alexa-tracking

Canggih! Jepang bakal terapkan teknologi ini selama olimpiade 2020

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18d0471cbfaa81388b4571/canggih-jepang-bakal-terapkan-teknologi-ini-selama-olimpiade-2020
Canggih! Jepang bakal terapkan teknologi ini selama olimpiade 2020
Canggih! Jepang bakal terapkan teknologi ini selama olimpiade 2020

 Seperti yang kita tahu nih gan, kalau Jepang terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade untuk 2020 mendatang. Salah satu pesta olahraga terbesar yang dilaksanakan 4 tahun sekali ini memang jadi salah satu yang paling dinanti oleh seluruh pecinta olahraga tanpa terkecuali, dan Jepang berkesempatan menjadi tuan rumah olimpiade ke 32 gan. Tapi bukan Jepang namanya kalau ga bikin kejutan. Setelah bikin heboh dengan rencana hujan meteor di pembukaan olimpiade 2020, Jepang juga sudah menyiapkan beberapa wacana untuk menerapkan sejumlah teknologi canggih yang nantinya akan diimplementasi sepanjang jalannya olimpiade untuk memberikan kenyamanan bagi atlet ataupun turis yang datang ke Jepang, Keren ga tuh gan! Nah biar agan ga penasaran, Riceuduk udah ngumpulin beberapa teknologi canggih yang akan diterapkan Jepang sepanjang jalannya Olimpiade 2020 nanti.

1. Penerjemah Otomatis


Spoiler for Voicetra:


 Yang pertama ini memang penting banget turis dan atlet yang kurang memahami bahasa Jepang gan. Jadi pemerintah Jepang sudah berencana membuat aplikasi penerjemah bernama “Voicetra” yang berfungsi sebagai alat penerjemah, aplikasi ini kabarnya bisa menampung 27 bahasa dan kabarnya mau diupdate lagi gan, keren kan!


Baca Juga:Ini dia game android bertemakan Indonesia yang wajib dicoba

2. Robot taxi


Spoiler for Robot taxi:


 Wah yang satu ini sebenarnya lebih ditujukan kepada penduduk lokal Jepang yang tinggal di daerah terpencil dan susah mendapatkan transportasi publik gan. Jadi pemerintah Jepang udah menyiapkan transportasi taxi tanpa pengemudi atau robot taxi yang bisa dipanggil melalui smartphone, dan robot taxi ini bisa menjangkau hingga daerah terpencil sekalipun.


Baca Juga:Gabut gan? game buatan dalam negeri ini bisa menemani agan menunggu puasa

3. Maid Robot


Spoiler for Robot:


 Agan-agan yang hobi bantuin emak ke pasar pasti pernah liat dong ada yang nawarin buat bawain belanjaan? Nah agan kebayang ga kalo yg bawain belanjaan tu robot? Di Jepang nanti agan bakal liat robot-robot yang siap bantuin agan-agan nih! Jadi robot ini bakal bantu agan bawain belanjaan, nunjukin arah kalau tersesat dan menerjemahkan bahasa agan ke penduduk Jepang loh gan, edan!




4. Tiket dan pemindai Wajah

Spoiler for Ticket and face scanner:


 Teknologi ini diprediksi akan jadi pengganti tiket konvensional gan, jadi agan tinggal di scan wajahnya sesuai dengan tiket elektronik yang udah agan beli, jadi agan bisa langsung masuk ke arena olimpiade dengan cepet gan, gapake lama!




5. Tayangan berkualitas 8k


Spoiler for 8k quality:


 Nah buat agan-agan yang ga sempet nonton langsung ke arena nya, agan bisa nonton di tivi dengan kualitas yang keren karena Jepang siap menayangkan pertandingan-pertandingan olimpiade dengan kualitas 8k Gan!











image-url-apps
ya begitulah jepang dengan teknologinya 😮
sugoii
afgan beut emoticon-Matabelo itu 8k
×