alexa-tracking

Kaltim Religius untuk Semua Agama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18c871a2c06e4f218b4579/kaltim-religius-untuk-semua-agama
Kaltim Religius untuk Semua Agama
Kaltim Religius untuk Semua Agama

Bakal Calon Wakil Gubernur Irjen Pol (Purn) Safaruddin melakukan kunjungan di Samarinda Seberang. Pada saat kunjungan Cawagub yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama Rusmadi Wongso tersebut disambut meriah oleh masyarakat sekitar. Mereka pun dengan antusias menyampaikan harapan dan keluhan kepada mantan Kapolda Kalimantan itu.

Beberapa masalah pun disampaikan warga seperti tentang kerukunan umat beragama, lapangan kerja dan perekonomian yang membutuhkan campur tangan pemerintah. Salah satu diantaranya yaitu, warga Samarinda yang berasal dari Sengkang Sulsel. Ia mengutarakan agar tempat-tempat ibadah dan para Marbot diperhatikan.
Menanggapi hal itu Safaruddin mengatakan kalau tim Rusmadi – Safaruddin telah mencanangkan 10 program unggulan yang disebut Dasacita. Di antara 10 program itu ada Kaltim Religius yang dicanangkan, dimana soal Marbot di tempat ibadah umat Islam akan diberikan gaji.

Lanjut Safaruddin, berbagai program unggulan sudah disiapkan untuk mengatasi permasalahan yang ada di Kalimantan Timur. Beberapa program yang disampaikan diantaranya kemudahan dalam pengurusan perizinan bagi pelaku usaha, pendidikan gratis, pemberian modall usaha ukm dan lainnya.
Mengenai tempat ibadah, bukan hanya Masjid yang kita perhatikan. Tetapi juga gereja, vihara dan kelenteng. Semua tempat beribadah kita jamin bisa digunakan umatnya dengan aman. Itu tekad saya bersama dengan Pak Rusmadi,” ujar jenderal polisi bintang dua itu.

Untuk menciptakan masyarakat yang religius oleh karena itu berencana akan meningkatkan kesejahteraan pemuka agamanya, merenovasi tempat – tempat ibadah yang sudah usang, menambah tempat – tempat ibadah baru agar masyarakatnya bisa beribadah dengan nyaman, mengadakan kegiatan – kegiatan keagamaan dengan tema – tema yang mengajak masyarakat menjaga tali silaturahmi antar umat beragama, dan memupuk sedini mungkin anak – anak kalimantan timur khususnya agar bisa memiliki akhlak mulia dan kepribadian baik.