alexa-tracking

Polemik THR PNS, Tri Rismaharini: Untuk Gaji Pokok Saja Aku Tekor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18ccebc1cb17233e8b4567/polemik-thr-pns-tri-rismaharini-untuk-gaji-pokok-saja-aku-tekor
Polemik THR PNS, Tri Rismaharini: Untuk Gaji Pokok Saja Aku Tekor


TEMPO.CO, Surabaya – Wali Kota  Tri Rismaharini berkukuh pada penilaiannya tentang kemampuan anggaran Pemerintah Kota Surabaya dalam memberikan gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya atau THR Lebaran tahun ini. Risma telah menyampaikan alasannya langsung kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Rabu pagi, 6 Juni 2018. “Tadi saya sudah sampaikan ke Bu Menkeu, kami jatahnya cuma segitu. Ya ada uangnya, tapi anggaran kami sudah ter-plotting,” ujarnya.

Jika merevisi anggaran, kata dia, harus seizin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya. “Aku keluarkan uang dari mana? Kalaupun ada (anggaran), aku harus kowok-kowok (merogoh) yang lain,” ucapnya.

Baca: THR Ditanggung Daerah, Tri Rismaharini: Mosok Nggawe APBD?

Bahkan untuk membayar gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN), pihaknya harus berinisiatif sendiri dengan menambahkan dari penghasilan Kota Pahlawan. Setiap bulan, jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk gaji pokok mencapai Rp 64 miliar atau lebih dari Rp 700 miliar.

Padahal, Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat tak mencukupi. Dari data yang dihimpun Tempo, DAU untuk Surabaya berkisar Rp 1,01 triliun per tahun. Setiap tahunnya, Risma menambal kekurangan gaji pokok sekitar Rp 100 miliar. “DAU itu untuk gaji PNS saja kami kurang. Itu nggak pakai apa-apa (belum termasuk tunjangan). Jadi kita tekor,” tutur dia.


Simak: Sri Mulyani Telepon Risma Soal THR PNS Ditanggung Daerah

Perempuan 55 tahun mengaku masih  harus memikirkan nasib tenaga honorer (K2) dan outsourcing jika memberikan THR bagi pegawai negeri sipil (PNS). “Nanti kalau PNS dapat, guru-guru dan outsourcing mesti protes.”

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan telah berkomunikasi dengan Wali Kota Risma ihwal pembayaran tunjangan hari raya atau THR PNS 2018 menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). "Saya sudah bicara dengan Ibu Risma tadi pagi," ujar Sri Mulyani di gedung Bursa Efek Indonesia.

Lihat: Alasan Risma Keberatan Ambil Uang APBD untuk Beri THR Pegawai

Bukan hanya kepada Risma, Sri Mulyani mengatakan kementeriannya telah melakukan inventarisasi kepada semua pemerintah daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. "Itu kami telepon satu-satu," katanya.

Dari hasil pendataan itu, Sri Mulyani memastikan 542 daerah, yang terdiri atas provinsi, kabupaten, dan kota, telah menganggarkan THR, yang dalam nomenklatur di daerah disebut gaji ke-14. "Poin saya, semua daerah sudah menganggarkan di dalam APBD-nya," ucapnya.

https://nasional.tempo.co/read/1096156/polemik-thr-pns-tri-rismaharini-untuk-gaji-pokok-saja-aku-tekor


Mau ganteng tp maksa orang lain yg bayarinemoticon-Wakaka
Rejim Gaje
cuma pendukungnya yang jelas,. jelas begoknyaemoticon-Wakaka
kapirkan dia bray emoticon-Mad (S)
Quote:


Polemik THR PNS, Tri Rismaharini: Untuk Gaji Pokok Saja Aku Tekor
minta ngutang aja ke daerah tetangga , jogja atau malang kayanya masih ada sisa dananya tuh emoticon-Leh Uga
dipersilahkan waktu dan tempatnya
untuk nasvunger govlog
dilan...


mukiDi siaLan...



#2019gantiKacung...
Waduh tekor gan.
makanya nurut lah mbak, dau ya pakai buat peruntukkannya yang ikuti standar yg betul. Honor K2 di daerah lain stahu gue gak di bayar.
bukan di surabaya jadi gak bisa berkomentar
pake sistem swasta dong

gila banget pns

support juga startup startup lokal
huahahahahaa mantap sekali yaemoticon-Cape d...
Pencitraan nya dibayarin apbd emoticon-Ngakak
Siap2 diserbu cebong sekolam ni si RISMA
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Itu artinya udah kebanyakan PNS
Tau dah ntu PNS kerja apa kagak
Quote:


sudah gak usah anarkis. ayo semua ngumpul di kuburan ngagel. minum stmj bareng. nanti kita bahas mau wisata ke mana
Gaji pokok tekor? Artinya kebanyakan PNS. Rasionalisasi lah.
Lebih besar pasak daripada tiang.
Pensiun kan yg ga efektif
bu risma kalo nyalon presiden dong..jujur banget soalnyaemoticon-Peace

edit :
yang bilang tekor itu kebanyakan pns belajar lagi kih...emoticon-Peace
jadι мana yang вener emoticon-Traveller

Menteri Keuangan Sri Mulyani pernah menjelaskan bahwa THR dan gaji ke 13 itu bukan sesuatu yang tiba-tiba ditetapkan. Pengalokasian dan mekanisme anggaran THR dan gaji ke-13 untuk PNS sudah tercatat dalam nota keuangan yang dibahas bersama DPR.

Artinya alokasi anggaran untuk THR dan gaji ke 13 itu ada di dalam UU APBN 2018. Termasuk untuk daerah adalah dalam perhitungan dana alokasi umum (DAU) yaitu transfer yang diberikan oleh pemerintah kepada daerah formulasinya itu sudah memasukkan perhitungan THR dan gaji ke 13.

Pembayaran THR dan gaji ke-13 untuk ASN daerah memang tanggung jawab APBD. Dana untuk hal tersebut bersumber dari penerimaan umum APBD yang terdiri dari PAD (Pendapatan Asli Daerah), DBH (Dana Bagi Hasil) dan DAU (Dana Alokasi Umum) serta sumber penerimaan daerah lainnya. Karena Pemda banyak yang tidak siap, jadinya capek deh…

http://poskotanews.com/2018/06/07/th...rah-capek-deh/
Ternyata dι вedaĸan тнr PNS υnтυĸ aѕn вιngυng ane emoticon-Traveller

Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.
Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, diangkat sebagai Pegawai ASN secara tetap oleh pejabat pembina kepegawaian untuk menduduki jabatan pemerintahan.
Pegawai Aparatur Sipil Negara (Pegawai ASN) adalah pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian dan diserahi tugas dalam suatu jabatan pemerintahan atau diserahi tugas negara lainnya dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan.
Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.
Au don rid wat ai sain

emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata