alexa-tracking

Dana Kehormatan Imam Masjid - Rusmadi Safaruddin

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18c8d856e6af74248b4570/dana-kehormatan-imam-masjid---rusmadi-safaruddin
Dana Kehormatan Imam Masjid - Rusmadi Safaruddin
Dana Kehormatan Imam Masjid - Rusmadi Safaruddin

Kaltim Religius salah satu program unggulan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kaltim Rusmadi Wongso – Safaruddin, meningkatkan kesejahteraan bagi pemuka agama salah satu bentuk nyata dari program unggulan tersebut.

Imam masjid dan langgar merupakan sosok yang berpengaruh dalam lingkungan hidup bermasyarakat.
Pembangunan benteng moralitas hingga nilai-nilai kebajikan antar sesama tak terlepas dari peran pemuka agama di lingkungan tempat tinggal masyarakat.
Menilai hal tersebut salah satu pasangan calon Pilgub Kaltim 2018 memberi perhatian penuh kepada imam masjid dan langgar hingga pemuka agama lainnya.
Program pemberian dana kehormatan untuk mereka sedang disusun paslon ini, bila mereka terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Cagub Kaltim nomor urut 4, Rusmadi menekankan dana kehormatan bukanlah uang honor atau gaji.
Nantinya besaran dana tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran APBD Kaltim.
“Peranan para imam masjid dan langgar dalam mendampingi moral spritual rakyat sangatlah besar. Bahkan pemuka agama yang lainnya juga harus sangat diperhatikan dalam hal kesejahteraannya,” kata Rusmadi.
Rusmadi mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyusun rencana program tersebut. Beberapa usulan ditampung terkait besarannya, mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 500.000.
Di lain kesempatan, pasangan Rusmadi, Safaruddin bersama istrinya menghadiri undangan khatam Al-Qur’an yang diadakan Pengajian Asyi Faiyya di Gang Mufakat II, Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.
Pada kesempatan itu Safaruddin mengaku sempat terharu meliat dua gadis kecil begitu khusyuk melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

“Anak-anak harus selalu diberikan bekal ilmu agama untuk menghadapi kemajuaan teknologi serta globalisasi. Tetap bekali mereja dengan pelajaran-pelajaran agama agar kelak bisa menjadi orang yang berguna,” ungkap mantan Kapolda Kaltim ini.
Guru mengaji, imam masjid dan langgar, kata Safaruddin, punya peran penting untuk mempertebal keimanan anak sejak dini.
Sebab itu dirinya berjanji bakal memperhatikan kesejahteraan pemuka agama tersebut.