Puan Tekan Menristekdikti

Jakarta: Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani meminta Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir bertindak cepat mengatasi radikalisme di dalam kampus. Pasalnya, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut ada tujuh perguruan tinggi negeri terpapar radikalisme. 


'Saya sudah meminta kepada Kemenristekdikti dengan semua kementerian yang ada di bawah saya  untuk lebih proaktif,' kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 7 Juni 2018. 


Puan meminta semua pemangku kepentingan di sektor pendidikan memperketat pengawasan. Kampus-kampus yang diduga menjadi sarang penyebaran paham radikal perlu dipantau. 


'Enggak boleh kita toleransi termasuk ke universitas apalagi sampai dalam tanda kutip meracuni pikiran dari mahasiswa-mahasiswi,' ujar dia. 


Baca: UI Bentengi Mahasiswa dengan Mata Kuliah Bela Negara


Menristekdikti diminta memanggil semua rektor perguruan tinggi. Mereka perlu merumuskan kebijakan strategis penanggulangan masuknya paham radikal di dalam lingkungan akademik. 


'Jadi sekarang Menristekdikti dengan seluruh jajarannya lagi melakukan kajian dalam bagaimana bentuk konkret implementasikan lapangan yang ada di universitas,' pungkas dia. 


Sementara itu, universitas yang disebut terpapar radikalisme adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), Insitut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB).



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...menristekdikti

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Puan Tekan Menristekdikti Sandi Punya Data Masjid Jakarta Terpapar Radikalisme

- Puan Tekan Menristekdikti UI Bentengi Mahasiswa dengan Mata Kuliah Bela Negara

- Puan Tekan Menristekdikti BNPT Diminta Ungkap Data Radikalisme di Kampus