alexa-tracking

932 Bangunan di Pulau C dan D Disegel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18d073529a45ee028b457d/932-bangunan-di-pulau-c-dan-d-disegel
932 Bangunan di Pulau C dan D Disegel
932 Bangunan di Pulau C dan D Disegel

Jakarta: Sebanyak 932 bangunan di dua pulau reklamasi, yakni Pulau C dan D, telah disegel. Bangunan itu terdiri dari 409 unit rumah, 212 unit ruko, dan 313 unit ruko yang sekaligus tempat tinggal.

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan seluruh bangunan tersebut berdiri ilegal lantaran tak memiliki izin usaha bangunan (IMB). Anies mengaku tindakannya itu hanya untuk menegakkan aturan.

 

'Pemprov DKI melakukan penyegelan atas seluruh bangunan yang terletak di atas tanah di mana hak pengolahan lahan ada pada Pemprov DKI Jakarta dan seluruh bangunan ini tidak memiliki izin,' kata Anies di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis, 7 Juni 2018.

 

Anies menyampaikan kebijakannya itu menunjukkan bahwa Pemprov bisa tegas pada masyarakat yang memiliki ekonomi kuat. 'Kami ingin semua mengikuti aturan yang ada,' imbuhnya.

 

Penyegelan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB. Penyegelan ini melibatkan 300 petugas satpol PP serta Dinas Cipta Karya dan Tata Kota.

 

'Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan kita harap semua ini bisa berjalan tuntas,' ungkapnya.


Baca: Ketiadaan Perda Ancam Investasi di Kepulauan Seribu


Mantan Menteri Pendidikan ini menegaskan seluruh pembangunan harus memiliki izin terlebih dahulu. Bukan sebaliknya, membangun baru memiliki izin.

 

'Jangan membangun dahulu baru mengurus izin. Tetapi pastikan ada izin dulu. Semua sesuai dengan tata kelola yang ada,' pungkas dia.

 

Usai disegel, Satpol PP akan ditugaskan untuk mengawasi bangunan tersebut agar tidak ada kegiatan apa pun di tempat itu. Bangunan-bangunan ini disegel lantaran melanggar Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi, Perda Nomor 7 Tahun 2010 tentang Bangunan Gedung, dan Peraturan Gubernur Nomor 128 Tahun 2012 tentang Pengenaan Sanksi Pelanggaran Penyelenggaraan Bangunan Gedung.

 

Pulau C dan D dikembangkan oleh PT Kapuk Naga Indah selaku anak perusahaan Agung Sedayu Group. Pulau C dan D terhubung dengan daratan Jakarta melalui jembatan di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/5b...-dan-d-disegel

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 932 Bangunan di Pulau C dan D Disegel DPRD DKI Tunggu Keberanian Anies Bahas Raperda Reklamasi

- 932 Bangunan di Pulau C dan D Disegel Revisi Raperda Reklamasi Teluk Jakarta Mandek

- 932 Bangunan di Pulau C dan D Disegel Anies-Sandi Didesak Percepat Revisi Raperda Reklamasi

luar biasa, metronews, beritanya berbobot, mantap... maju terus lawan hoax, sukses ya
emoticon-Traveller
×