alexa-tracking

Singapura atur zona khusus demi Trump dan Kim

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18c96d32e2e640108b456f/singapura-atur-zona-khusus-demi-trump-dan-kim
Singapura atur zona khusus demi Trump dan Kim
Singapura atur zona khusus demi Trump dan Kim
Potret Pulau Snetosa, Singapura, 16 Mei 2015.
Pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Singapura, lima hari ke depan, hampir pasti terjadi.

Dua pemimpin kontroversial itu masih sanggup menahan diri untuk tidak memunculkan drama baru yang bisa berujung pada pembatalan pertemuan bersejarah itu.

Bukan hanya dunia yang akan kecewa, Singapura bisa frustasi jika pertemuan ini batal terlaksana.

Bagaimana tidak, negara yang saat ini sudah sedikit lebih luas dibandingkan Jakarta itu--terima kasih kepada pembangunan pulau buatan--sudah menyiapkan banyak hal demi memberikan layanan terbaik bagi para tamu istimewanya.

Pengamanan sangat ketat akan diberlakukan di beberapa kawasan yang menjadi daya tarik utama pariwisata di Singapura, mulai dari 10 Juni hingga 14 Juni 2018.

Kawasan-kawasan yang diberi label "zona khusus" itu meliputi Pulau Sentosa dan area sekitar Hotel Shangri-La.

Mengutip Channel News Asia, tidak semua area di Pulau Sentosa akan terbatas bagi pengunjung biasa. Dua tempat yang masuk dalam kategori zona khusus di area tersebut hanya meliputi Universal Studios Singapore (USS) dan Hotel Capella.

Sementara, wahana hiburan dan hotel yang ada di sekitaran Siloso Beachfront diproyeksi tidak akan terpengaruh.
Singapura atur zona khusus demi Trump dan Kim
Zona spesial di sekitar Pulau Sentosa, Singapura
“Dengan meningkatnya keamanan pada waktu-waktu itu, kami menyarankan para pengunjung untuk datang lebih awal, berjaga-jaga jika ada penundaan di pintu masuk Sentosa,” ujar CEO dan pendiri iFly Singapore, Lawrence Koh.

Sentosa Development Corporation (SDC) dalam keterangannya berharap, pengunjung, penghuni hotel, dan semua yang berurusan di sekitar Hotel Capella pada waktu-waktu itu dapat memahami kondisi ini.

Adapun untuk area sekitar Hotel Shangri-La yang akan masuk dalam zona khusus antara lain Jalan Claymore, Jalan Cuscaden, sebagian Jalan Nassim, dan Jalan Grange.
Singapura atur zona khusus demi Trump dan Kim
Zona spesial di seputaran Hotel Shangri-La, Singapura
Pengunjung maupun warga tidak dilarang untuk melintasi zona spesial, hanya saja mereka harus siap melewati beberapa lapisan keamanan yang ditugaskan di area tersebut.

Mereka juga akan dilarang membawa sejumlah barang, seperti bahan peledak, berikut benda-benda yang bisa menimbulkan ledakan seperti kaleng cat aerosol; senjata, pengeras suara, dan bendera atau spanduk dengan lebar melebihi satu meter.

Kendati Singapura sudah menetapkan zona spesial, kepastian lokasi pertemuan Trump dan Kim masih menjadi misteri. Baik Singapura maupun perwakilan pejabat AS enggan mengonfirmasi hal tersebut.

Hotel Fullerton dan beberapa area di Marina Bay juga masih santer disebut sebagai lokasi pertemuan keduanya.

Otoritas aviasi Singapura juga mengimbau calon penumpang pesawat dari dan menuju Singapura untuk mengantisipasi adanya penundaan penerbangan mulai dari 10 Juni 2018, sejak pukul 8 pagi waktu Singapura (atau 7 pagi WIB), hingga 14 Juni 2018 pukul 11.59 malam (11.59 malam WIB).

“Seluruh pesawat yang memasuki Bandara Changi diharuskan mengurangi kecepatan mereka dan melewati sejumlah aturan di lintasan,” sebut rilis yang dikeluarkan The Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS).

Jika tidak berubah, rencana pertemuan Kim dan Trump akan digelar pukul 9 pagi waktu Singapura (atau pukul 8 pagi WIB).
Dua hari berturut-turut
Sejauh ini atmosfer pertemuan Kim dan Trump masih cerah. Seorang sumber kepada CNN bahkan mengatakan dua pemimpin negara itu bisa bertatap muka selama dua hari berturut-turut.

“Pejabat AS telah menyiapkan beberapa hal untuk hari kedua, jika kedua pria itu memutuskan untuk melanjutkan diskusi mereka,” begitu ucap si sumber.

Belum jelas apakah Trump menyepakati rencana ini. Namun, beberapa waktu lalu Trump menyampaikan harapannya tentang negosiasi yang fleksibel bersama Kim.

“Aku rasa pertemuan ini juga untuk “mengenal Anda lebih jauh”, dan ini bisa menjadi hal yang positif,” sebut Trump dikutip dari laman whitehouse.gov, 1 Juni 2018.

Dalam pertemuan itu keduanya diagendakan membahas sejumlah butir penting dalam skema perdamaian di Semenanjung Korea. Tentu saja, salah satu butir itu adalah upaya denuklirisasi secepatnya.

Di tengah ketidakpastian atas pertemuan ini—termasuk keraguan niat Kim dan kesiapan Trump—para analis meyakini pertemuan keduanya bisa menjadi momen penting penataan kembali aliansi keamanan di kawasan.

“Ini (pertemuan) tentang masa depan kawasan Asia Timur juga, bukan hanya Korea Utara. Dan Kim-lah yang menggiringnya,” ucap Sheila Smith, pengamat kebijakan di Dewan Hubungan Luar Negeri Jepang dalam The Washington Post.
Singapura atur zona khusus demi Trump dan Kim


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-trump-dan-kim

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Singapura atur zona khusus demi Trump dan Kim Larangan mantan koruptor nyaleg bakal kandas

- Singapura atur zona khusus demi Trump dan Kim Aditya Moha menanggung penjara 4 tahun karena suap demi ibu

- Singapura atur zona khusus demi Trump dan Kim Masjid terpapar radikalisme dicatat, tapi tak diungkap

image-url-apps
Kalo sampe ada masalah bisa pecah perang nih emoticon-Takut
image-url-apps
wah ngeri nih..., klo ada apa'' yg ancur duluan pasti singapura tuh....